Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

AVK Fusion Indonesia Tampil Beda di Ajang INDOWATER 2019

Marketing – Produsen solusi perpipaan, katup, hidran dan instalasi air serta gas asal Denmark, AVK Fusion Indonesia tampil beda di ajang pameran Indowater 2019 yang berlangsung pada tanggal 17 – 19 Juli 2019. Indowater adalah pameran yang rutin dilaksanakan setahun sekali sebagai wadah bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri pengolahan air dan limbah untuk lebih memperkenalkan perusahaan dan produk perusahaan tersebut.

AVK Fusion Indonesia

Pada pameran kali ini AVK sengaja menampilkan konsep yang berbeda dari peserta pameran lainnya, yaitu dengan membawa Show Bus yang berisi varian produk AVK Group. Show Bus ini sebenarnta secara regular dipakai untuk tujuan roadshow dan training ke seluruh penjuru Nusantara. Ide ini sukses membuat pengunjung tertarik dan ingin lebih mengetahui tentang AVK Fusion Indonesia.

AVK Fusion Indonesia

Sebagai Informasi, PT AVK Fusion Indonesia adalah perushaan yang berada di bawah naungan AVK Group, yaitu perusahaan asal Denmark yang memiliki bisnis inti pada pengembangan dan produksi katup, hidran dan aksesori untuk distribusi air dan gas, pengolahan limbah dan perlindungan terhadap kebakaran. AVK Group secara global telah hadir di lebih dari 100 negara dengan persebaran di lima benua. Sementara jumlah  karyawan yang tergabung dengan perusahaan ini mencapai lebih dari 3.900 orang.

Gert Borrits, selaku Regional Managing Director South East Asia AVK Group mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang saat ini terus mengalami pertumbuhan menjadikan negara ini memiliki daya tarik sebagai salah satu pemain utama di Regional Benua Asia. “Indonesia bisa menjadi pasar kedua terbesar kami di Asia setelah China, dan berpotensi untuk berkembang jauh lebih baik dibandingkan dengan market yang ada di Jepang, Korea, atau bahkan di Australia, Pameran ini merupakan kesempatan bagi kami untuk dapat meningkatkan engagement dengan para user maupun konsumen, meningkatkan jaringan di industri perpipaan Tanah Air, serta melihat perkembangan pasar terbaru” ujarnya.

Statement Gert sangat beralasan. Dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa, Indonesia memiliki segalanya untuk AVK agar dapat berkembang. Dia mencontohkan, banyak diantara penduduk Jakarta yang masih memanfaatkan sumber air bersih dari dalam tanah dengan membuat sendiri sistem saluran pemompaannya. Untuk itu, Gert melihat pihaknya dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menyediakan instalasi pengairan secara lebih professionalk epada masyarakat luas.

“Tidak hanya itu, kami juga melihat banyak hal yang bisa kami kerjakan disini, seperti kami bisa menyediakan instalasi saluran air bersih, sarana pengelolaan air limbah, bahkan sampai instalasi pengendalian banjir. Selain itu Jakarta dan juga Indonesia memiliki industri yang beragam, jadi kami tidak mau kehilangan momentum untuk menggarap itu semua,” tuturnya.

Untuk urusan kualitas, pabrikan asal Denmark tersebut tidak main-main. Perusahaan yang berdiri pada 1941 itu berani memberikan garansi produk hingga 10 tahun. Hal tersebut dimaksudkan agar konsumen mendapatkan rasa aman atas investasi pada instalasi perpipaan mereka.

“Garansi ini sungguh melindungi usaha anda. Bayangkan saat anda membeli Valve lalu menanamnya di dalam tanah selama bertahun-tahun tanpa pernah melihatnya lagi. Perlindungan yang kami berikan berusaha menghilangkan kekhawatiran yang dirasakan oleh konsumen, dan itu menurut kami salah satu point penting,” terangnya.

Tidak berhenti disitu, AVK juga menawarkan aspek fungsional, kredibilitas brand, serta inovasi terbaru dalam setiap produknya. “Disinilah pentingnya kami menginformasikan masyarakat tentang kualitas kami, serta alasan kenapa para konsumen kami rela mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk kualitas dan kehandalan produk kami dibandingkan dengan produk kompetitor,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top