‘Ambil di Tempat’, Fitur Terbaru Tokopedia

Tokopedia meluncurkan fitur terbaru ‘Ambil di Tempat’ bersamaan dengan pembukaan Tokopedia Fashion Market

Marketing.co.id – Berita Digital | Ekonomi kreatif saat ini menjadi penyumbang sekitar 7,8% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Industri fashion menempati posisi ke-dua terbesar penyumbang PDB ekonomi kreatif.

Tingginya permintaan masyarakat akan produk fesyen terlihat dari tren belanja online di Tokopedia yang mencatat bahwa fashion menjadi salah satu kategori produk yang paling laris sepanjang 2023.

Sejumlah wilayah pun mengalami peningkatan tertinggi transaksi produk fesyen, antara lain Raja Ampat (Papua Barat), Yahukimo (Papua Pegunungan) dan Puncak Jaya (Papua Tengah) dengan rata-rata kenaikan hampir 2 kali lipat.

Head of Fashion Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo mengatakan industri fashion di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. “Data internal Tokopedia tercatat bahwa sejumlah produk mengalami transaksi tertinggi sepanjang 2023 di kategori Fesyen Wanita, antara lain jam tangan, sandal dan tas. Sedangkan di kategori Fesyen Pria, yaitu t-shirt, sneakers dan tas.

Untuk mendorong geliat industri fashion tanah air sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja para penggunanya, Tokopedia meluncurkan fitur terbaru “Ambil di Tempat’ bersamaan dengan pembukaan Tokopedia Fashion Market. Pergelaran ini berlangsung secara offline hingga 11 Februari 2024 di Kota Kasablanka dan secara online pada 19-29 Februari 2024.

“Tokopedia Fashion Market memberi panggung khusus bagi brand fashion lokal untuk meningkatkan awareness hingga penjualan. Bersamaan dengan dibukanya Tokopedia Fashion Market secara offline, Tokopedia meluncurkan fitur terbaru ‘Ambil di Tempat’ untuk mempermudah pengunjung mengambil produk yang dibeli melalui toko online penjual, yang membuka booth di bazaar Tokopedia Fashion Market, secara langsung,” jelas Aldhy.

Tokopedia Fashion Market hadir dengan berbagai produk fesyen dan promo. Pengunjung bisa mengakses produk fashion wanita, fashion pria, fashion muslim dan fashion anak dari brand fashion lokal yang berpartisipasi. “Pengunjung bisa mendapatkan rilisan eksklusif (hanya tersedia di Tokopedia) dari brand fashion lokal yang akan dirilis selama Tokopedia Fashion Market berlangsung, diskon hingga 90%, flash sale, cashback hingga Rp1.000.000, promo jastip, serta penawaran menarik lain,” kata Aldhy.

Untuk menggunakan fitur “Ambil di Tempat” caranya cukup mudah: (1) pilih produk yang ingin dibeli di offline booth, (2) scan QR code yang tersedia di masing-masing offline booth, (3) di halaman checkout, pilih pengiriman ‘Ambil di Tempat’, (4) pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran, (5) setelah pembayaran berhasil, pembeli bisa langsung mengambil pesanan secara offline di booth.

“Fitur Ambil di Tempat sudah bisa digunakan untuk membeli produk selain fesyen di berbagai pengalaman belanja online to offline (sebaliknya). Dengan adanya fitur ini kami berharap bisa mempermulus pengalaman belanja online to offline (sebaliknya) dan memungkinkan lebih banyak masyarakat merasakan kemudahan bertransaksi lewat ekosistem Tokopedia,” kata Aldhy.

Pengunjung Tokopedia Fashion Market dapat mengikuti kegiatan menarik di bazar, seperti fashion show, hadiah menarik setiap pembelian kelipatan Rp100.000 lewat program reward card, photo booth dan lain-lain. Selain bisa membeli beragam produk fesyen dari sederet brand fashion lokal, pengunjung juga bisa mengakses produk kecantikan dan sport apparel dari penjual di Tokopedia yang juga berpartisipasi di bazar Tokopedia Fashion Market.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.