Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Re.juve Dorong Konsumsi Nutrisi Seimbang Melalui Metode Flexitarian

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Tren metoda pola makan sehat terus berkembang dan semakin banyak pilihannya. Terkait itu, PT Sewu Segar Primatama – produsen cold-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, menggelar webinar bertajuk “Flexitarian: Sustaining the Healthy Habits with Real Food”.

Meski tidak tergolong baru, metode flexitarian justru belum sepopuler metode pola makan sehat lainnya di Indonesia. Padahal, metode yang berfokus pada peningkatan konsumsi buah dan sayur tanpa betul-betul menghilangkan konsumsi protein hewani, karbohidrat, dan nutrisi tambahan lainnya ini dinilai cukup ideal dalam kondisi pandemi seperti saat ini, untuk menjaga daya tahan tubuh.

Rejuve

Richard Anthony , CEO dan Presiden Direktur Re.juve menjelaskan, bahwa mulai banyak riset yang mengaitkan data kenaikan berat badan signifikan pada masyarakat akibat berkurangnya aktivitas luar ruang, meningkatnya level stres, dan pola makan kurang terjaga selama masa pandemi. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang, memperhatikan aktivitas fisik, serta mengelola stres dengan baik agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Kami meyakini perlunya pola makan seimbang sebagai bagian penting dalam pola hidup sehat. Perpaduan seimbang antara konsumsi protein hewani namun dengan porsi yang dikurangi, serta meningkatkan konsumsi buah dan sayur seperti pada metode flexitarian, kami nilai sebagai pola konsumsi yang paling ideal,” lanjut Richard .

Ditambahkan Dr. Rita Ramayulis DCN, M.Kes, Konsultan Gizi, bahwa demi menjaga daya tahan tubuh, masyarakat harus lebih cermat dalam memilih pola makan yang lebih sehat namun fleksibel. Tujuannya, agar masyarakat dapat mendapatkan manfaat terbaik dari jenis pola makan yang dipilih tanpa khawatir kekurangan nutrisi dan energi.

“Sebanyak 93,6% masyarakat Indonesia belum mengonsumsi sayur dan buah setiap harinya dalam porsi yang cukup untuk tubuh. Metode flexitarian bisa menjadi pilihan yang tergolong cukup mudah untuk diadopsi oleh orang-orang yang baru memulai menerapkan gaya hidup sehat dan berkelanjutan,” ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, National Center for Biotechnology Information juga mengungkapkan bahwa salah satu manfaat flexitarian adalah berkurangnya risiko berbagai penyakit degeneratif seperti penyakit jantung hingga 32%, turunnya berat badan secara stabil dan konsisten, serta bertahannya kemampuan memori.

“Kami akan terus berupaya untuk menyediakan produk-produk buah dan sayuran organik terbaik dalam kemasan yang praktis, yang dapat diperoleh melalui toko, delivery hotline, dan situs kami. Melihat banyaknya orang-orang yang mengadopsi metode flexitarian saat ini. Kami ingin memastikan bahwa Re.juve menjadi pelopor tren positif ini,” imbuh Richard.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top