Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Telkomsel Gelar Kompetisi Film Pendek Bertema Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Telkomsel mengumumkan inisiatif program terbaru bernama TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 guna memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020. Program ini merupakan kompetisi film pendek kolaborasi Telkomsel dengan Urbanasia.

Tema “The Pride of Diversity in Indonesia” dipilih dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka.

Baca juga: Allianz Nobatkan 3 Pemenang Kompetisi Lawan Perundungan

“Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video.”

Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini. Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit.

Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan. Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri” yang merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020_1

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020 dengan total hadiah mencapai Rp160.000.000

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 meliputi Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi.

Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai. Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream.

Baca juga:Konten Kian Beragam, Durasi Menonton di MAXstream Capai 55 Juta Menit per Bulan

Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp160.000.000.

“Kami juga berharap, TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya di sektor perfilman. Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman. Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top