Perusahaan Kemasan Digital FlexyPack Siap Melantai ke Bursa Saham

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Calon emiten bisnis kemasan fleksibel digital PT Solusi Kemasan Digital Tbk atau FlexyPack segera melantai ke bursa saham pada 8 Februari 2023 mendatang.

Masa penawaran umum akan dimulai pada tanggal 2 Februari hingga 6 Februari 2023 mendatang. Pemesanan dapat langsung dilakukan melalui website https://e-ipo.co.id untuk memiliki saham dari calon emiten dengan kode saham PACK ini.

flexypack 2023

FlexyPack merupakan produk milik PT Solusi Kemasan Digital Tbk yang berdiri pada tahun 2019. Perusahaan ini berpusat di kawasan industri Jababeka. Hingga kini, FlexyPack sudah melayani lebih dari 4.000 UMKM dan mendistribusi lebih dari 100 juta kemasan.

Pertumbuhan omzet 80% YoY menjadi bukti bahwa target pasar emiten ini sangat berpotensial dalam mendukung transformasi kemasan produk lokal.

FlexyPack hadir sebagai pionir dan pemimpin dalam bidang kemasan fleksibel digital di Indonesia dengan misi memberikan solusi terbaik bagi jutaan UMKM di negara ini. Kemasan produk memiliki peran penting dalam menunjang keberlangsungan suatu usaha dengan memiliki lima fungsi utama, seperti menyimpan produk dengan baik, melindungi dan memperpanjang umur simpan produk, menjadi identitas produk, meningkatkan daya tarik bagi calon pembeli, dan melindungi lingkungan dari produk yang berbahaya.

Dari sudut pandang konsumen, kemasan produk juga memiliki peran yang tidak kalah penting, seperti menjadi pengenal merek/identitas produk, menambah nilai estetika produk, sebagai media promosi, memberikan petunjuk penggunaan dan manfaat produk, serta menjadi sumber informasi tentang isi produk. Semua ini sangat dibutuhkan oleh konsumen untuk membuat keputusan apakah ingin membeli produk tersebut atau tidak.

Seperti yang diungkapkan oleh Komisaris Utama dan Co-founder FlexyPack, Michael Jusanti, “Seperti diketahui, kemasan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan produk, terutama produk makanan yang tidak dapat bertahan dalam jangka panjang. Terlebih penampilan packaging berperan sangat penting untuk membuat produk lebih menarik dan lebih banyak diminati oleh konsumen,”

Maka dari itu, ia tergerak untuk mendirikan FlexyPack pada tahun 2019 lalu. Sejak awal berdiri, FlexyPack telah melayani usaha dari berbagai tingkat, mulai UMKM hingga perusahaan dengan skala yang lebih besar.

Katalog produk kemasan yang ditawarkan FlexyPack pun sangat lengkap, mulai dari kopi/teh/bubuk minuman, obat & kosmetik, bumbu dapur, frozen food, makanan ringan, kue & roti, bibit tanaman, hingga pakan hewan.

Menariknya, FlexyPack menjadi produsen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang membuat kemasan fleksibel digital dengan desain full color. Selain itu, kemasan produk yang dibuat FlexyPack tidak memerlukan plat silinder, sehingga biaya lebih efisien.

Ringkasnya, kemasan hasil produksi FlexyPack dapat memperpanjang ketahanan produk untuk meningkatkan efisiensi produksi, distribusi yang lebih jauh, dan mengurangi limbah makanan. Bahan yg ditawarkan bervariasi dan dapat menjadi solusi yang tepat tergantung kebutuhan dari setiap produk, budget, maupun target konsumen. Dengan penawaran kemasan yang lengkap, UMKM dapat menyaingi produknya dengan merek-merek besar hingga melakukan ekspor ke luar negeri.

“Kami percaya FlexyPack dapat mendorong pemilik usaha terutama UMKM di Indonesia untuk bisa menyaingi merek-merek besar melalui kemasan yang berkualitas. Produk lokal di Indonesia tidak kalah kualitas, hanya saja sering kali kemasannya kurang menarik. Semoga bersama FlexyPack, kami bisa mengubah ini untuk mengedepankan produk-produk lokal dan bisa bersaing di level global,” tutup Direktur Utama dan Co-Founder FlexyPack, Denny Winoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here