Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Danone SN Indonesia Raih Penghargaan di Asia Sustainability Reporting Rating 2020

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia berhasil mendapatkan anugerah silver rating dalam acara Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020 yang dilakukan secara virtual. Anugerah ini diberikan kepada Danone SN Indonesia atas komunikasi kinerja keberlanjutan melalui laporan keberlanjutan yang telah dibuat dan memenuhi standar pelapora Global Reporting Initiatives (GRI) yang telah diakui sebagai standar global.

Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia menjelaskan, selain penyediaan nutrisi, dukungan perusahaan melalui program berkelanjutan merupakan faktor kunci dalam mengatasi tantangan malnutrisi yang masih dihadapi ibu dan anak di Indonesia. “Keberhasilan meraih Silver Rank di ajang ASRRAT ini merupakan bukti bahwa Danone SN Indonesia transparan dalam melaporkan proses dan capaian program-program keberlanjutan yang dikembangkan untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs).”

ASRRAT merupakan sebuah penghargaan atas laporan berkelanjutan (Sustainability Report) sebuah lembaga dalam mengkomunikasikan kegiatan keberlanjutan institusinya. Diprakarsai oleh NCSR (National Center for Sustainability Reporting) ,sebelumnya ASRRAT disebut Sustainability Reporting Awards (SRA) dan telah diselenggarakan sejak tahun 2005.

Ajang penganugerahan rating ini dilakukan bersamaan dengan ASRRAT Forum 2020 yang diikuti oleh 500 peserta dari perusahaan-perusahaan di Indonesia dan negara-negara lainnya di Asia Tenggara. Proses penjurian ASRAAT dilakukan oleh 21 asesor yang terdiri dari dosen perguruan tinggi yang telah mendapatkan Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) dari NCSR.

Baca juga: Upaya Danone Indonesia Cegah Stunting di Wonosobo

“Laporan keberlanjutan menunjukkan sampai sejauh mana kontribusi perusahaan terhadap pencapaian Sustainable Development Goals. Selain itu, kita juga dapat menilai dampak ekonomi, lingkungan, dan sosial yang timbul dari kegiatan operasi perusahaan melalui laporan berkelanjutan,” ujar Ali Darwin, Ketua National Center of Sustainability Reporting (NCSR).

Sebelumnya pada awal tahun 2020, Danone SN Indonesia telah mengeluarkan Laporan Keberlanjutan periode 2017-2018 yang menunjukkan bagaimana Danone SN Indonesia menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis mulai dari inovasi di dalam sistem produksi hingga berbagai inisiatif sosial ekonomi untuk memberdayakan masyarakat.

“Laporan ini menunjukkan komitmen Danone SN Indonesia dalam memberikan kesehatan melalui produk nutrisi ke sebanyak orang dan berkontribusi positif pada terciptanya generasi Indonesia di masa depan yang lebih sehat” tutup Karyanto.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top