Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Resmikan Outlet ke-500, Pizza Hut Tangkap Peluang di Bekasi Utara

Marketing – Seperti diketahui, sektor industri makanan dan minuman terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan memiliki potensi yang sangat besar. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian hingga triwulan I 2019, pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) industri makanan dan minuman mencapai 7% dan telah berkontribusi terhadap PDB sebesar 36% dan diprediksi hingga akhir tahun 2019, industri makanan dan minuman masih dapat berkembang hingga 9%.

Pizza Hut

Tingginya pertumbuhan PDB dari industri makanan dan minuman di Indonesia tentunya memberikan peluang bagi PT Sarimelati Kencana Tbk. untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan mengukuhkan posisi sebagai pemegang waralaba pizza nomor 1 di Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan adalah membuka outlet ke-500 yang berlokasi di Golden City, Bekasi Utara.

Steven Christopher Lee, Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk mengatakan, bahwa outlet ke-500 ini merupakan upaya untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Ini juga menandakan keberlanjutan bisnis Pizza Hut Indonesia yang mampu bertahan hingga 35 tahun di tengah persaingan yang semakin kompetitif.

“Di Kota Bekasi sendiri, kami sudah memiliki 33 outlet terdiri dari 12 outlet Pizza Hut Restaurant, 19 outlet Pizza Hut Delivery (PHD) dan 2 outlet Pizza Hut Express. Kami melihat potensi pasar yang sangat besar untuk terus melakukan ekspansi di Bekasi. Maka dari itu, kami melakukan serangkaian proses survey internal, dan menetapkan Golden City Bekasi Utara merupakan pilihan yang tepat untuk membuka outlet ke-500,” tambah Steven.

Ya, berdasarkan data BPS tahun 2018, Kota Bekasi memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.409.083. Bekasi Utara menempati urutan pertama dengan jumlah penduduk terbanyak di Kota Bekasi, yaitu 318.550 penduduk. Disusul oleh Bekasi Selatan sebanyak 268.754, lalu ketiga ditempati oleh Bekasi Timur sebanyak 241.209 penduduk. Selain itu, berdasarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bekasi tahun 2013-2018, rata-rata nilai Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Bekasi menembus 5,82% dari tahun 2013 sampai 2016.

Dia menambahkan, pertumbuhan Kota Bekasi dari jumlah penduduk maupun ekonomi yang sangat pesat menunjukan bahwa, potensi ekonomi di Kota Bekasi sangat baik ke depannya dan perlu diambil peluangnya. Selain itu, dalam waktu dekat ini selain di Bekasi Utara, juga akan membuka outlet lainnya di beberapa daerah lain.

Jeo Sasanto, Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk menambahkan, “Saat ini, kami sudah memiliki outlet di lebih dari 80 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampai dengan hari ini kami telah menambah 49 outlet baik dalam format Pizza Hut Restaurant, PHD ataupun Pizza Hut Express.”

Bersamaan dengan pembukaan outlet Pizza Hut ke-500 di Pizza Hut Restaurant Golden City, Bekasi Utara, Pizza Hut Indonesia secara resmi meluncurkan inovasi pizza terbarunya yaitu Cheesebomb Pizza yang memiliki 4 rasa keju berbeda yaitu original, barbeque, salsa, dan truffle yang tersedia sebagai pinggiran ataupun topping.

Selain itu, Pizza Hut Restaurant memberikan promo spesial di seluruh outletnya berupa pembelian pizza kedua hanya seharga Rp 500,- yang berlaku untuk dine in mulai dari tanggal 5 November hingga 7 November 2019, dan secara khusus untuk outlet Pizza Hut Restaurant Golden City, Bekasi Utara, dibagikan voucher pizza gratis untuk pelanggan yang melakukan pembelian di outlet tersebut mulai dari tanggal 29 Oktober 2019 sampai 12 November 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top