Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Cover Super: Dari Penutup Sepeda Motor Hingga Jok Mobil

Jakarta, November 2018 – Industri otomotif banyak memberikan peluang bisnis bagi industri lain berskala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Mulai dari industri suku cadang, jasa bengkel, hingga tambal ban turut menikmati manisnya bisnis ini. Tak terkecuali industri yang memproduksi  cover atau penutup kendaraan.

Zulkhan Indra Putra, pemilik Cover Super memperoleh ide memulai usaha produksi cover setelah melihat banyaknya kendaraan yang terpapar matahari atau hujan ketika di parkir tanpa kain penutup. Hal ini tentunya akan membuat warna kendaaraan tersebut cepat pudar. Padahal, mereka sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli atau mencicil kendaraanya.

Awalnya Zulkhan hanya bermodalkan satu mesin jahit dalam sebuah garasi kecil di tahun 2012 silam. Ia pun tidak menyangka perusahaan yang didirikannya tumbuh sangat cepat. Tapi Zulkhan tidak cepat puas, dia meningkatkan skala bisnisnya dengan memproduksi cover untuk mobil.

Penutup (cover) produksi Cover Super

Alfan W. Robbani, Chief Executive Officer Cover Super menuturkan, untuk memberikan yang terbaik, Cover Super pun melakukan banyak perbaikan. Mulai dari pemilihan bahan, model, kemasan, pola pemasaran, dan penambahan karyawan. Alfan menegaskan, tidak sedikit tenaga, waktu, dan biaya yang dikeluarkan untuk membesarkan Cover Super.

Perjuangan dan pengorbanan para pendiri Cover Super ternyata tidak sia-sia. Produsen aksesoris yang bermarkas di Ketanggungan, Wirobrajan, Yogyakarta itu, kini telah masuk skala pabrik dan memiliki agen dan reseller di 106 kota di Indonesia. Bahkan, produknya sudah diekspor ke bebebrapa negara.

Seiring berjalannya waktu, Cover Super yang telah lama dikenal sebagai produsen cover mobil, kini juga memproduksi cover jok mobil. Ada tiga varian cover jok yang ditawarkan sesuai dengan tipe bahannya yaitu tipe Mbtech, Sporty Premium, dan Sporty Deluxe.

“Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan customer untuk mengekspresikan keinginannya karena Cover Super membebaskan pelanggannya dalam pemesanan model dan desain cover jok. Pesan model dan desain apapun, tinggal bilang. Pasti kami buatkan,” tutur Alfan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top