Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

60 Mahasiswa Terima Beasiswa Lotte Foundation

Marketing – Sukses memberikan beasiswa sejak tahun 2010, kali ini Lotte Group – melalui Lotte Foundation memberikan beasiswa dengan total $27,000 kepada 60 mahasiswa, dengan nilai per orang sebanyak $450. Dimana, program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.

Joseph Buntaran President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia mengatakan, agar masalah ekonomi tidak lagi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Terlebih pendidikan dengan standar tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini. Untuk itu, program rutin ini menjadi salah satu komitmen untuk memajukan bangsa Indonesia dalam segi pendidikan.

“Adapun kriteria mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa diantaranya yaitu mahasiswa yang memiliki kesulitan financial atau ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 tahun. Lotte Foundation sendiri sudah berhasil memberikan beasiswa lebih dari 600 mahasiswa sejak program inu digelar sejak tahun 2010,” kata dia.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 universitas, yakni Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Ditambahkan Evi Lionawan, Marketing Director Lotte Mart Indonesia, “Untuk alasan pemilihan universitas maupun jurusan mahasiswa yang menerima beasiswa, setiap tahun mengalami perubahan, salah satunya kesiapan dari masing-masing universitas tersebut. Sedangkan untuk lanjutan dari program beasiswa ini, kami berharap mahasiswa tersebut bisa bergabung dengan Lotte,” ungkap dia.

Terkait perkembangan bisnis, Lottemart di Indonesia telah memiliki 14 toko Lotte Mart Retail, 32 toko Lotte Grosir, dan 1 Lotte Supermarket. Sedangkan total toko Lotte Mart worldwide sudah mencapai 294 toko, tersebar di negara-negara separti Korea (122 toko), China (112 toko), Indonesia (47 toko), dan Vietnam (13 toko).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top