Monday, October 6, 2025
Home Blog Page 415

Indosat Hadirkan Season 2 Web Series Sitkom “Kalau Jodoh Tak Kemana”

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali menghadirkan konten serial atau web series berjudul ‘Kalau Jodoh Takkan Kemana (KJTK)’ Season 2.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (berdiri, ketiga dari kiri) bersama pemain serial sitkom “Kalau Jodoh Tak Kemana”, berpose bersama usai pemutaran perdana serial yang masuk season 2. KJTK bisa ditonton di chanel Youtube Indosat mulai tanggal 6 Desember 2023. Foto: marketing.co.id/lialily.

Tayangan yang digarap bersama Ernest Prakasa dan Imajinari production house ini dapat ditonton lewat kanal YouTube Indosat mulai tanggal 6 Desember 2023.

Serial ini terdiri dari delapan episode dan diracik oleh sutradara muda berbakat, Naya Anindita yang memberikan sentuhan berbeda di Season 2. Pengalamannya sebagai sutradara di berbagai film panjang dan web series selama sepuluh tahun terakhir, membuat Season 2 mengedepankan kualitas seni visual dan narasi.

Tiap episodenya hadir dengan cerita yang segar dan menghibur dengan alur cerita yang secara sengaja dikemas untuk membuat penonton penasaran.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Konten serial Kalau Jodoh Takkan Kemana Season 2 kami hadirkan kembali karena tingginya animo penonton. Konten serial ini merupakan bentuk dukungan Indosat Ooredoo Hutchison terhadap industri kreatif Tanah Air khususnya dunia perfilman. Kisah yang disajikan dalam konten serial KJKTK Season 2 ini juga menggambarkan nilai-nilai, budaya, dan lingkungan kerja di Indosat yang progresif, inklusif, serta dinamis. Harapannya, konten serial ini dapat mempertegas posisi Indosat sebagai salah satu digital trendsetter di industri.”

Serial KJTK Season 2 bertujuan sebagai medium omnichannel dari Indosat dalam mempromosikan serangkaian program terbaru ataupun yang sedang berjalan kepada masyarakat luas melalui saluran yang mudah dipahami secara masif.

Menduduki kursi Executive Producer, Manajemen Indosat turut memberikan ide dan masukan dalam penyusunan cerita agar visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan bisa disajikan dalam sebuah karya audio visual yang diapresiasi penonton.

Ernest Prakasa selaku Produser sekaligus pemilik Imajinari Production House yang menaungi dari KJTK Season 1 menyampaikan kegembiraannya, “Saya berterima kasih kepada Indosat Ooredoo Hutchison, atas kepercayaan dan dukungannya hingga kami sampai di produksi KJTK Season 2 ini. Dalam rangka perayaan ulang tahun Indosat yang ke-56 tahun, kami melakukan inovasi dengan mengubah KJTK dari komedi romantis menjadi sitkom. Dengan perubahan ini, kami ingin menghadirkan kolaborasi yang unik dan menghibur antara Indosat dan Imajinari serta berharap penonton menikmati format baru ini.”

Meneruskan keseruan di season pertama, KJTK Season 2 mengisahkan kehidupan percintaan dan tantangan Satha di posisi barunya. Di balik jabatan serta tugas di kantor yang semakin menyenangkan, ada tanggung jawab bisnis yang membuat Satha sulit untuk mengatur waktu dengan Trio.

Penonton juga diperkenalkan dengan beberapa karakter baru di dunia Satha, seperti pacar Bams bernama Miza yang penyayang sekaligus pencemburu, dan Rasya sebagai staf Satha yang pendiam karena malu memiliki aksen bahasa yang mencolok, tetapi sering mengoceh ketika dia marah, serta Stevie, anak magang yang sering muncul dengan ide-ide out of box.

Selain menampilkan karakter lama dari Season 1 seperti Trio (Chicco Kurniawan), Satha (Nadine Alexandra), Bams (Ge Pamungkas), Mail (Yono Bakrie), Laras (Leyla Aderina), dan Dre (Lukas Octavianus), beberapa karakter baru akan diperkenalkan di Season 2.

KJTK Season 2 dapat ditonton di saluran resmi YouTube Indosat Ooredoo Hutchison. (MM/Lya)

Pentingnya Menerapkan Self-Care Untuk Diri Yang Lebih Bahagia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Tiara Puspita, Psikolog

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam hiruk-pikuk rutinitas kehidupan yang sering kali penuh dengan berbagai aktivitas, kita sering lupa arti sejati dari asa dan kebahagiaan diri. Namun, apa jadinya jika kita berhenti sejenak, dan berfikir kembali sudahkan memberi ruang dan waktu untuk kesejahteraan diri?

Padahal, berinvestasi waktu dan perhatian pada diri sendiri melalui self-care menjadi salah satu langkah penting untuk mencapai keseimbangan dan kebahagiaan dalam hidup. Self-care atau merawat diri baik membantu mewujudkan hidup yang lebih sehat, relaks dan bahagia. Oleh karena itu, penting untuk menerapkannya agar membantu kita menjadi produktif dan mengurangi tekanan dalam kegiatan sehari-hari.

Pentingnya menerapkan self-care untuk diri yang lebih bahagia

Menyikapi makna self-care sebagai suatu konsep yang mencakup serangkaian tindakan untuk merawat dan meningkatkan kesejahteraan fisik, emosional, dan mental. Dengan mengaplikasikannya, kita berpeluang untuk menciptakan daya resiliensi yang cukup untuk membantu tubuh dan pikiran dalam mengelola tekanan dan stres dalam hidup, serta mampu meningkatkan kualitas hubungan dengan diri sendiri dan orang terdekat.

Tiara Puspita, Psikolog mengungkapkan kesadaran untuk melakukan rutinitas perawatan diri telah diakui dan diperingati setiap tahunnya oleh komunitas internasional dimana melambangkan bahwa manfaat self-care dapat dirasakan sepanjang hidup, bukan hanya dalam satu hari saja.

Self-care sendiri menurut Tiara, mengacu pada individual, keluarga, dan komunitas yang senantiasa menjaga kesehatan, mencegah penyakit, dengan atau tanpa dukungan dari tenaga kesehatan.

“Kita perlu lebih peka terhadap sinyal yang dikirimkan tubuh dan pikiran. Tanpa disadari, diri kita sering memperlihatkan gejala sebagai sinyal yang mengingatkan akan perawatan diri, mulai dari tubuh yang kelelahan, mood dan pikiran mengalami kejenuhan, stres, hingga kecemasan. Hal ini perlu diperhatikan dan dirawat, tujuannya agar daya fokus dan produktivitas kita tetap terjaga, dan tentunya hidup jadi lebih tenang dan bahagia,” ujarnya.

Menerapkan rutinitas self-care bukanlah sebuah hal yang sulit dan merepotkan. Selain memprioritaskan kesehatan fisik dan mental diri sendiri, hal ini juga dapat mendukung terciptanya hubungan yang baik dengan orang terdekat termasuk pasangan suami istri.

Menemani pengguna menciptakan momen self-care terbaiknya, Shopee 12.12 Birthday Sale menghadirkan deretan promo spesial Gratis Ongkir Rp0 Sepuasnya, Gebyar Promo Mobil 12RB dan Bonus Akhir Tahun 12M, serta ragam kelengkapan produk yang bisa dinikmati.

Shopee juga melakukan kolaborasi spesial sepanjang kampanye 12.12 bersama mitra brand lokal dan UMKM untuk menghadirkan ragam pilihan produk perawatan kulit khususnya self-care yang berkualitas dengan berbagai promo menarik dan menguntungkan.

Cahaya Natural misalnya, brand perawatan kulit lokal ini telah menyiapkan rangkaian promosi dan diskon menarik di antaranya harga heboh Rp 12,000 untuk produk best seller, hingga e-wallet eksklusif dan bundle produk menarik. Ada juga hadiah khusus berupa Travel Package yang cocok menemani aktivitas liburan keluarga akhir tahun.

3 Tips Menjalankan Resolusi Akhir Tahun dari Sequis

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Akhir tahun 2023 semakin dekat, mengisyaratkan saat yang tepat bagi kita untuk merenung dan merencanakan upaya menjadi lebih sukses di tahun yang akan datang. Salah satu cara yang efektif adalah dengan membuat resolusi akhir tahun. Fandi Murdani, Faculty Head Sequis Quality Builder Sequis Training Academy of Excellence, memberikan wawasan bahwa resolusi bukan hanya sekadar daftar harapan, tetapi juga panduan untuk sukses sepanjang tahun baru 2024.

sequis

“Membuat resolusi akhir tahun dapat menjadi pemicu semangat untuk menjalankan aktivitas pada tahun mendatang. Namun, untuk mewujudkannya, diperlukan konsistensi, tekad, dan semangat yang tinggi,” ujar Fandi.

Berikut adalah tiga tips dari Fandi agar resolusi yang Anda buat tidak hanya menjadi impian sesaat, melainkan dapat dijalankan dengan semangat dan konsistensi:

  1. Menyusun Fondasi Bertahap

Membuat resolusi akhir tahun 2023 sebenarnya seperti mendirikan fondasi untuk mencapai kesuksesan di tahun-tahun berikutnya. Fandi menyarankan untuk membuat daftar resolusi yang dapat direalisasikan, dengan menyusunnya secara bertahap. Urutkan dari yang mudah dicapai dalam jangka pendek hingga yang memerlukan usaha lebih besar, namun Anda yakin masih dapat dicapai. Fandi menekankan pentingnya membuat daftar yang detail dan bertahap agar resolusi dapat dijalankan secara konsisten.

  1. Buat Target dengan Batas Waktu

Setelah menyusun resolusi, jangan lupa untuk menetapkan kapan Anda akan memulai dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapainya. Menetapkan batas waktu dan target sangat membantu untuk mengukur kemampuan dan potensi Anda dalam mencapainya. Fandi memberikan contoh, jika resolusi Anda terkait dengan keuangan, tentukan jumlah investasi yang harus terkumpul pada akhir tahun, pilih instrumen keuangan yang mendukung, dan tetapkan periode top-up investasi.

  1. Antisipasi Risiko dengan Asuransi

Fandi menekankan pentingnya antisipasi risiko finansial yang dapat menghambat pencapaian resolusi. Seringkali, kendala seperti sakit, kecelakaan, atau kejadian tragis lainnya dapat berdampak signifikan pada perencanaan keuangan. Untuk mengatasi hal ini, Fandi menyarankan agar masyarakat memahami cara kerja pertanggungan proteksi asuransi.

“Minimalisir risiko finansial dengan memiliki proteksi jiwa dan pertanggungan biaya kesehatan yang maksimal. Asuransi jiwa dapat memberikan Uang Pertanggungan yang menjaga kualitas hidup keluarga, bahkan setelah kehilangan pencari nafkah,” tambah Fandi.

Dengan menyusun resolusi secara bertahap, menetapkan target dengan batas waktu, dan mengantisipasi risiko dengan asuransi, kita dapat memasuki tahun baru dengan semangat dan keyakinan untuk meraih kesuksesan yang diidamkan. Selamat merencanakan dan menjalankan resolusi akhir tahun, semoga tahun baru membawa keberhasilan dan prestasi yang gemilang.

[Survei] Gaji Karyawan di Indonesia Diperkirakan Naik 6,5% di 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Sebagian besar industri memperkirakan kenaikan gaji yang lebih tinggi pada tahun 2024, kecuali industri High Tech.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Survei Total Remunerasi (Total Remuneration Survey/TRS) 2023 yang diadakan Mercer mengungkapkan bahwa gaji para karyawan di Indonesia diperkirakan akan naik rata-rata sebesar 6,5% pada 2024. Angka ini menunjukkan tren kenaikan yang konsisten sejak dua tahun terakhir, dari kenaikan 6,3% di 2023 dan 6% di 2022. Survei TRS ini melibatkan 570 organisasi dari tujuh industri di Indonesia yang dilakukan antara April dan Juni 2023.

Proyeksi tren kenaikan gaji di Indonesia sebesar 6,5% di 2024 berada di atas rata-rata Asia yaitu sebesar 5,2%. Hal ini mencerminkan pertumbuhan positif dalam tren gaji karyawan di Indonesia dibandingkan dengan pasar lain di kawasan tersebut. Di seluruh Asia, India dan Vietnam memimpin dengan proyeksi kenaikan gaji rata-rata tertinggi yaitu 9,3% dan 7%.

Sebaliknya, Jepang (2,6%), Taiwan (3,8%), dan Hong Kong (3,9%) memiliki proyeksi kenaikan gaji yang terendah di kawasan ini. Pasar lain yang termasuk dalam survei ini menunjukan tren pertumbuhan gaji yang bervariasi seperti Filipina (5,7%), Cina Daratan (5,2%), Thailand (4,7%), Korea Selatan (4,4%) dan Singapura (4,2%).

Astrid Suryapranata, Mercer Indonesia Market Leader mengatakan, tren kenaikan gaji yang konsisten di Indonesia hingga lebih tinggi dibandingkan dengan pasar negara maju disebabkan oleh beberapa faktor seperti kenaikan upah minimum, kenaikan biaya hidup yang berkelanjutan, dan persaingan ketat untuk mendapatkan karyawan. Kenaikan gaji yang stabil di tahun 2024 juga menandakan optimisme bisnis di tengah ketidakpastian sosial-ekonomi, diimbangi dengan kebutuhan industri untuk tetap kompetitif dalam persaingan talenta saat ini.

Sektor Automotive, Life Sciences dan Chemicals di Indonesia memimpin pasar tren kenaikan gaji tahun 2024

Terlepas dari ketidakpastian yang mungkin ditimbulkan Pemilihan Umum yang akan datang di Indonesia, sebagain besar industri optimis dan memproyeksi kenaikan gaji yang sedikit lebih tinggi. Berdasarkan temuan survei TRS, sektor Automotive, Life Sciences, dan Chemicals diprediksi akan memimpin tren kenaikan gaji 2024 dengan proyeksi gabungan sebesar 6,8%.

Hal ini mencerminkan persaingan talenta yang akan semakin ketat di industri tersebut, akibat investasi baru dan kebutuhan untuk meningkatkan daya saing gaji. Sedangkan, jika dibandingkan kenaikan gaji di tahun sebelumnya, sektor Consumer Goods (6,5%) mengantisipasi kenaikan gaji yang sedikit lebih tinggi.

Namun pada saat bersamaan, di industri High Tech, khususnya perusahaan baru, mengalami tantangan dalam mendapatkan pendanaan dari investor. Perubahan suku bunga juga menjadi salah satu faktor yang memperlambat pertumbuhan investasi. Akibatnya, karyawan di industri High Tech diprediksi menerima kenaikan gaji lebih rendah di 2024 yaitu sebesar 6,3% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 6,5%.

Douglas Ure, Marsh McLennan Indonesia CEO menekankan pentingnya mengoptimalkan total rewards dalam strategi tenaga kerja di 2024. “Ketika para profesional SDM dan pemimpin bisnis merencanakan tahun depan, sangat penting untuk menyusun ulang program rewards secara strategis dan menyelaraskan dengan nilai dan harapan karyawan. Dengan menghubungkan rewards dengan kinerja dan memperkenalkan benefits non-moneter yang signifikan, diharapkan perusahaan dapat menciptakan tawaran rewards yang lebih menarik. Hal ini tidak hanya akan menjaga daya saing talenta, tetapi juga mendorong keterlibatan dan produktivitas karyawan.”

Tumbuh Pesat, Klook Raih Pendanaan US$210 Juta

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Klook, platform perjalanan dan layanan travel terkemuka di Asia, berhasil meraih pendanaan sebesar US$210 juta, mendukung pertumbuhan bisnis dan memperkuat stabilitas keuangan.

Bagi banyak negara di Asia, 2023 merupakan tahun pertama untuk pemulihan perjalanan dengan peningkatan signifikan untuk pariwisata dan pemulihan secara bertahap dalam kapasitas penerbangan.

Meskipun masih dalam tahap awal pemulihan pasar, Klook telah menunjukkan kesuksesan bisnis yang luar biasa, melampaui pencapaian sebelumnya dengan peningkatan tiga kali lipat dibandingkan 2019, dan mencatatkan gross booking value tahunan sebesar US$3 miliar. Perusahaan juga mencapai profitabilitas secara keseluruhan untuk pertama kalinya pada awal tahun ini.

CEO dan Co-Founder Ethan Lin memuji pencapaian ini berkat upaya kolektif tim dalam membangun landasan bagi era travel pasca-COVID. “Selama pandemi, kami menggandakan sumber daya dalam digitalisasi merchant dan memperluas penawaran, termasuk penyewaan mobil dan outdoor experiences. Hal ini menempatkan kami dengan kuat dalam menangkap tren perjalanan baru setelah pandemi ini,” jelas Lin.

Kesuksesan perusahaan ini semakin diperkuat dengan meningkatnya brand Klook, secara strategis membangun dan memanfaatkan pendekatan yang mengutamakan aplikasi untuk memperoleh dan mempertahankan pelanggan, dengan lebih dari 80% pemesanan dilakukan melalui perangkat seluler.

Yang mengesankan, jumlah pelanggan baru yang diperoleh pada 2023 meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan 2019. Sementara pelanggan tetap menyumbang lebih dari setengah total pemesanan, menunjukkan loyalitas pelanggan berkelanjutan yang dipupuk platform ini.

tangkapan layar aplikasi klookMenurut Lin, memanfaatkan fundamental bisnis yang kuat menghasilkan pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan tahun ini, termasuk peningkatan tiga kali lipat dalam produktivitas (pendapatan per jumlah karyawan). “Kami siap memasuki fase baru ekspansi berkelanjutan. Dengan Asia berada pada tahap awal pemulihan pasca-COVID, acara global yang akan datang seperti Olimpiade Paris 2024 dan Osaka World Expo 2025, serta meningkatnya pengeluaran dan adopsi digital, prospek industri di Asia sangat positif,” tambah Lin.

Industri travel global diperkirakan akan melonjak hingga mencapai US$15.5 triliun pada 2033, Asia Pasifik memimpin sebagai kawasan dengan pertumbuhan tercepat. Dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 11% di Asia Pasifik (dari 2023-2028), hampir dua kali lipat tingkat pertumbuhan di Amerika Utara dan Eropa, kawasan dinamis ini siap meraih pangsa pasar perjalanan global yang lebih besar, didorong oleh kelas menengah yang berkembang, peningkatan belanja konsumen, dan meningkatnya selera terhadap pengalaman unik. Klook tetap fokus untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan perjalanan imersif di kalangan pelanggan Asia dan menampilkan hal-hal terbaik dari Asia kepada wisatawan yang datang ke negara tersebut.

“Kami mempelopori era perjalanan yang transformatif, melayani generasi baru wisatawan yang lebih paham digital dengan selera yang lebih besar dan lebih berani akan pengalaman unik. Tujuan kami adalah memberdayakan wisatawan untuk menjelajahi dunia dengan mudah melalui aplikasi Klook, sebuah platform terpadu yang menghubungkan mereka dengan berbagai layanan destinasi yang komprehensif, mencakup pengalaman dan transportasi darat yang nyaman,” ujar Eric Gnock Fah, COO dan Co-Founder Klook.

Klook secara strategis akan mengalokasikan dana baru tersebut ke tiga area utama. Pertama,  dalam inovasi produk, memperluas penawaran city pass untuk meningkatkan kenyamanan dan penghematan wisatawan. Kedua, dengan meningkatkan sosial dan marketing digital melalui program Klook Kreator, mendorong konversi dengan user-generated content yang asli dan autentik.

Ketiga, dengan memajukan inovasi melalui integrasi AI yang berkelanjutan. Kolaborasi terbaru dengan Google Cloud akan mengintegrasikan AI Generatif di seluruh platform, yang mencakup terjemahan otomatis, pembuatan koten, dan chatbot untuk layanan pelanggan. Perusahaan juga akan berkolaborasi dengan investor strategis baru di kawasan ini, untuk meningkatkan pangsa pasar dan mendorong pertumbuhan, memanfaatkan kelas menengah yang tumbuh pesat di Asia Tenggara.

Putaran pendanaan kali ini dipimpin Bessemer Venture Partners, dengan partisipasi BPEA EQT, dana investasi Asia Atinum Investment dan Golden Vision Capital, dan badan investasi korporat dari Asia Tenggara, termasuk Krungsri Finnovate (di bawah Bank of Ayudhya), Kasikornbank Financial Conglomerate dan SMIC SG Holdings. Putaran ini juga mencakup fasilitas bank dari Citi, J.P Morgan, dan HSBC.

Optimalisasi Digitalisasi BPR, KOMUNAL Luncurkan KAIROS CBS

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Di penghujung tahun 2023, KOMUNAL meluncurkan produk inovasi terbarunya bernama KAIROS CBS. KAIROS CBS adalah layanan Software as a Service Core Banking System yang dibangun dengan mengedepankan keamanan, kemudahan, serta kebutuhan bisnis BPR. Hadirnya KAIROS CBS diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai hambatan utama yang dihadapi BPR dalam penerapan teknologi digital di masa kini.

CTO KOMUNAL Devin Marco menjelaskan bahwa KAIROS CBS hadir sebagai solusi dari beberapa hambatan utama yang dihadapi BPR dalam penerapan teknologi digital, seperti hambatan strategi implementasi teknologi digital; besarnya biaya investasi penerapan teknologi digital; hingga kendala sumber daya manusia yang betul-betul ahli dan terpercaya untuk mengimplementasikan teknologi digital tersebut.

Lebih jauh Devin mengatakan bahwa KAIROS CBS dirancang khusus menjadi sofware penghubung dari ekosistem produk yang telah dimiliki KOMUNAL saat ini. Sehingga, nantinya BPR-BPR akan dapat menikmati tidak hanya layanan perbankan untuk kebutuhan operasional BPR itu sendiri, namun juga akan dapat mengakses dengan mudah produk-produk KOMUNAL seperti KomunalP2P dan DepositoBPR by Komunal yang akan terintegrasi langsung dengan KAIROS CBS.

Sementara itu, CEO KOMUNAL Hendry Lieviant menuturkan bahwa 2 produk terbaik KOMUNAL; yakni KomunalP2P (Platform Pinjaman Produktif) yang telah berhasil menyalurkan Total Kredit Produktif sebesar Rp 4,4 Triliun ke lebih dari 1.300 UMKM di seluruh Indonesia.

Sedangkan DepositoBPR by Komunal,  telah berhasil menyalurkan Dana Deposito sebesar Rp 7 Triliun ke lebih dari 330 Mitra BPR terseleksi. “Puji Tuhan kami begitu bersyukur atas  kiprah dan pencapaian KOMUNAL sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Sepanjang 2023, KOMUNAL berhasil meraih sejumlah apresiasi dan pengakuan dari Masyarakat, Organisasi dan Pemerintah, di antaranya adalah Top 3 ASEAN Business Awards 2023, Kategori Innovative Investment, pada ajang ASEAN Summit 2023.

Selain itu KOMUNAL juga terpilih menjadi pembicara dalam gelaran The Symposium on Digital Economy & Sustainability and The Launch of The Digital Innovation and Sustainable Economic Center yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi Republik Indonesia dan ERIA: Economic Research Institute for ASEAN and East Asia.

Devin melanjutkan, KAIROS CBS memungkinkan BPR pengguna tidak hanya memenuhi kebutuhan operasional namun juga berkolaborasi tanpa batas dengan layanan lainnya guna meningkatkan kemampuan kompetitif BPR di era digital.

Beberapa layanan kolaborasi yang telah disediakan adalah layanan dari ekosistem KOMUNAL untuk mendukung BPR mendapatkan akses market baru melalui KomunalP2P, serta akses ke likuiditas melalui DepositoBPR by Komunal.  Fungsi kolaborasi yang disediakan akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan BPR di Indonesia.

Dalam momen peluncuran ini, KOMUNAL berharap agar KAIROS CBS dapat menjadi Produk Sistem Perbankan, khususnya bagi BPR, yang dapat digunakan dengan mudah, terpercaya, dan aman. Dan, BPR dapat semakin tumbuh berkembang, untuk meningkatkan daya saing serta dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi kepada para nasabahnya, demi menuju ekonomi Indonesia yang lebih kuat dan berdaulat.

Campina Hadirkan Hula-Hula Alpukat disertai Potongan Nata de Coco

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Cuaca panas yang masih melanda walaupun sudah memasuki musim hujan, membuat camilan atau minuman dingin banyak dicari, misalnya seperti es krim atau gelato.

Eganadzmi Salfiana (asistant Brand Manager Campina) dan Mustofa Saadji (Marketing Manager Campina) tengah berbincang sesaat sebelum mencoba menikmati varian baru Campina Hula-Hula Alpukat di Authentic Lively Cheerful by Hula-Hula yang berlangsung pada tanggal 4-8 Desember 2023 di Indomaret Point GBK, Jakarta. Foto: marketing.co.id/lialily.

Es krim dengan berbagai varian rasa selalu tepat dikonsumsi kapanpun dan di manapun. PT Campina Ice Cream Industry (Campina) sebagai produsen es krim lokal Asli Indonesia, memperkenalkan rasa baru, yaitu Hula-Hula Alpukat di Authentic Lively Cheerful by Hula-hula yang berlangsung dari tanggal 4-8 Desember di Pop-up booth Campina yang berada dalam area Indomaret Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu (6/12/23).

Berbahan dasar Alpukat dan santan kelapa asli serta potongan nata de coco yang melimpah, varian ini melengkapi varian produk Hula-hula yang telah ada sebelumnya yaitu Kacang Hijau, Tape Ketan Hitam, Durian & Kopyor.

Marketing Manager Campina, Mustofa Saadji mengatakan, “Konsumen banyak memberikan masukan ke kami untuk menghadirkan varian rasa baru, dan kami selalu berusaha untuk mengikuti keinginan konsumen. Meskipun jaman terus mengalami perubahan, namun berbagai usaha secara untuk tetap menjadi Top of Mind masyarakat akan produk es krim tradisional tetap kami lakukan menyesuaikan dengan kondisi di setiap era.

“Kami berkolaborasi menghadirkan menu-menu terbaik untuk kalangan muda agar Campina semakin relevan dengan perkembangan gaya hidup konsumen saat ini dan ke depan,” ujar Eganadzmi Salfiana, Asistant Brand Manager Campina.

Campina senantiasa melakukan terobosan-terobosan, salah satunya dengan meluncurkan produk-produk baru untuk kalangan muda seperti; Campina Cashewnut, Campina Nastar, Strawberry Cheese Cake, dan juga produk- produk favorit Campina sepanjang masa seperti Concerto dan Hula Hula.

Selama ini produk-produk Campina menyasar target market anak-anak, remaja hingga dewasa. Tak ketinggalan pada peluncuran Hula-Hula Alpukat, Campina menghadirkan official dan limited merchandise spesial seperti T-shirt, Running Caps, Sticker Pack, Enamel Pin, hingga Sling bag yang bisa didapatkan melalui games dan giveaway pada saat acara berlangsung. (MM/Lya)

Mobil Listrik Terbaru MG: Dari MG ES EV yang Elegan hingga Luxurious 7-seater MG Maxus 9

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | MG, merek otomotif global yang terkenal dengan inovasi dan gaya kontemporer, kembali membuat gebrakan di panggung otomotif dunia dengan menghadirkan dua model terbarunya: MG ES EV dan Maxus 9. Kedua kendaraan listrik ini bukan hanya mengusung gaya, tetapi juga menjadi simbol awal baru dalam pengalaman berkendara, menunjukkan potensi besar bagi konsumen MG di seluruh dunia, terutama di pasar yang dinamis seperti Indonesia.

MG Motor Indonesia
Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia bersama MG ES EV.

Melalui perjalanan inovasi yang terus menerus, MG telah berhasil meredefinisi ekspektasi pasar global, termasuk Indonesia, dalam teknologi, desain, performa, dan keamanan di seluruh lini produknya. Komitmen ini tercermin jelas dalam setiap produk MG yang mereka sajikan.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & PR MG Motor Indonesia, mengemukakan pandangannya terhadap MG ES EV yang elegan, “MG berkomitmen untuk menyajikan inovasi terdepan dan pengalaman berkendara yang tak tertandingi. Kami menyadari bahwa permintaan masyarakat Indonesia akan kendaraan rendah emisi bukan hanya tren tetapi kebutuhan masa kini. Oleh karena itu, kami bertujuan untuk meningkatkan adopsi gaya hidup berkelanjutan dengan memperluas portofolio MG yang berfokus pada alternatif berkendara rendah emisi.”

MG ES EV: Stasiun Wagon Listrik Modern

MG ES EV, sebuah stasiun wagon listrik modern, hadir sebagai pilihan ideal bagi mereka yang peduli terhadap lingkungan tanpa mengorbankan gaya. Dengan jangkauan 412 KM dan mesin bertenaga 177 hp yang mampu mencapai kecepatan hingga 185 km/jam, kendaraan ini menjadi favorit di seluruh dunia, terutama di Thailand. Dilengkapi dengan baterai 51kWh yang mendukung pengisian cepat, MG ES EV mampu mencapai 80% daya hanya dalam 40 menit. Akselerasinya dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik menggambarkan masa depan berkendara tanpa emisi.

Eksterior MG ES EV menggabungkan unsur ramah lingkungan dengan gaya dan kecanggihan teknologi. Interior kendaraan ini menampilkan dasbor dengan aksen biru khas listrik, unit kepala mengapung 10,25 inci, dan berbagai instrumen digital, menciptakan kombinasi kemewahan dan desain kontemporer. Fitur i-SMART dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) seperti Peringatan Pergeseran Jalur dan Bantuan Pemeliharaan Jalur meningkatkan konektivitas antara pengendara dengan kendaraan, sementara fitur Vehicle To Load (V2l) menambah daya tariknya.

MG Maxus 9: MPV 7-Penumpang Mewah

MG Maxus 9, MPV premium listrik, menonjol dengan dimensinya yang mencolok, desain elegan, dan performa tinggi. Dibekali dengan baterai lithium-ion 90kWh yang menawarkan jangkauan 540 KM per pengisian penuh sesuai standar NEDC dan rating keamanan 5-bintang Euro NCAP, Maxus 9 dirancang untuk keluarga yang mencari kenyamanan dan keamanan dalam pengalaman berkendara.

Interior kendaraan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi keluarga, dengan kabin luas, kursi ottoman berbahan kulit, dasbor dan setir mengapung, serta fitur canggih seperti sunroof panorama ganda, kursi dengan memori, dan kursi baris kedua dengan fitur pijat dan pemanas. Desain eksterior yang sederhana namun klasik, dengan aksen krom, roda berukuran 19 inci, lampu belakang LED Galaxy Halberd Fantasy, dan lampu DRL yang ramping, memastikan tampilan yang elegan namun sporty.

Menuju Horison Baru dalam Mobilitas Berkelanjutan

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & PR MG Motor Indonesia, memberikan pandangan visioner, “Elektrifikasi bukan hanya tren, tetapi menjadi prioritas global yang mendesak. Di MG, kami berkomitmen untuk mengembangkan lini kendaraan listrik kami secara signifikan, dengan fokus untuk menawarkan pilihan yang tidak hanya modern, tetapi juga ramah lingkungan.”

Dalam upaya meningkatkan keberlanjutan di Indonesia, MG juga meluncurkan New MG ZS EV dan MG 4 EV, dua model unggulan yang diproduksi langsung di fasilitas manufaktur terdepan di Indonesia. Langkah ini tidak hanya membuktikan komitmen MG terhadap lingkungan, tetapi juga terhadap perekonomian lokal melalui pengembangan bakat dan keahlian Indonesia.

Selain itu, MG memperkuat jaringan layanan purna jualnya di Indonesia, dengan tujuan untuk menyediakan dukungan yang komprehensif dan responsif. Inisiatif ini mencakup pelatihan teknis bagi tenaga kerja lokal, sehingga mereka dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen MG. Pendekatan holistik ini menunjukkan bagaimana MG tidak hanya fokus pada penjualan kendaraan, tetapi juga pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan dan terintegrasi di Indonesia. MG terus melangkah maju sebagai pelopor dalam era mobilitas berkelanjutan.




Berbagi Perubahan Positif, Marina Hadirkan Marina Beauty Journey 2023 di Lombok

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Marina menggelar acara Marina Beauty Journey 2023 di Lombok. Inisiatif ini mengumpulkan 20 perempuan muda Indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina, menunjukkan komitmen Marina dalam mendukung pengembangan potensi perempuan muda untuk menginspirasi perubahan positif.

Dalam semangat #BeTheBeautifulChange, Marina Beauty Journey menggelar Beauty Camp di Lombok. Elfia Rahmi, General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, menjelaskan, “Acara ini menghadirkan Impactivity Class dari mentor inspiratif untuk pengembangan diri 20 Bintang Marina. Mereka juga diajak berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar untuk membagikan dampak positif.”

Fauzia Hanum, MUA & Content Creator, memberikan Beautivity Workshop, Ananza Prili, Self Development & Content Creator, memimpin Beautivational Class, dan Lee Chaebin dari Color For You memberikan konsultasi Color Personality. Christina Ribka, Chef dan Bintang Marina 2022, berbagi tips menjaga kesehatan kulit pada sesi Juicy Glowing Moment.

Elfia Rahmi menambahkan, “Melalui program Marina Beauty Journey, Marina berharap Bintang Marina dapat menjadi representasi perempuan muda Gen Z yang cinta produk dan kebudayaan Indonesia, dengan pola pikir yang peka dan kepedulian tinggi.”

Selama Beauty Journey 2023, Marina memberikan Pojok Bacaan di SD 2 Rembitan Lombok, meningkatkan minat baca sejak dini. Pada Beautiful Moment bersama Abidzar, Bintang Marina berinteraksi dengan masyarakat Desa Adat Sade, melakukan aktivitas menenun, memahami budaya lokal.

Mawar De Jongh, Brand Ambassador Marina, memberikan penampilan spesial pada malam penobatan Bintang Marina 2023. Dia menyampaikan, “Setiap perempuan jangan takut melakukan perubahan ke arah positif, agar kita dapat memberikan dampak untuk sekitar.”

Elfia Rahmi menutup, melalui Marina Beauty Journey, Marina berkomitmen untuk mengeluarkan potensi diri perempuan Indonesia agar semakin percaya diri dan bersinar.

AMG Memperkuat Posisi Sebagai Perusahaan Media Berbasis Teknologi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Setelah 17 tahun beroperasi di industri media luar ruang (OOH), AMG (Alternative Media Group) merayakan prestasinya dengan mengukuhkan diri sebagai perusahaan media berbasis teknologi. Melalui perubahan strategis dalam pilar bisnisnya, AMG berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang unik bagi pengiklan dan audiensnya.

Davy Makimian, CEO sekaligus pendiri AMG, menyampaikan, “Pandemi beberapa tahun lalu menjadi momentum bagi kami untuk mempercepat transformasi. Kami melakukan inovasi teknologi dan berkolaborasi dengan perusahaan global, menjadikan AMG sebagai perusahaan media berbasis teknologi dan data, AMG 5.0.”

Studi global dari Kantar Millward Brown menunjukkan bahwa OOH merupakan format iklan favorit di kalangan milenial dan gen Z. Dalam kondisi di mana ad blocker banyak digunakan untuk menghindari iklan online, iklan OOH menjadi pengalih perhatian yang efektif. Pentingnya kreativitas dalam iklan OOH ditekankan, dengan fokus pada materi kreatif yang kuat, relevan, dan mampu menciptakan kisah yang menarik.

Dalam konteks ini, AMG menggabungkan kreativitas dengan inovasi teknologi content management system (CMS) pada OOH. Davy menjelaskan, “CMS yang kami kembangkan tidak hanya memudahkan operasional ribuan D/OOH kami, tetapi juga memberikan keleluasaan kreatif kepada pengiklan untuk menciptakan iklan yang relevan dan menonjol di tengah persaingan OOH yang semakin ketat.”

Sebagai bukti komitmen terhadap inovasi, AMG juga telah merambah ke dunia hiburan dengan memegang intellectual property rights untuk Indonesia dari perusahaan hiburan terkemuka Korea Selatan. Hal ini menempatkan AMG sebagai bagian dari acara besar yang akan digelar pada tahun depan, memberikan pengalaman tak terlupakan kepada audiensnya.

Dalam rangka peringatan ulang tahunnya, AMG tidak hanya menetapkan langkah-langkah strategis bisnis, tetapi juga melibatkan diri dalam program corporate social responsibility. Kolaborasi dengan RS. Tambak dan Bakrie Tower memungkinkan penyelenggaraan layanan cek kesehatan gratis bagi lebih dari 500 orang, termasuk karyawan AMG dan karyawan perusahaan lain di sekitar kantor AMG.

Davy mengakhiri pernyataannya dengan mengapresiasi dedikasi karyawan AMG, “Ratusan karyawan kami telah berkontribusi membangun pertumbuhan AMG, memperkuat integrasi ekosistem bisnis kami untuk menghadirkan inovasi produk dan layanan.”




King Power Safety, Standar Baru Sepatu Keselamatan Kerja 

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

King Power Safety memadukan bahan berkualitas tinggi dengan standar keamanan internasional, desain inovatif dan kenyamanan pemakainan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Salah satu aspek penting dalam K3 adalah ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Penggunaan APD,  termasuk sepatu safety, telah diatur pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Nomor 8  Tahun 2010.

Sebagai salah satu aspek K3, sepatu safety memainkan peran penting dalam melindungi  keselamatan pekerja. Sepatu ini melindungi kaki dari benturan atau cedera akibat kejatuhan benda keras  dan memberikan perlindungan dari percikan roda, paparan bahan kimia, api, radiasi panas, dan suhu  ekstrem. 

Ketua Umum Forum QHSE BUMN  Konstruksi & Ketua Komisi II Dewan K3 Nasional (DK3N) Ir. Subkhan menekankan pentingnya penerapan aspek  Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan kerja. “APD yang efektif  mendukung keselamatan kerja, baik di tempat kerja maupun saat melakukan perjalanan, merupakan  aspek penting dalam komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman,” ujarnya.

Menegaskan komitmennya terhadap pasar Indonesia, King Power Safety (KPR) dengan produknya King Power yang  merupakan brand global ternama di industri sepatu safety, mengenalkan serangkaian  inovasi terbaru pada produk-produknya di Jakarta, Rabu (6/12).

Di sela-sela partisipasi KPR pada ekshibisi Manufacturing Indonesia 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Manufacturing Indonesia 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Managing Director of KPR Safety Peter Yao membahas keaktifan KPR sebagai pelopor inovasi dan penyuluh sejati dalam hal advokasi  aspek keselamatan para pekerja di seluruh dunia. Hal tersebut menempatkannya sebagai pemuncak di bisnis  penyediaan sepatu keselamatan. Mulai dari keselamatan di tempat kerja hingga menunjang perjalanan harian di Indonesia, Peter menjelaskan, multi fungsi produk KPR untuk mendukung pengembangan gaya hidup  yang berorientasi pada keselamatan.

Sebagai pelopor dalam industri sepatu keselamatan, Peter menyoroti sejumlah faktor penting yang berkontribusi terhadap pembentukan kredibilitas global KPR.  “Lebih dari sekadar brand sepatu keselamatan, King Power adalah wujud  komitmen kami terhadap keunggulan dan inovasi. Kami berkomitmen kuat untuk fokus  memproduksi sepatu keselamatan berkualitas tinggi melampaui standar industri yang telah menempatkan kami masuk ke jajaran 5 besar merek sepatu keamanan di seluruh dunia. Melalui lini produk yang beragam  dan kemitraan strategis, kami telah memantapkan posisi di pasar internasional, membentang dari  Singapura hingga Kanada,” ungkap Peter.

Keunggulan KPR yang paling menonjol adalah pendekatannya terhadap inovasi. Peter menguraikan definisi inovasi perusahaan dan bagaimana  hal itu mendorong KPR merengkuh kesuksesan. Menurutnya, arti inovasi bagi KPR lebih dari  sekadar desain yang mewah. Namun, inovasi KPR terfokus pada implementasi praktis yang mampu  memberikan nilai tambah yang nyata bagi penggunanya.

“Berbeda dengan brand lain yang mengambil produk dari pabrik OEM, integrasi vertikal KPR memastikan  setiap aspek dari safety shoes kami, mulai dari sketsa hingga bahan telah dipertimbangkan dengan  cermat. Kami tidak hanya mengubah penampilan, lebih dari itu kami mengenalkan sejumlah fitur yang  sangat penting bagi keselamatan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan kami,” jelasnya.

Menyoroti jejak global KPR dan komitmennya terhadap pasar lokal, Peter Yao membahas kepatuhan perusahaan terhadap standar keamanan internasional dan pengaruhnya yang semakin besar di Indonesia. “Jaringan distribusi internasional kami menjangkau berbagai benua dan kepatuhan kami terhadap standar  keselamatan global tercermin pada sertifikasi yang dimiliki perusahaan seperti CSA Kanada, CE Eropa EN  ISO 20345, dan SNI Indonesia. Di Tiongkok yang menjadi pasar terbesar KPR, kami telah melihat  pertumbuhan yang konsisten, bahkan di periode waktu yang penuh tantangan sekalipun. Sebagai pemain  baru di Indonesia, kami percaya diri dengan pemahaman kami atas peraturan keselamatan lokal dan  kemitraan yang kuat untuk strategi pemasaran yang efektif,” ujarnya.

Saat memberikan gambaran mengenai pertumbuhan bisnis di Indonesia, Peter mengungkapkan, serangkaian inisiatif dan pencapaian strategis KPR. Pengoperasian fasilitas manufaktur pertama pada  pertengahan 2021 menandai masuknya KPR ke pasar Indonesia dan menjadi bukti komitmen serius KPR di Indonesia. Sejak 2022, KPR telah mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan sebesar 20-25%  seiring konversi penjualan yang sukses.

Untuk memperluas jangkauan bisnisnya, KPR menerapkan strategi yang kuat dan bermitra dengan  distributor utama di Indonesia. Saat ini KPR telah mendirikan kantor pusat di Jakarta dan tiga kantor cabang yang  tersebar di Kalimantan, Sumatra, dan Surabaya untuk memanfaatkan jaringan dealer dan menjangkau  konsumen yang lebih luas. Fasilitas gudang di Jakarta dan jaringan cabang pun dibangun untuk memudahkan  dan mempercepat proses distribusi produk.

Ke depan, KPR telah menetapkan target yang ambisius untuk pasar Indonesia, dengan mengejar proyeksi pertumbuhan sebesar 30-35% pada 2024. “Kemitraan strategis kami, dikombinasikan dengan pemahaman  kami atas pasar lokal dan komitmen terhadap kualitas, menempatkan kami pada posisi yang tepat untuk  mencetak pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang,” pungkas Peter dengan penuh percaya  diri.

Bidik Gamer dan Pekerja Kantor, OSIM Rilis uThrone Kursi Gaming Multifungsi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | OSIM merilis uThrone, kursi gaming multifungsi pertama di dunia dengan fitur pijat. Produk ini dirancang untuk mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi pekerja kantor dan gamer yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer.

Menurut data International Labour Organization (ILO), masalah kesehatan seperti gangguan pada mata, cedera fisik ringan, burnout, dan gangguan mental dapat timbul akibat kegiatan monoton sehari-hari. ILO juga mencatat lebih dari 250 juta kecelakaan di tempat kerja setiap tahun, dengan lebih dari 160 juta pekerja sakit karena bahaya di tempat kerja, termasuk kelelahan. Karena itu, penerapan prinsip ergonomi di tempat kerja menjadi krusial, agar lingkungan kerja mendukung kesehatan tubuh manusia.

Nickole, Marketing & Communication Manager Metrox Fortuna M, menyatakan, uThrone merupakan produk unggulan OSIM yang memberikan solusi untuk kesehatan di lingkungan kerja. Meskipun dipasarkan sebagai kursi gaming, banyak pengguna memilihnya sebagai kursi kantor sehari-hari karena kenyamanan dan fitur-fitur premium yang dimilikinya.

“Berfokus pada ergonomi, uThrone dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, termasuk desain ergonomis, bantal kepala dan pinggang berbahan memory foam, serta teknologi V Hand massage. Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan pijatan dengan tingkat fleksibilitas tangan seorang tukang pijat. Selain itu, terdapat fitur-fitur seperti Shoulder GRIP dan Lumbar PRESS untuk meredakan nyeri otot,” ujar dia.

Dalam penggunaannya, uThrone menawarkan tiga program pijat otomatis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Mode Energize untuk mengatasi tingkat stres tinggi, mode Neck & Shoulders untuk meredakan nyeri leher dan bahu akibat aktivitas berkepanjangan, dan mode Lumbar untuk mengatasi nyeri pada bagian bawah punggung.

“uThrone dapat dibeli dengan harga Rp. 16.999.000 di berbagai lokasi OSIM di Indonesia atau melalui toko online resmi OSIM,” imbuh dia.

 

Peringati Ulang Tahun Keenam, Coinex Mengukuhkan Komitmen pada Pengalaman Pengguna & Inovasi Produk

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | CoinEx, salah satu platform pertukaran kripto terkemuka di dunia, merayakan ulang tahun keenamnya sekaligus memperingati 15 tahun rilis white paper Bitcoin. Sebagai salah satu tokoh utama dalam industri kripto, CoinEx telah menyaksikan perjalanan pasang surut pasar selama enam tahun terakhir.

Haipo Yang coinex 2022

Pendiri dan CEO CoinEx, Haipo Yang, mengungkapkan bahwa pada puncak pasar bullish tahun 2017, pertukaran ini membuat debut gemuruh dengan tim tangguh, produk yang intuitif, dan layanan pelanggan yang memuaskan. Namun, dalam pernyataannya, Yang juga mengakui bahwa perjalanan ini tidak selalu lancar, dengan industri kripto yang penuh ketidakpastian.

“Saat itu, CoinEx masuk ke dalam industri ini pada saat kegembiraan besar tapi juga ketidakpastian. Kami memahami bahwa dalam busur panjang sejarah kripto, menjadi yang pertama tidak menjamin kesuksesan jangka panjang,” ujar Yang.

Meskipun menghadapi tantangan dan perubahan pasar yang cepat, CoinEx tetap fokus pada visi jangka panjangnya. Haipo Yang menegaskan bahwa pengembangan lingkungan yang aman dan beragam tetap menjadi prioritas utama, di mana pengguna, proyek, dan industri dapat tumbuh bersama.

Inovasi Produk dan Peningkatan Layanan di Tahun 2023

Pada tahun 2023, CoinEx meluncurkan Program CoinEx Broker dan Program KOLpreneur CoinEx, menunjukkan komitmennya untuk merangkul dan memberdayakan lebih banyak komunitas bisnis kripto. Sementara itu, fokus utama CoinEx tetap pada pengalaman pengguna dan peningkatan penawaran produk.

Fitur Piramida Penyelesaian Otomatis, Perdagangan Strategis dan Spot Grid, aturan ST (Layanan Khusus), pinjaman, dan fitur baru dalam perdagangan perpetual adalah beberapa inovasi yang diperkenalkan selama tahun 2023. Haipo Yang menegaskan bahwa, meskipun menghadapi market bear dan volatilitas, tim CoinEx terus bekerja keras untuk memberikan alat terbaik bagi pengguna.

Mendukung Ekosistem Kripto dan Menyasar Pertumbuhan Kolaboratif

Dengan lebih dari lima juta pengguna di lebih dari 200 negara dan wilayah, CoinEx terus berkembang dengan menyediakan berbagai produk dan layanan, termasuk perdagangan spot, perdagangan margin, perdagangan futures, AMM, dan manajemen finansial. Dukungan dari pengguna setia selama enam tahun terakhir memotivasi CoinEx untuk terus berinovasi.

CoinEx juga terus memperluas ekosistemnya melalui CoinEx Smart Chain, ViaWallet, dan CoinEx Charity, memastikan pengguna mendapatkan pengalaman superior dalam menggunakan platform ini. Dalam menghadapi perkembangan cepat di dunia kripto, CoinEx sedang membentuk tim khusus dari para ahli blockchain untuk terus meningkatkan keamanan aset dan pengalaman pengguna.

Haipo Yang menyatakan bahwa CoinEx berusaha memberdayakan pengguna kripto di seluruh dunia dengan layanan perdagangan canggih, berkontribusi pada kemajuan industri dan adopsi kripto yang lebih luas. Dengan tema peringatan ulang tahun keenam “You Raise Me Up,” CoinEx berencana untuk merayakan momen istimewa ini bersama para mitra dan pengguna setianya. (Wahid F)

Semarakkan NARU Telkomsel Siapkan Banyak Promo dan CSR

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Selama momen momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NARU), Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband hingga 13% dibandingkan dengan hari biasa, atau 10,8% dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya.

Lonjakan trafik tersebut diperkirakan pada puncaknya akan mencapai 55,2 Petabyte, dan didorong oleh peningkatan akses media sosial sebanyak 15,6%, video streaming sebanyak 9,7%, layanan komunikasi sebanyak 31,9%, online gaming sebanyak 20,6%, hingga e-commerce sebanyak 19,1%.

Untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode NARU ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 427 lokasi khusus, yang terdiri dari 27 area residensial, 48 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, stasiun), 321 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian), 29 area di rute mudik (jalur mudik, rest area, SPBU), dan 2 gereja/rumah ibadah.

Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 21 unit BTS 4G/LTE, penambahan 53 unit BTS 4G/LTE baru, dan penambahan 55 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), sehingga menggenapi lebih 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi. Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps.

Baca juga: Inspirasi Liburan Natal dan Tahun Baru Ala Warga Hong Kong, Mau Coba?

Selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, Telkomsel terus memastikan kesiapan jaringan dan memantau pergerakan trafik broadband melalui 15 Posko Siaga Jaringan, yang di antaranya termasuk posko bersama TelkomGroup dan mitra.

Di samping itu, Telkomsel pun telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan dapat digunakan oleh hingga 347 tipe smartphone dari 14 brand.

Promo dan Layanan Pelanggan

Mendukung kemeriahan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel menghadirkan ragam produk dan layanan bernilai tambah dengan program dan promo khusus yang dapat diakses oleh pelanggan di berbagai titik layanan yang tersedia, mulai dari promo Movie Voucher untuk upgrade ke paket Halo+ 250k, bebas  berlangganan OTT favorit bagi pelanggan Halo+, tambahan Kuota Apresiasi bagi pelanggan setia Halo+, hingga kuota besar dan harga yang terjangkau dengan Paket Super Seru, serta Paket khusus Nonton bagi pelanggan Telkomsel PraBayar. Bagi pelanggan internet rumah, Telkomsel menghadirkan modem wi-fi paling terjangkau Orbit Star G1 seharga Rp399 ribu dan mengadakan program promo khusus untuk pembelian paket JITU 1 dari IndiHome.

Telkomsel juga menawarkan beberapa program bundling khusus, seperti bundling berlangganan WeTV di berbagai paket internet, paket berlangganan Vidio untuk menonton pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, paket Netflix mobile dengan kuota lebih banyak, serta paket bundling Google Play Pass untuk menikmati akses beragam koleksi mobile games dan aplikasi pilihan berkualitas tinggi tanpa hambatan konten iklan dengan bonus kuota data Telkomsel.

Upgrade 4G LTE Telkomsel
Telkomsel memasuki tahap terakhir proses peningkatan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 31 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara pada Mei 2023. Informasi lengkap mengenai peningkatan layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel dapat diakses melalui tsel.me/untungjadi4G.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan dengan berbagai program khusus, mulai dari program Panjat Hadiah Roli di Telkomsel roli, kemudahan untuk membeli produk prabayar menggunakan Telkomsel PayLater atau BRI Direct Debit di aplikasi MyTelkomsel, sampai dengan Pesta Hadiah Akhir Tahun bagi pelanggan SMS Banking.

Pelanggan setia Telkomsel juga dapat menukar Poin dengan banyak keuntungan di Posko Utama, serta dapat menikmati beragam penawaran spesial seperti ekstra kuota, diskon di banyak merchant favorit, diskon smartphone, donasi, berbagi hadiah Natal dan Tahun Baru, hingga kesempatan mendapatkan total 12 iPhone 15 dan ratusan smartphone lainnya, belasan motor hingga 4 mobil Yaris dan grand prize BMW 320i, hanya dengan menukarkan mulai 1 Poin di MyTelkomsel dan MyIndiHome hingga 31 Desember 2023.

CSR NARU

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), selama periode NARU Telkomsel juga melangsungkan program filantropi ‘Sambungkan Senyuman’ dengan melakukan distribusi donasi sejumlah bantuan bagi mereka yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia, melalui titik distribusi penyerahan bantuan program CSR di Manado (4 Desember), Bandung (7 Desember), Batam (14 Desember), Kupang (18 Desember).

Baca juga: Telkomsel Beri Peluang UKM di Berbagai Daerah untuk Berkembang melalui DCE

Selain di keempat lokasi program tersebut, Telkomsel membuka bantuan pengobatan gratis untuk Masyarakat Prasejahtera, mendistribusikan bantuan dana untuk Yayasan, Panti Asuhan, Gereja, dan Sekolah Luar Biasa (SLB), bantuan dana usaha bagi UMKM, bantuan dana pendidikan untuk Siswa dan Mahasiswa, bantuan nutrisi bagi Bayi dan Balita, paket sembako bagi Masyarakat Dhuafa/Prasejahtera, hingga bersih-bersih Gereja dan Rumah Ibadah bersama karyawan di seluruh Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, “Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas, ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah, serta program CSR untuk berbagi dengan sesama. Terinspirasi oleh semangat bhinneka tunggal ika, kami terus berupaya menghubungkan setiap sudut negeri, menghadirkan terobosan, dan menyalakan semangat berbagi harapan dengan #SemarakSemangat di momen selebrasi NARU kali ini. Mari kita rayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah, bersama-sama terus melaju untuk kemajuan bangsa.”