Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sponsori AFF Cup 2018, Suzuki Tawarkan Program Hadiah dan Nobar

Sport marketing atau pemasaran melalui olahraga dinilai cukup efektif memperkuat penetrasi merek di pasar. Strategi ini pula yang dipilih Suzuki Motor Corporation (SMC) dengan mensponsori sejumlah kegiatan olah raga.

Teranyar, produsen otomotif asal Jepang ini kembali menjadi sponsor turnamen sepak bola yang paling ditunggu-tunggu di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF (ASEAN Football Federation) atau dikenal dengan AFF Suzuki Cup.

President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, mengatakan, Suzuki kembali menjadi title sponsor dalam AFF Suzuki Cup 2018 untuk keenam kalinya sejak tahun 2018. “Partisipasi dalam turnamen tahun ini merupakan bentuk dukungan Suzuki kepada perkembangan sepak bola di ASEAN,” katanya.

Pertimbangan memilih mensposori turnamen dua tahunan tersebut, Itayama menilai sepak bola adalah  olahraga yang mampu menarik antusiasme penonton dari berbagai kalangan. Apalagi AFF Suzuki Cup selalu ditunggu masyarakat sebagai tontonan yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga.

Untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018, SIS telah menyiapkan berbagai program menarik bagi pelanggan. Diantaranya, program 333 Lucky Family yang diperuntukkan bagi pembeli All New Ertiga di bulan Oktober 2018.

Dalam program ini, Suzuki melakukan pengundian untuk mencari 333 konsumen beruntung yang akan mendapatkan masing-masing dua tiket untuk menonton langsung AFF Suzuki Cup 2018 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Bagi para pemenang dari luar Jabodetabek, akan diberikan fasilitas akomodasi dan transportasi menuju tempat pertandingan.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengemukakan, masyarakat juga bisa mendapat tiket nonton langsung untuk memberikan dukungan kepada tim nasional yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2018. Caranya mudah cukup berfoto bersama anggota keluarga dengan tema ‘Menyambut AFF Suzuki Cup 2018’.

Unggah foto tersebut ke akun instagram dan tandai akun instagram @suzuki_id disertai tagar #AFFSuzukiCupCompetition. Sebanyak 20 partisipan dengan foto terbaik masing-masing berkesempatan mendapat tiga tiket. “Total kami menyediakan lebih dari 1.000 tiket nonton langsung AFF Suzuki Cup 2018,” sebut Setiawan.

Suzuki juga mengadakan ‘Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2018’ dengan mengajak masyarakat, komunitas pecinta otomotif, hingga komunitas nelayan untuk menghadiri acara nobar yang akan diadakan di beberapa kota besar serta diler-diler Suzuki, baik roda empat, roda dua, maupun marine.

AFF Suzuki Cup 2018 semakin semarak dengan adanya program Penalty Challenge, khusus untuk pelanggan yang membeli All New Ertiga selama periode Oktober – November 2018. Dalam program ini, pelanggan ditantang untuk melakukan tendangan penalti dan berkesempatan mendapatkan hadiah lima unit sepeda motor GSX-R150.

Selain itu, Suzuki juga menyediakan hadiah langsung berupa iPhone X, angsuran mulai 3 jutaan, jangka waktu kredit hingga tujuh tahun, serta premium merchandise untuk pembeli All New Ertiga periode November-Desember 2018.

“Program yang telah disiapkan diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menyambut AFF Suzuki Cup 2018,” tutup Itayama.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top