Catat Penjualan Tertinggi di 2022, Bosch Targetkan Strategi Lintas Sektor

Marketing.co.id – Berita RetailĀ | Bosch Indonesia melaporkan mencapai penjualan tertinggi sepanjang 2022 senilai lebih dari IDR 2 triliun. Perkembangan bisnis yang positif pada tahun 2022 yang didorong oleh kontribusi dari semua divisi bisnis Bosch menjadi faktor penting meningkatnya penjualan di hampir semua lini.

Pirmin Riegger, Managing Director Bosch Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Pirmin Riegger, Managing Director Bosch Indonesia saat Laporan Tahunan di Jakarta, Rabu (7/6/23), mengungkapkan bahwa hasil penjualan perusahaan selama 20022 merupakan yang tertinggi sejak Bosch mulai beroperasi di Indonesia pada 2008 lalu. Pasar yang mulai kondusif membuat Bosch akhirnya berhasil mencapai pertumbuhan di seluruh segmen bisnisnya.

Sepanjang 2022, perusahaan meluncurkan sejumlah inovasi produk yang secara langsung membantu kebutuhan pengguna melakukan pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah.

Seperti Bosch UniversalBrush, alat pembersih bertenaga baterai ringkas yang merevolusi pekerjaan bersih-bersih dengan kepala sikat serbaguna dan rotasi yang kuat, membuat tugas pembersihan yang sulit menjadi mudah.

Untuk sektor industri konstruksi, Bosch juga memperkenalkan bor profesional Bosch dan angle grinder dengan teknologi sensor canggih namun tetap memprioritaskan keselamatan pekerja dan mencegah resiko penggunaan alat seperti power tools-kickback, jatuh dan overheat.

Tak ketinggalan mesin cuci piring terbaru yang mengoptimalkan rutinitas rumah tangga, dan mulai masuknya Bosch untuk sektor Home and Garden Appliances dimana melakukan hobi bercocok tanam menjadi lebih menyenangkan.

Di sektor otomotif, Bosch Indonesia turut andil dalam ajang “Jakarta e-Prix 2023” yang diadakan pada tanggal 3-4 Mei 2023 lalu di Ancol, Jakarta. Ajang tersebut merupakan balap mobil formula dengan menggunakan kendaraan listrik.

Motor listrik yang menggunakan baterai dari Bosch. Peningkatan ekspor kendaraan dari Indonesia memacu permintaan akan komponen Bosch. Bosch Indonesia mengalami peningkatan pangsa pasar untuk tiga sektor bisnisnya yaitu Original Equipment, Power Tools dan Automotive After Market. Foto: marketing.co.id/lialily.

Tidak melulu hanya mengenalkan produk, namun perusahaan juga berusaha melakukan kegiatan lain yang memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat Indonesia sesuai dengan slogannya, “Invented for life”.

Kegiatan yang dilakukan antara lain “Bosch Surabaya Interior Design Competition 2023” (melibatkan 300 mahasiswa untuk mengajukan ide inovatif mendesain masa depan ritel untuk Bosch), #CareForSight Bosch (berkolaborasi dengan SOS Children’s Village dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara menyediakan pemeriksaan mata bagi 400 lebih penerima manfaat).

Sejak 2020, Group Bosch dengan lebih dari 400 lokasi di seluruh dunia telah menjadi climate neutral (lingkup 1 dan 2). Bosch sekarang bertujuan untuk meningkatkan berbagai tindakan dan ukuran untuk bisa mengurangi dampak iklim lebih jauh.

Bosch Indonesia akan terus meningkatkan layanannya agar tercapai pertumbuhan yang optimal pada 2023. Sementara ini perusahaan memusatkan layanan di pulau Jawa. Namun terus mencari peluang untuk membuka layanan di kota-kota besar di luar Pulau Jawa.

Beberapa waktu ini terjadi permintaan akan produk yang ramah lingkungan dan tahan lama, utamanya barang-barang Consumer Goods. Target berikutnya adalah mempertahankan pertumbuhan dua digit dengan strategi lintas sektor.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.