Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Dukungan Perkembangan Pembelajaran Online, Casio Donasikan 100 Kalkulator Ilmiah

Marketing.co.id – Berita Teknologi I Sebagai salah satu program khusus dalam dukungan di masa pandemi Covid-19 untuk pengembangan sistem pembelajaran online, Casio mendonasikan 100 buah kalkulator ilmiah tipe Classwiz kepada Dinas Pendidikan Jakarta. Donasi tersebut direncanakan untuk dibagikan kepada 50 SMA dan 50 SMK. Donasi ini adalahnbentuk dukungan Casio untuk memudahkan proses pembelajaran matematika di sekolah-sekolah tersebut.

Casio

Chief Representative dari Casio Singapore Pte Ltd. Jakarta Representative Office, Kimura mengatakan, sebagai dukungan Casio untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dimana, Casio telah mengadakan banyak program pelatihan untuk para pengajar matematika secara tatap muka dan online.

“Kami berharap, donasi kalkulator ilmiah ini bisa membantu pembentukan lingkungan pembelajaran yang kian berkembang. Selain itu, para guru dapat menggunakan kemudahan teknologi yang ada di kalkulator ilmiah Classwiz seperti fitur spreadsheet dan fitur QR code dalam rangka mengembangkan cara pengajaran yang efektif dan menarik. Para murid agar bisa menggunakan kalkulator ilmiah sebagai salah satu sarana mencari cara yang menyenangkan untuk memecahkan soal-soal dan tantangan yang ditemuim,” ujar dia.

Dia menambahkan, Casio juga mendirikan program “GAKUHAN”. Dimana, Casio bertekad untuk tidak hanya semata-mata menjual produk, tapi juga ikut serta secara aktif dalam pengembangan kualitas pendidikan secara global. Hal ini diwujudkan dengan bekerja sama dengan beragam institusi pendidikan serta para pengajar dari seluruh dunia untuk terus menginovasikan cara mengajar dan mengembangkan materi pengajaran dengan menggunakan kalkulator, serta untuk terus menilai dan mengevaluasi sistem pengajaran secara berkelanjutan.

Sebagai realisasi dari program “GAKUHAN” di Indonesia, Casio telah mengadakan program pelatihan untuk guru-guru matematika dan mengadakan beragam perlombaan matematika sejak tahun 2016. Pada tahun 2018, Casio juga
menandatangani MOU dengan Kementerian Pendidikan dan Budaya yang secara formal menjadikan Casio sebagai
partner untuk mengembangkan kualitas para pengajar demi meningkatkan kemampuan para pelajar dari segi STEM
(Science, Technology, Engineering and Mathematics) yang pada akhirnya akan memajukan kualitas pendidikan STEM di Indonesia.

Casio juga telah berkolaborasi dengan YouTuber bernama Jerome Polin, seorang murid dari jurusan Matematika Aplikasi, fakultas Sains dan Teknologi Universitas Waseda untuk memperkenalkan dan mengajak murid-murid
menggunakan kalkulator ilmiah. Adapun tujuannya adalah supaya murid-murid dapat belajar secara menyenangkan
dan efektif di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Jerome dan timnya juga membuat video battle matematika di channel Youtube-nya agar dapat menemani serta menginspirasi murid-murid di Indonesia dalam mengerjakan soal-soal matematika. Video battle matematika tersebut dapat dilihat melalui channel Youtube “Nihongo Mantappu”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top