Tingkatkan Nilai Merek Anda Hingga 10 Kali Lipat Sekarang

Tingkatkan Nilai Merek Anda Hingga 10 Kali Lipat SekarangMasalah tentang meningkatkan nilai merek memang bukan hal yang baru. Banyak dari pelaku bisnis kecil dan menengah yang merasa kesulitan untuk meningkatkan value mereknya karena merasa tidak memiliki banyak uang untuk berinvestasi lebih.

Investasi memang salah satu cara ampuh dalam meningkatkan brand value, dan itu cukup mahal. Inilah yang kemudian membuat para pelaku bisnis UKM menyerah. Uang memang penting dalam membangun sebuah bisnis, tapi uang bukan segalanya.

Ada beberapa investasi yang bisa dilakukan tanpa uang yang terlalu besar. Tapi memang hal ini menuntut sebuah kreavitas yang tinggi.

  1. Pilih Nama yang Berkarakter

Anda harus membuat sebuah nama bisnis atau domain yang sekiranya memiliki karakter yang sesuai dengan bisnis yang akan digeluti. Sangat penting membuat nama yang catchy, bukan hanya familier dan menarik untuk para pecinta bidang bisnis Anda, tapi juga disukai oleh lingkungan dan media sosial.

Caranya, Anda bisa mencari tahu nama-nama yang sering disebutkan oleh mereka, atau jika masih merasa kesulitan, menggabungkan dua nama menjadi satu juga tidak masalah.

  1. Buat Website

Perkembangan dunia digital mengharuskan tiap pelaku bisnis memiliki website sendiri. Sekarang, setiap orang lebih senang mencari informasi lewat gadget di genggaman. Jadi bagaimana Anda bisa dikenal jika tidak hadir di sana.

Hanya saja, Anda juga tidak perlu repot menyewa sebuah web designer, karena sekarang sudah banyak situs yang memudahkan kita dalam membuat web, salah satunya adalah Squarespace.

  1. Gunakan Kecerdasan, bukan Uang

Pebisnis kecil dan menengah tidak memiliki uang sebanyak para pelaku bisnis besar, jadi jangan paksakan diri Anda untuk maju dengan menggunakan uang. Sebaliknya, gunakan kecerdasan Anda.

Kita harus cerdas dalam menyuguhkan desain yang unik dan berkarakter, mulai dari tampilan toko hingga website yang akan Anda buat. Selain itu, seorang pelaku bisnis UKM juga perlu cerdas memanfaatkan peluang dengan melihat apa yang sedang tren dan menggabungkannya ke dalam strategi marketing mereka.

  1. Belajar dan Buat Segalanya Mudah

Mempelajari strategi musuh adalah cara terbaik untuk menang dalam peperangan. Jadi penting untuk melihat, siapa saja kompetitor Anda dan apa yang mereka miliki. Catatan itu akan memudahkan Anda dalam melihat apa yang belum ditawarkan kompetitor dan memenangkan peperangan merek.

Selain itu, Anda juga perlu membuat segalanya lebih mudah. Mulai dari kemudahan untuk masuk dan melihat produk di website, memberikan kontak dan alamat yang mudah dihubungi, hingga memudahkan mereka yang ingin menjadi bagian dari bisnis Anda. Dengan begitu, Anda akan menjadi pilihan utama masyarakat.

Investasi bukan tentang seberapa besar Anda memberikan uang untuk merek, tapi apa yang Anda punya untuk membesarkan sebuah merek.

 

Sumber: LinkedIn | Foto: Acumen Soft Tech

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.