Peringati Pekan Sarapan Nasional, Blue Band Gelar Program “Sarapan Berisi”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Dalam memperingati “Pekan Sarapan Nasional” tahun 2023, Blue Band melakukan edukasi mengenai pentingnya sarapan sehat dan seimbang ke 350.000 anak Indonesia melalui program “Sarapan Berisi”, salah satunya dengan  meluncurkan game edukasi “Breakfast Squad”. 

Blue Band

Presiden Direktur Upfield Indonesia, Dicky Saelan mengungkapkan, pada Pekan Sarapan Nasional tahun ini, Blue Band ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya sarapan sehat dengan gizi yang seimbang, salah satunya dengan meluncurkan game berjudul “Breakfast Squad”.

“Melalui game edukasi online ini, kami berharap dapat membentuk kebiasaan baru untuk sarapan pagi yang baik bagi anak-anak melalui berbagai macam pilihan permainan. Terlebih, sebagai pionir margarin yang telah menemani masyarakat di seluruh dunia selama 100 tahun dan merupakan satu-satunya margarin di Indonesia yang mengandung Omega 3 & 6 berasal dari kebaikan minyak nabati yaitu minyak bunga Kanola yang memberikan beragam manfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak,” ujar dia.

Dia menjelaskan, salah satu program Sarapan Berisi Blue Band yaitu game edukasi  “Breakfast Squad” dirancang agar dapat membantu anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur. Anak-anak dan orang tua juga diajak untuk memahami kandungan gizi apa saja yang penting dalam menu sarapan, termasuk karbohidrat, protein, vitamin, lemak baik seperti  Omega 3 & 6 yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Sebagai perusahaan produk plant-based (makanan berbahan dasar nabati) terbesar di dunia, Upfield memiliki tujuan yaitu membuat masyarakat lebih sehat dan bahagia dengan makanan plant-based yang enak, bergizi, alami dan baik untuk planet kita. Tujuan ini dapat dicapai melalui 4 strategi kampanye ESG, yaitu Plant-Based, Healthier Lives, Happier People, dan Better Planet.

“Kampanye “Sarapan Berisi” Blue Band merupakan salah satu upaya Blue Band dalam memenuhi komitmen ESG sebagai prinsip dan standar pengelolaan bisnis dan perusahaan. Kampanye “Sarapan Berisi” ini juga merupakan bentuk perwujudan strategi Healthier Lives yaitu melalui pengenalan pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang agar generasi mendatang Indonesia dapat tumbuh sehat dan bahagia,” tambah Dicky.

Sejalan dengan itu, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, SpGK menjelaskan, bahwa sarapan itu merupakan waktu makan paling penting dan menu sarapan harus memiliki gizi yang seimbang. Sarapan yang baik, terdiri dari karbohidrat yang bisa didapatkan dari nasi, roti, umbi-umbian; lemak baik, misalnya menggunakan margarin untuk menumis, menggoreng atau dioleskan ke roti; protein nabati dan hewani (tempe, telur, ayam, ikan, daging), serta sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin. Kandungan Omega 3 & 6 juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan sel saraf otak dan kualitas jantung.

Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Hardinsyah, mengatakan, “Pekan Sarapan Nasional mengingatkan akan pentingnya sarapan. Tentunya, menu sarapan harus bergizi seimbang dan sehat, sebagai sumber gizi dalam memulai hari. Upaya yang dilakukan oleh Blue Band melalui program Sarapan Berisi dan peluncuran game edukasi online “Breakfast Squad” perlu diapresiasi dan didukung, agar anak-anak Indonesia kedepannya menjadi generasi yang sehat dan cerdas.”

“Breakfast Squad” dikemas dengan beragam pilihan permainan yang menyenangkan dan cerita menarik dengan tujuan untuk membuat anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur. Game edukasi online ini bisa diakses melalui https://goodbreakfastchallenge.com/id dimana para orang tua perlu mengisi menu sarapan anak-anak mereka selama 21 hari.

Nantinya, jika berhasil check-in selama 21 hari, anak akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari Blue Band karena telah menyelesaikan petualangannya. Kemudian, anak yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari Blue Band. Selain itu, di https://goodbreakfastchallenge.com/id juga terdapat berbagai variasi menu sarapan yang bisa disiapkan para ibu di rumah untuk memenuhi 21 hari tantangan sarapan sehat.

Blue Band telah menjadi bagian dari Upfield di Indonesia dan menjadi satu-satunya margarin di Indonesia yang mengandung Omega 3 & 6 yang berasal dari minyak bunga kanola. Omega 3 & 6 telah lama dikenal sebagai lemak baik untuk tumbuh kembang anak, serta diperkaya dengan kandungan 6 vitamin, termasuk A & E yang baik untuk mendukung daya tahan tubuh.

Kandungan nutrisi Omega 3 dan 6 yang ada pada Blue Band ini tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh, dimana kedua nutrisi ini memiliki peranan esensial dalam tumbuh kembang anak, maka dari itu upaya melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia akan nutrisi, Blue Band kemasan sachet ukuran 200gr kini hadir dengan harga Rp9.900 (harga jual yang disarankan) dalam mendukung masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan nutrisi yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.