Monday, October 6, 2025
Home Blog Page 416

Semarakkan NARU Telkomsel Siapkan Banyak Promo dan CSR

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Selama momen momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NARU), Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband hingga 13% dibandingkan dengan hari biasa, atau 10,8% dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya.

Lonjakan trafik tersebut diperkirakan pada puncaknya akan mencapai 55,2 Petabyte, dan didorong oleh peningkatan akses media sosial sebanyak 15,6%, video streaming sebanyak 9,7%, layanan komunikasi sebanyak 31,9%, online gaming sebanyak 20,6%, hingga e-commerce sebanyak 19,1%.

Untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode NARU ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 427 lokasi khusus, yang terdiri dari 27 area residensial, 48 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, stasiun), 321 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian), 29 area di rute mudik (jalur mudik, rest area, SPBU), dan 2 gereja/rumah ibadah.

Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 21 unit BTS 4G/LTE, penambahan 53 unit BTS 4G/LTE baru, dan penambahan 55 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), sehingga menggenapi lebih 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi. Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps.

Baca juga: Inspirasi Liburan Natal dan Tahun Baru Ala Warga Hong Kong, Mau Coba?

Selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, Telkomsel terus memastikan kesiapan jaringan dan memantau pergerakan trafik broadband melalui 15 Posko Siaga Jaringan, yang di antaranya termasuk posko bersama TelkomGroup dan mitra.

Di samping itu, Telkomsel pun telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan dapat digunakan oleh hingga 347 tipe smartphone dari 14 brand.

Promo dan Layanan Pelanggan

Mendukung kemeriahan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel menghadirkan ragam produk dan layanan bernilai tambah dengan program dan promo khusus yang dapat diakses oleh pelanggan di berbagai titik layanan yang tersedia, mulai dari promo Movie Voucher untuk upgrade ke paket Halo+ 250k, bebas  berlangganan OTT favorit bagi pelanggan Halo+, tambahan Kuota Apresiasi bagi pelanggan setia Halo+, hingga kuota besar dan harga yang terjangkau dengan Paket Super Seru, serta Paket khusus Nonton bagi pelanggan Telkomsel PraBayar. Bagi pelanggan internet rumah, Telkomsel menghadirkan modem wi-fi paling terjangkau Orbit Star G1 seharga Rp399 ribu dan mengadakan program promo khusus untuk pembelian paket JITU 1 dari IndiHome.

Telkomsel juga menawarkan beberapa program bundling khusus, seperti bundling berlangganan WeTV di berbagai paket internet, paket berlangganan Vidio untuk menonton pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, paket Netflix mobile dengan kuota lebih banyak, serta paket bundling Google Play Pass untuk menikmati akses beragam koleksi mobile games dan aplikasi pilihan berkualitas tinggi tanpa hambatan konten iklan dengan bonus kuota data Telkomsel.

Upgrade 4G LTE Telkomsel
Telkomsel memasuki tahap terakhir proses peningkatan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 31 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera Utara, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara pada Mei 2023. Informasi lengkap mengenai peningkatan layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel dapat diakses melalui tsel.me/untungjadi4G.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan dengan berbagai program khusus, mulai dari program Panjat Hadiah Roli di Telkomsel roli, kemudahan untuk membeli produk prabayar menggunakan Telkomsel PayLater atau BRI Direct Debit di aplikasi MyTelkomsel, sampai dengan Pesta Hadiah Akhir Tahun bagi pelanggan SMS Banking.

Pelanggan setia Telkomsel juga dapat menukar Poin dengan banyak keuntungan di Posko Utama, serta dapat menikmati beragam penawaran spesial seperti ekstra kuota, diskon di banyak merchant favorit, diskon smartphone, donasi, berbagi hadiah Natal dan Tahun Baru, hingga kesempatan mendapatkan total 12 iPhone 15 dan ratusan smartphone lainnya, belasan motor hingga 4 mobil Yaris dan grand prize BMW 320i, hanya dengan menukarkan mulai 1 Poin di MyTelkomsel dan MyIndiHome hingga 31 Desember 2023.

CSR NARU

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan Telkomsel yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG), selama periode NARU Telkomsel juga melangsungkan program filantropi ‘Sambungkan Senyuman’ dengan melakukan distribusi donasi sejumlah bantuan bagi mereka yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia, melalui titik distribusi penyerahan bantuan program CSR di Manado (4 Desember), Bandung (7 Desember), Batam (14 Desember), Kupang (18 Desember).

Baca juga: Telkomsel Beri Peluang UKM di Berbagai Daerah untuk Berkembang melalui DCE

Selain di keempat lokasi program tersebut, Telkomsel membuka bantuan pengobatan gratis untuk Masyarakat Prasejahtera, mendistribusikan bantuan dana untuk Yayasan, Panti Asuhan, Gereja, dan Sekolah Luar Biasa (SLB), bantuan dana usaha bagi UMKM, bantuan dana pendidikan untuk Siswa dan Mahasiswa, bantuan nutrisi bagi Bayi dan Balita, paket sembako bagi Masyarakat Dhuafa/Prasejahtera, hingga bersih-bersih Gereja dan Rumah Ibadah bersama karyawan di seluruh Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, “Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas, ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah, serta program CSR untuk berbagi dengan sesama. Terinspirasi oleh semangat bhinneka tunggal ika, kami terus berupaya menghubungkan setiap sudut negeri, menghadirkan terobosan, dan menyalakan semangat berbagi harapan dengan #SemarakSemangat di momen selebrasi NARU kali ini. Mari kita rayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah, bersama-sama terus melaju untuk kemajuan bangsa.”

Manufacturing Indonesia 2023: Transformasi Industri Menuju Society 5.0

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pameran Manufacturing Indonesia 2023, ke-32 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, mengangkat tema “Towards Society 5.0” hadir hingga 9 Desember 2023. Pameran ini bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi terkini dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendorong transformasi industri.

Meysia Stephannie, Direktur Acara PT Pamerindo Indonesia, menekankan urgensi peningkatan kualitas SDM sebagai kunci implementasi Smart Manufacturing dan pencapaian visi Society 5.0. Dalam konteks industri, Society 5.0 membawa konsep transformasi positif dengan fokus pada efisiensi, inklusivitas, dan keberlanjutan.

“Di agenda pameran kali ini, kami menyoroti urgensi peningkatan kualitas SDM yang memegang peran kunci dalam implementasi Smart Manufacturing juga pencapaian visi Society 5.0. Dalam konteks industri, Society 5.0 menciptakan landasan untuk transformasi positif yang mengarah pada peningkatan efisiensi, inklusivitas, serta keberlanjutan,” jelas Meysia.

Yan Sibarang Tandiele, Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian RI, menyambut baik penyelenggaraan Manufacturing Indonesia 2023. Ia menyoroti pentingnya peningkatan kemampuan SDM manufaktur menghadapi tuntutan pasar yang semakin kompleks.

“Tenaga kerja merupakan 1 dari 10 tantangan dalam program Making Indonesia 4.0. Saat ini, SDM manufaktur perlu terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya guna dapat memenuhi tuntutan pasar yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Fanky Christian, dari Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), menambahkan bahwa pengembangan pola pikir, peningkatan potensi, dan pengasahan keterampilan digital adalah langkah kunci dalam mewujudkan visi Society 5.0. Sinergi antara teknologi dan SDM diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri di pasar global.

Dalam membuka pameran, Manufacturing Indonesia 2023 menghadirkan program Kaizen Clinic dan Manufacturing Digital Hub. Kaizen Clinic menyediakan dukungan solusi dan pengembangan organisasi, mencakup aspek People (pengembangan organisasi dan branding employer), Process (lean manufacturing), serta Product & Tools (transformasi digital). Sementara Manufacturing Digital Hub memfasilitasi update teknologi, solusi, dan inovasi digital.

Pameran ini juga menyediakan Indoestri Area sebagai wadah kolaborasi antara industri lokal dan pemain industri besar nasional dan global. Dengan luas area pameran mencapai 29.801 m2, acara ini diikuti oleh 1.371 perusahaan dari 31 negara dengan lebih dari 30.000 peserta, menjadikannya sebagai platform terbesar bagi para pakar industri di Indonesia.

Meysia menekankan, bahwa Manufacturing Indonesia 2023 bukan hanya fokus pada adaptasi dengan teknologi, tetapi juga tentang bagaimana industri dapat proaktif membentuk perkembangan teknologi yang berdampak positif bagi industri dan masyarakat secara keseluruhan.

 

Minimizer Bra untuk Wanita yang tak Ingin Tampil Seksi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | FELANCY, merek pakaian dalam untuk wanita membuat gebrakan baru dengan meluncurkan “Minimizer Bra”. Produk ini diklaim sebagai bra pertama di Indonesia yang mampu menyempurnakan bentuk payudara agar terlihat sesuai dengan bentuk tubuh wanita.

Latar belakang diluncurkannya produk tersebut karena banyak wanita di Indonesia yang merasa payudara nya over-size, sehingga mengganggu dalam penampilan sehari hari dan membuat mereka kesulitan dalam memilih bra dan outfit yang akan digunakan.

“Biasanya perusahaan pakaian dalam membuat bra agar pemakainya bisa kelihatan lebih seksi. Tapi tak semua orang ingin seperti itu, ada juga yang ingin tampil proporsional. Nah kami berkomitmen memenuhi semua kebutuhan wanita indonesia. Ini yang tak dilihat oleh brand lain,” kata Agnes Dewi, Head Marketing Communication PT Megariamas Sentora, saat meluncurkan “Minimizer Bra” di Hey Beach Gading Serpong, Tangerang, Banten, Selasa 28 November 2023.

Lebih lanjut Agnes menjelaskan, postur tubuh dan boobs kadang berbeda. Badan kecil tapi boobs besar kadang justru membuat kaum perempuan merasa tak nyaman. Banyak pemilik boobs besar tak ingin terlihat seksi dan terlalu menonjol.

Baca juga: Matahari & Bumilangit Berkolaborasi Hadirkan Koleksi Fesyen Superhero Lokal

“Terutama mereka yang mengenakan hijab. Inilah alasan kami mengeluarkan produk baru ini untuk menjawab semua kebutuhan wanita Indonesia,” tuturnya seraya menambahkan, ini adalah produk pertama yang ada di Indonesia.

Agnes menambahkan, kehadiran Minimizer Bra juga melalui survei atas kebutuhan wanita untuk pakaian dalamnya. “Saya tanyakan kepada mereka, apa yang dibutuhkan. Dan inilah yang perempuan Indonesia inginkan nyaman digunakan sehari-hari,” tambahnya.

Minimizer Bra mempunyai ukuran yang unik yaitu satu ukuran lebih kecil dari ukuran bra yang biasa digunakan Wanita dan hanya mempunyai satu cup saja yaitu cup C dikarenakan diperuntukan bagi yang mempunyai payudara besar.

Minimizer Bra Felancy
Peluncuran Minimizer Bra dari Felancy

Adapun beberapa fungsi dari Minimizer Bra yakni mengurangi tampilan ukuran payudara, merapikan tonjolan di sekitar ketiak dan punggung, strap lebar untuk dukungan ekstra, dan memberikan postur yang baik dan ekstra nyaman.

Baca juga: GT Man Hadirkan Pakaian Dalam ‘Seamless’ untuk Pria

Keistimewaan produk bra anyar ini diakui oleh Yunita Karman, beauty dan fashion influencer. “Minimizer Bra membuat saya percaya diri dengan penampilan. Saya tidak suka tampil seksi, saya ingin terlihat proporsional,” ujarnya.

Yunita mengingatkan dalam memilih pakaian dalam wanita, ada dua hal yang digarisbawahi yaitu nyaman dikenakan dan memengaruhi bentuk tubuh. “Kalau salah pilih boobs bisa kelihatan kendur atau terlihat semakin menonjol. Jadi tak nyaman akhirnya,” ujarnya.

“FELANCY mengharapkan dengan produk Minimizer Bra ini semua wanita bisa tampil dengan penuh percaya diri, FELANCY selalu hadir dan siap memberikan support bagi semua wanita Indonesia,” tutup Agnes Dewi.

Manulife Perkenalkan Asuransi Berbasis Syariah untuk Generasi Muda

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Manulife Indonesia telah meluncurkan solusi asuransi berbasis syariah Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS). Produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan generasi muda yang terus berkembang, dimulai dari usia 18 tahun.

Novita Rumngangun, Wakil Presiden Direktur dan GM Agency Manulife Indonesia, menyatakan bahwa generasi muda membutuhkan perlindungan yang tepat untuk mengamankan masa depan mereka. MPDS dirancang untuk membuat keputusan asuransi lebih mudah, menjaga kesejahteraan selama momen penting seperti pernikahan, pembelian rumah pertama, memastikan pendidikan anak, dan wakaf.

“MPDS menawarkan solusi asuransi yang fleksibel dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp250.000 per bulan. Keunggulan lainnya adalah jangka waktu pembayaran kontribusi yang dapat disesuaikan, yaitu lima dan 12 tahun. Dengan uang pertanggungan diperkirakan hingga 675 kali kontribusi bulanan, MPDS memberikan perlindungan menyeluruh terhadap risiko kehidupan pada nasabah selama periode perlindungan,” papar dia.

Peluncuran MPDS menjadi langkah signifikan Manulife Indonesia untuk mengatasi rendahnya penetrasi produk asuransi syariah di Indonesia. Data dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) mencatat bahwa solusi syariah hanya berkontribusi sebesar 16,38% dari total kontribusi pasar, dan penetrasi pasar asuransi syariah hanya 0,13% dari total pasar asuransi di Indonesia.

Karjadi Pranoto, Direktur & Chief of Sharia Officer Manulife Indonesia menambahkan, “MPDS memberikan manfaat kematian dan manfaat hidup berdasarkan prinsip syariah. Dengan solusi ini, kami yakin generasi muda akan lebih percaya diri mengenai masa depan mereka dan memiliki ketenangan pikiran menghadapi tahapan hidup selanjutnya.”

Di tahun 2023, AASI menargetkan pertumbuhan kontribusi asuransi syariah dari sekitar 9% menjadi 11%. MPDS menunjukkan komitmen Manulife Indonesia dalam mendukung pertumbuhan bisnis syariah dan memberikan kontribusi lebih lanjut pada industri asuransi syariah di Indonesia.

GSMA: Indonesia Harus Percepat Implementasi Strategi Digital untuk Mencapai Ambisi Ekonomi Global pada 2030

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Laporan terbaru dari GSMA, yang diterbitkan dalam Indonesia Digital Nations Summit di Jakarta, menyoroti kemajuan Indonesia dalam menjadi negara digital dan mengemukakan rekomendasi kunci untuk percepatan implementasi strategi digital.

Meskipun pemerintah telah mengambil langkah-langkah signifikan, GSMA menekankan perlunya pendekatan “seluruh pemerintah” yang lebih terkoordinasi agar Indonesia dapat mencapai tujuannya sebagai salah satu ekonomi global teratas pada tahun 2030.

Pemerintah Indonesia sendiri telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk menjadi pemimpin digital, tetapi laporan GSMA menyoroti kebutuhan untuk koordinasi lebih lanjut antardepartemen. Rekomendasi utama melibatkan lima pilar kritis, yakni Infrastruktur, Inovasi, Tata Kelola Data, Keamanan, dan Masyarakat.

Sebagai bagian dari laporan yang berjudul “Membentuk negara digital yang tangguh: Usulan untuk masa depan Indonesia,” GSMA menunjukkan, bahwa adopsi teknologi jaringan 5G adalah elemen kunci dalam mendukung visi Indonesia sebagai negara digital.

Investasi yang tepat dalam infrastruktur digital diperkirakan dapat membuka keran investasi sebesar $18 miliar dari industri selular antara 2024 dan 2030, memberikan kontribusi sebesar $41 miliar terhadap PDB dalam enam tahun mendatang.

Julian Gorman, Head of APAC GSMA, menekankan perlunya kolaborasi pemerintah dan sektor swasta. Untuk merealisasikan hal itu, diperlukan pendekatan seluruh pemerintah (Whole-of-Government) untuk memastikan langkah-langkah yang tepat dan sesuai, termasuk memberikan insentif investasi infrastruktur, menyederhanakan biaya sektor spesifik, dan mengurangi birokrasi.

“Meskipun Indonesia telah berhasil melibatkan 96% populasi dengan jaringan 4G, konektivitas 5G diidentifikasi sebagai kunci utama untuk mencapai target ekonomi baru. GSMA merekomendasikan langkah-langkah konkret, termasuk memastikan investasi berkelanjutan dalam jaringan digital dan mencapai harga spektrum yang berkelanjutan,” papar Julian.

Pentingnya harga spektrum yang berkelanjutan menjadi sorotan khusus GSMA, dia menambahkan, dengan peringatan bahwa Indonesia berisiko kehilangan produktivitas sebesar $14 miliar jika tidak memastikan harga spektrum yang berkelanjutan. GSMA menyarankan penetapan harga cadangan yang konservatif, peninjauan formula biaya hak penggunaan spektrum tahunan, dan penyusunan roadmap spektrum yang jelas.

 

Gandeng TÜV NORD, Kalibrasi.com Perluas Jangkauan Layanan TICC

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Inovasi TICC untuk pertumbuhan global, Kalibrasi.com gandeng kerja sama dengan TÜV NORD Inovasi TICC untuk pertumbuhan global, Kalibrasi.com gandeng kerja sama dengan TÜV NORD 

Marketing.co.id- Berita Marketing | Kalibrasi.com, platform yang didukung oleh Ralali, mengumumkan langkah strategisnya dalam memperluas jangkauan layanan Calibration (C) ke Testing, Inspection, Certification, and Calibration (TICC) melalui kemitraan yang menjanjikan bersama TÜV NORD.

Kemitraan ini menandai dimulainya hubungan simbiosis antara platform teknologi terkemuka di Indonesia yaitu Ralali dan perusahaan global di bidang jasa TICC bernama TÜV NORD, untuk menyediakan layanan berstandar internasional guna memastikan kebutuhan keselamatan, keberlanjutan, kualitas, kesehatan, dan lingkungan bagi semua bisnis di Indonesia.

Kalibrasi.com berfungsi sebagai penghubung digital yang memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia secara seamless, menawarkan layanan dari TÜV NORD Indonesia. Dengan fokus pada laboratorium, usaha besar, dan pemilik usaha UKM di sektor-sektor seperti manufaktur, makanan dan minuman, otomotif, gas dan minyak, kesehatan, serta layanan medis.

Tujuan Kalibrasi.com adalah meningkatkan pertumbuhan industri dengan memastikan kualitas dan sustainability dari produk, proses dan layanan. Langkah kolaborasi dengan Kalibrasi.com juga menjadi strategi untuk meningkatkan efisiensi bagi bisnis laboratorium antara lain, penghematan biaya pemasaran mereka, pertumbuhan pendapatan dengan menjangkau pasar baru, menciptakan lingkungan persaingan yang sehat serta memberikan peluang yang sama antar laboratorium.

Inovasi TICC untuk pertumbuhan global, Kalibrasi.com gandeng kerja sama dengan TÜV NORD “Tujuan kami adalah menjadi platform pilihan atau top-of-mind untuk layanan TICC, mendukung dunia usaha untuk mempertahankan standar tinggi dan mendorong kemajuan di industri masing-masing. Proposisi nilai yang unik terletak pada penyediaan platform yang menyatukan laboratorium dan bisnis, menyediakan layanan TICC yang komprehensif dengan harga yang kompetitif. Lebih dari itu, kami berharap kemitraan dengan TÜV NORD dapat mendukung Kalibrasi.com menjadi satu portal, tidak hanya untuk di Indonesia, melainkan juga untuk ekspansi ke pasar internasional di masa depan,” ucap Joseph Aditya, CEO Kalibrasi.com.

Kemitraan ini tidak hanya memberikan dampak positif pada Kalibrasi.com, tetapi juga menghasilkan perubahan yang signifikan bagi TÜV NORD dengan memperluas jangkauan digital mereka di Indonesia.

“Kerja sama dengan Ralali telah membawa dampak positif, mengubah bisnis model kami sebagai bagian dari strategi kolaborasi teknologi. Kami berterima kasih atas dukungan ini dan berharap bisnis ini terus berkembang, menghasilkan output yang diharapkan oleh kedua belah pihak,” tambah Herdiansyah, Presiden Direktur TÜV NORD Indonesia.

Kalibrasi.com dan TÜV NORD bertujuan untuk bekerja secara mendalam dengan seluruh sektor di Indonesia, termasuk bagi bisnis baru yang ingin memasuki pasar Indonesia melalui pengujian dan sertifikasi produk, proses, dan layanan mereka.

Didirikan pada 2013, Ralali merupakan platform B2B online pertama dan terbesar di Indonesia. Ralali menghubungkan jutaan vendor dan UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka. Dengan misi membantu bisnis tumbuh menggunakan ekosistem bisnis digital. Ralali membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memberikan solusi keuangan, solusi sumber daya manusia, solusi distribusi, penyediaan gudang, akses bisnis ke pemasok, dan dukungan logistik hanya dengan mengklik satu tombol.

Tulus Skin, Solusi Terbaik Perawatan Kulit Masa Kini Yang Aman 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Tulus skincareMarketing.co.id – Berita Lifestyle | Dunia skincare Tanah Air semakin bertambah meriah dengan kehadiran Tulus Skincare, sebuah brand skincare lokal yang menjanjikan pengalaman perawatan kulit yang apa adanya, dengan konsep penggunaan bahan yang minimal namun sesuai kegunaan.

Tulus Skin menawarkan rangkaian produk yang terkurasi dan bermutu tinggi. Salah satu andalannya adalah Tulus Balanced Gel Cleanser, yang merupakan sabun cuci muka dengan tekstur gel. Produk ini tidak hanya membersihkan muka dari kotoran, dan minyak, tetapi juga menjaga keseimbangan pH kulit tanpa merusak lapisan pelindung kulit. Kandungan Roman Chamomile, Sweet Almond, dan Oat Kernel Extracts bekerja bersama-sama dengan berbagai bahan pelembab untuk memberikan hidrasi dan kesegaran pada kulit.

Produk lain yang menjadi salah satu best selling adalah Hyalutonic. Ini merupakan produk toner dan serum dengan kandungan 2% Hyaluronic Acid berbobot multi molekul. Produk dengan formula ini dirancang untuk memberikan kelembapan, mengisi, dan meremajakan kulit, membuatnya terlihat halus dan awet muda.

Direktur Tulus Skin Jessica mengatakan bahwa semua produk yang dimiliki oleh Tulus diformulasi dan diproduksi secara modern dengan kandungan yang aman, bertujuan agar semua orang dengan tipe kulit yang bervariasi, dapat menggunakan produk dari Tulus Skin.

“Produk kami diproduksi dengan formulasi yang menggabungkan teknologi canggih dan bahan-bahan yang aman bagi kulit. Karena, penting bagi kami bahwa setiap produk yang kami hasilkan telah diuji coba secara menyeluruh dan pada berbagai jenis kulit,” ungkapnya.

Tulus skincare“Kami berharap semua produk dari Tulus Skin dapat menjadi solusi terbaik perawatan kulit masyarakat Indonesia,” lanjut Jessica.

Mengambil inspirasi dari kata “tulus” dalam bahasa Indonesia, brand ini didasarkan pada tiga prinsip sederhana namun kuat: kejujuran, transparansi, dan kebersihan. Tulus Skin berkomitmen untuk memberikan kejujuran melalui formulasi, bahan, proses pembuatan, dan pemasaran yang transparan, tanpa ada janji-janji berlebihan.

Dengan lima pendiri yang mewakili berbagai masalah kulit dan kepekaan, Tulus Skin memberikan jaminan bahwa setiap produk telah diuji secara menyeluruh pada diri mereka sendiri. Dengan begitu, konsumen dapat yakin bahwa mereka mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dan hasil yang memuaskan.

Tulus Skin hadir untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit para pemerhati kecantikan dan perawatan kulit dengan kejujuran, transparansi, dan kebersihan dalam setiap tetesnya.

Telkomsel Beri Peluang UKM di Berbagai Daerah untuk Berkembang melalui DCE

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | Guna mendorong akselerasi transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia, Telkomsel kembali menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE). Dimulai dengan gelaran Kick-Off sekaligus Open Call registrasi UKM yang berlangsung di Jakarta, Rabu (6/12).

Telkomsel membuka pendaftaran program DCE hingga 27 Februari 2024 bagi UKM dari empat kategori Accelerate SME Tracks, yaitu F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care.

Dikutip dari studi BCG dan Telkom Indonesia pada 2022, sebanyak 77% UKM Indonesia aktif mempekerjakan masyarakat setempat dan 67.5% di antaranya percaya bahwa mereka berdampak positif.

“Dengan digitalisasi, pemberdayaan masyarakat akan berlipat ganda hingga 1,4x lipat, meningkatkan jangkauan pasar secara nasional hingga 2,1x lipat dan kemungkinan ekspor hingga 4,6x lipat,” tutur Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Baca juga: J&T Express Umumkan 10 UKM Disabilitas Penerima Bantuan Usaha

“Telkomsel berharap program DCE dapat terus secara relevan mengakselerasi perkembangan bisnis UKM agar dapat bergerak dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” lanjut Saki.

Untuk mendorong keikutsertaan dari para pegiat UKM dari seluruh Indonesia, Telkomsel melangsungkan 3rd DCE Open Call di Jakarta, Rabu (6/12), yang dihadiri oleh para ahli di bidang UKM seperti CEO Pijak Bumi Rowland Asfales, CEO Maicih Dimas Ginanjar, Co-Founder Callie Cotton Paola Yuktipada, serta Co-Founder Maharati sekaligus alumni program DCE Nirakatriena Pravitaswari. Kemudian, Telkomsel akan melangsungkan kegiatan Roadshow DCE bersama komunitas UKM dan alumni program DCE di Medan (17 Januari 2024), Surabaya (31 Januari 2024), Balikpapan (7 Februari 2024), dan Bandung (21 Februari 2024).

CSR Telkomsel
Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Secara garis besar program DCE terbagi dalam empat fase. Pertama, kegiatan Onboarding bagi 300 peserta terseleksi dari seluruh pendaftar untuk mengenal lebih jauh ekosistem digital Telkomsel dan pemanfaatannya untuk pengembangan usaha.

Kedua, kegiatan Pitching Tracks bagi 32 peserta terpilih untuk penilaian business plan dan pemanfaatan digital dalam usahanya. Ketiga, kegiatan Academy bagi 12 peserta unggulan untuk membangun kapasitas bersama mentor dan ahli serta interaksi secara offline. Terakhir kegiatan awarding untuk final pitch dari 5 peserta terbaik.

Hadi Sucipto, Manager CSR Education and Public Community Development Telkomsel, menjelaskan DCE merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari Telkomsel, sehingga tidak target-target bisnis dari program tersebut.

Baca juga: Tokban PayLater Siap Bantu UKM Bahan Bangunan dan Kontraktor, Limit hingga Rp2 Miliar!

“Tidak ada keharusan bagi peserta DCE untuk membeli produk-produk Telkomsel. Justru para peserta akan mendapatkan manfaat berupa networking, ilmu, dan peluang kolaborasi dengan Telkomsel,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, Telkomsel mengeluarkan anggaran untuk program DCE, antara lain untuk membayar jasa para mentor dan dana hibah untuk para pemenang. Sebagai informasi, pada penyelenggaraan DCE pertama dan kedua, Telkomsel total mengeluarkan dana hibah sebesar Rp400 juta untuk para pemenang.

Pada penyelenggaraan DCE kedua didapatkan lima pemenang yakni Best of The Best UKM Ayam Panggang Darmojo (Surabaya, Jawa Timur), Best of UKM in F&B Track Come N Drink Boba Sagu (Jayapura, Papua), Best of Best UKM in Fashion Track Batik Anne Surya (Surabaya, Jawa Timur), Best of UKM in Craft Track Solohabo Gifts (Surakarta, Jawa Timur), dan Best UKM in Personal Care Maharati (Jakarta Selatan, DKI Jakarta).

4 Upaya yang Diperlukan untuk Meningkatkan Penerapan SPBE

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Empat Upaya yang Diperlukan Untuk Meningkatkan Penerapan SPBEMarketing.co.id- Berita Marketing | Indonesia yang maju dan berdaya saing memerlukan kesiapan matang dari sektor pemerintahan. Salah satu upaya adalah penguatan regulasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Berbagai penerapan SPBE telah dihasilkan oleh instansi-instansi pusat maupun juga pemerintah daerah, dan telah memberikan kontribusi efisiensi, serta efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.

Namun demikian, hasil pengembangan SPBE dan tingkat maturisasinya masih sangat beragam. Berdasarkan hasil dari peningkatan atau pemeringkatan e-government tahun 2015, rata-rata capaian penerapan SPBE pada instansi pusat mencapai nilai indeks 2,7, atau dalam kategori baik. Sedangkan untuk pemerintah daerah memiliki nilai indeks 2,5, atau dalam kategori kurang.

Karena itu, diperlukan pelayanan data terpadu untuk memajukan Indonesia dari sektor SPBE yang saat ini sedang digaungkan oleh pemerintah. Merespons hal tersebut, Direktur Eksekutif Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) Arman Suparman mengatakan, pergerakan SPBE di Indonesia bisa dikategorikan cukup positif.

Meski begitu, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, terutamanya dalam empat hal, yakni dimensi layanan publik, peran serta dan partisipasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, serta daya saing.

Menurut Arman, kualitas layanan publik harus secepatnya ditingkatkan, karena hal itu bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dan hal tersebut merupakan pekerjaan rumah utama yang harus segera diselesaikan.

Selain itu, perlu adanya peran serta dan partisipasi, karena salah satu harapan penerapan SPBE ini adalah partisipasi yang dulu semu menuju partisipasi bermakna. Kemudian, adanya platform digital ini, harapannya sebagai publik, apapun komunitasnya dapat terlibat dalam seluruh pengelola pemerintahan, perencanaan, bahkan sampai pelayanan publik.

“Kemudian selanjutnya adalah soal pemberdayaan. Harapannya, dengan SPBE ini pemberdayaan masyarakat itu juga bisa berjalan dengan akuntabel. Maksudnya adalah, dengan platform digital kita mengharapkan jangkauan layanan publik itu bisa menjangkau ke seluruh pelosok, tidak hanya berpusat di daerah-daerah urban, tapi juga ke seluruh pelosok, terutama di daerah 3T,” kata Arman dalam Talkshow Integrasi SPBE Pilar Transformasi Digital Indonesia: Pelayanan Data Terpadu untuk Indonesia Maju, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Kekurangan terakhir yang menurut Arman juga wajib dibenahi adalah daya saing, karena daya saing tiap daerah di Indonesia masih berada di level rendah dan penyebabnya adalah digitalisasi yang belum merata atau masih jauh dari harapan.

Pada kesempatan tersebut, Hary Febriansyah, Dosen Manajemen Pengetahuan dan Perubahan-Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB mengatakan, pentingnya peranan Peraturan Presiden (Perpres) Tahun 2018 yang terkait dengan SPBE untuk menjadi payung hukum bagi pemerintahan.

“Itulah kenapa Perpres tentang SPBE ini sangat penting untuk menjadi payung semua instansi pemerintah, agar bersama-sama memaksimalkan, merubah mindset, perilaku yang awalnya konvensional menjadi digital, sehingga ujungnya dari SPBE tentu memberikan layanan yang murah, transparan, cepat kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara dari sisi internal, adanya pemerataan SPBE di seluruh wilayah Indonesia tentu dapat menghemat biaya, meningkatkan perekonomian, tingkat pendidikan, dan yang lebih penting adalah meningkatnya kepercayaan internasional terhadap Indonesia.

QolaQ Foundation: Platform Mutual Aid Inklusif Berbasis Web3 Pertama di Indonesia untuk Proteksi Kesehatan dan Jiwa

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Aset Cerdas Digital menggebrak dunia kesehatan dengan mengumumkan kehadiran platform inovatifnya, QolaQ Foundation, pada tanggal 5 Desember 2023. Sebagai platform berbasis blockchain yang memanfaatkan arsitektur Web3 dan smart contract, QolaQ Foundation menyajikan Mutual Aid Program (MAP) pertama dan inklusif yang menghubungkan individu secara global, memungkinkan mereka saling memberi dan menerima bantuan untuk mengakses fasilitas kesehatan sesuai esensi dasar asuransi.

QolaQ Launching
Peluncuran QolaQ Foundation (5/12 di Jakarta). Berfoto bersama usai peluncuran QolaQ (kika) CTO & Co-Founder Rey Bobby Siagian, COO & Co-Founder QolaQ Lifedoory Hatumessen, CEO & Co-Founder Carta Wallet Teguh Kurniawan H.

QolaQ Foundation, yang mengkhususkan diri pada perlindungan jiwa dan penyakit kritis, merupakan karya anak bangsa di bidang teknologi digital. Inovasi ini menawarkan solusi akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang tidak dapat menjangkau asuransi konvensional dan sekaligus menjawab keraguan akan adanya proteksi yang adil dan transparan.

QolaQ bukanlah perusahaan asuransi

COO & Co-Founder QolaQ, Lifedoory Hatumessen, menyampaikan bahwa QolaQ diilhami oleh esensi dasar asuransi, yaitu kebersamaan (mutuality) dan kebebasan (freedom) melalui perlindungan agar terhindar dari risiko finansial. Namun, perlu dicatat bahwa QolaQ bukanlah perusahaan asuransi dan tidak didukung oleh perusahaan asuransi tradisional.

“QolaQ adalah platform ‘Saling Bantu’ (Mutual Aid) dengan sistem Membership. Kami ingin menghidupkan kembali semangat budaya kearifan lokal, yakni prinsip gotong royong. Prinsip ini kami terapkan dalam mekanisme voting untuk pengambilan keputusan klaim bagi sesama Member komunitas sehingga proses klaim dipastikan tidak bersifat sepihak, tetapi partisipatif dan transparan,” ungkap Lifedoory.

Keunggulan QolaQ terletak pada basis teknologi blockchain dan sifat terdesentralisasinya. Hal ini memungkinkan setiap Member QolaQ untuk memberikan suara (vote) dalam pengambilan keputusan klaim dari Member lainnya. Selain itu, sistem transaksi QolaQ dibangun berbasis Smart Contract Soroban, mengeliminasi struktur biaya seperti biaya agen, premi, dan pemrosesan klaim, yang sering menjadi kendala masyarakat dalam berasuransi.

QolaQ menjalin kemitraan strategis dengan startup insurance technology (insurtech) Rey untuk memperkenalkan inovasi dalam proses klaim. CTO & Co-Founder Rey, Bobby Siagian, menjelaskan bahwa Rey berperan sebagai Claim Scorer yang akan membantu QolaQ dalam proses scoring klaim. Hasil scoring klaim dari Rey akan menjadi dasar bagi Member QolaQ untuk menentukan hasil final klaim secara demokratis melalui mekanisme voting.

QolaQ didukung Rey dan Stellar Development Foundation

Dukungan QolaQ sebagai Platform Mutual Aid Berbasis Web3 tidak hanya berasal dari mitra strategis seperti Rey tetapi juga mendapatkan dukungan kuat dari Stellar Development Foundation. Organisasi non-profit ini fokus membangun infrastruktur blockchain dan teknologi Web3 yang memungkinkan pembayaran cepat, aman, dan terjangkau di seluruh dunia.

Melalui Stellar Community Fund (SCF), QolaQ berhasil mendapatkan pendanaan sekitar USD 150 ribu, sementara pendanaan awal dari berbagai institusional investor mencapai USD 500 ribu. Saat ini, QolaQ tengah menggalang dana untuk pendanaan awal hingga USD 1 juta serta mendapatkan dukungan dari investor lainnya.

Lifedoory Hatumessen menyampaikan optimisme bahwa QolaQ dapat mewujudkan visinya menjadi jembatan global bagi para Member. Dengan target lebih dari 30.000 Member hingga akhir tahun 2024, QolaQ berusaha menciptakan jaringan global yang inklusif, terbuka bahkan untuk WNA yang tinggal di Indonesia atau negara lain. Saat ini, sudah ada 10 ribu orang dari lebih dari 130 negara yang terdaftar dalam daftar tunggu untuk menjadi Member QolaQ, menandakan antusiasme yang tinggi terhadap konsep Mutual Aid yang diusung oleh platform ini.




Knight Frank Indonesia dan J Trust Bank Tandatangani MoU untuk Tingkatkan Transparansi Data Properti

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pada tanggal 30 November 2023, Knight Frank Indonesia dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk berbagi data transaksi properti melalui platform properti terkemuka, KFMap.Asia.

Kerjasama ini menandai langkah maju dalam upaya meningkatkan transparansi dan ketersediaan data transaksi properti di Indonesia. Sejak awal kerjasama, Knight Frank Indonesia telah menjalin kemitraan dengan berbagai sektor, termasuk perbankan, konsultan, institusi keuangan, dan lembaga riset properti di seluruh Indonesia.

KFMap 2023
Agung Subagio (kiri) dan Willson Kalip (kanan) bersama dalam penandatanganan perjanjian kerjasama antara J Trust Bank dan Knight Frank Indonesia dalam pengembangan platform KFMap.asia untuk pertukaran data transaksi properti.

MoU ini dirancang untuk memberikan nilai tambah pada jumlah data harga transaksi aset properti, sekaligus menjadi sarana verifikasi awal nilai properti. KFMap.Asia, sebagai portal database properti satu-satunya di Indonesia, menyediakan informasi data transaksi properti berdasarkan harga, tren pergerakan harga, analisa pasar properti, dan lokasi properti secara transparan dan aktual.

Saat ini, platform database KFMap.Asia telah menghimpun lebih dari 10.000 data harga transaksi properti. Selain itu, platform ini juga menyediakan hampir 200.000 data infrastruktur dan direktori proyek properti di seluruh Indonesia. Data ini menjadi solusi bisnis yang ideal bagi praktisi real estate, pengembang/pemilik properti, dan investor untuk memetakan lahan serta mengakses informasi khusus untuk rencana pembangunan suatu kawasan.

Agung Subagio, Executive Vice President J Trust Bank, menyatakan apresiasinya terhadap Knight Frank Indonesia dalam upaya menyediakan transparansi data transaksi properti di Indonesia. “Fitur database di KFMap.Asia sangat memudahkan lembaga jasa perbankan dalam menerapkan manajemen risiko yang lebih baik dalam pemberian kredit,” ujar Subagio.

Willson Kalip, Country Head Knight Frank Indonesia dan Founder KFMap.Asia, menambahkan, “Salah satu visi dari portal database KFMap.Asia adalah menyediakan data harga transaksi yang lebih transparan bagi pasar properti di Indonesia. KFMap.Asia memberikan efisiensi waktu, mempermudah proses analisis lewat data harga transaksi yang tersedia, dan mengurangi biaya verifikasi bagi pemangku kepentingan di bidang properti termasuk pengembang properti, investor, dan perbankan. Kami juga berusaha mengundang lebih banyak mitra untuk bekerjasama agar volume data di platform KFMap.Asia dapat terus berkembang sehingga seluruh pihak yang bekerjasama bisa melakukan analisis yang lebih akurat.”

Dengan langkah ini, diharapkan bahwa kerjasama antara Knight Frank Indonesia dan J Trust Bank melalui KFMap.Asia dapat menjadi tonggak penting dalam mengakselerasi pertumbuhan sektor properti di Indonesia, sekaligus memberikan manfaat positif bagi para pemangku kepentingan di industri ini.

Outlet Mall Mewah Internasional Pertama di Indonesia: The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | PT Karawang Outlet Mall dengan bangga mengumumkan soft launching The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang; sebuah langkah berani sebagai outlet mall mewah internasional pertama di Indonesia. Terobosan ini tidak hanya menjadi capaian monumental bagi PT Karawang Outlet Mall tetapi juga menandai tonggak penting dalam lansekap ritel Indonesia.

The Grand Outlet - East Jakarta
The Grand Outlet – East Jakarta.

Sebagai perusahaan joint venture 50:50 antara Tuan Sing Holdings Limited dan Mitsubishi Estate Group, PT Karawang Outlet Mall menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman berbelanja tak terlupakan. Patrick Tan dan Junichiro Kinoshita, Direktur PT Karawang Outlet Mall, menyatakan bahwa pembukaan The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang, membawa terobosan konsep belanja bagi pelanggan Indonesia.

“Pembukaan The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang telah memperkenalkan terobosan konsep belanja bagi pelanggan Indonesia. Sebagai mal mewah bertaraf internasional pertama di Indonesia, kami sangat bangga dapat merancang destinasi belanja kelas dunia di mana para pelanggan dapat menyelami perpaduan menawan antara kemewahan ritel dan kehijauan perkotaan,” ujar mereka.

Sebagai pusat merek-merek mewah, The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang, menawarkan pilihan merek-merek kelas premium dengan harga yang lebih terjangkau. Outlet mall ini menjadi surga bagi konsumen cerdas dengan menyajikan pilihan produk yang menghadirkan peluang tak terlupakan untuk memperoleh beragam merek dengan harga menarik.

William Liem, Chief Executive Officer – Grup Tuan Sing Holdings, menyatakan, “Kami sangat senang bisa menghadirkan gerai outlet mall mewah internasional pertama di Indonesia. Hal ini akan memberikan peluang tambahan untuk melayani konsumen pemilih di sini.”

The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang, menampilkan merek-merek mewah internasional terkemuka seperti Bally, Boss, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Michael Kors, Victoria’s Secret, True Religion, Pandora, The North Face, Timberland, dan Adidas.

Selain penawaran belanja yang menggiurkan, outlet mall ini juga menghadirkan beragam pilihan makanan dan minuman dari brand terkenal seperti Starbucks, The People’s Café, Pepper Lunch, Kimukatsu, Imperial Kitchen, Steak 21, dan Solaria.

Dalam menyambut musim liburan, The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang, mengumumkan serangkaian promosi menarik dengan diskon hingga 70% dari berbagai tenant global. Acara khusus dan pertunjukan live dari Tiara Andini akan menambah kegembiraan pengunjung, sementara dekorasi meriah akan mengubah outlet mall ini menjadi negeri khayangan musim dingin bertemakan keajaiban natal.

The Grand Outlet - East Jakarta
The Grand Outlet – East Jakarta

Dengan lokasi yang strategis hanya satu jam perjalanan dari pusat kota Jakarta, outlet mall ini dapat diakses melalui tol Cikampek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Fasilitas shuttle bus juga disediakan dari titik-titik strategis di Jakarta dan Karawang.

Koji Segawa Kurebayashi, Managing Director Mitsubishi Estate Asia Pte. Ltd., menyatakan, “Bersama dengan Tuan Sing Holdings, kami sangat bersemangat dan bangga dapat mewujudkan visi bersama outlet mall mewah ini beroperasi di Indonesia. Ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan perusahaan kami yang juga menjadi bagian dari jaringan outlet mall kelas internasional kami yang ada di seluruh dunia.”

Dengan potensi pasar yang besar dan lokasi yang strategis, The Grand Outlet – East Jakarta, Karawang, diposisikan sebagai pusat belanja mewah terbaik di Indonesia. Anda dapat merayakan musim liburan di outlet mall ini dan merasakan keindahan belanja mewah di tengah gemerlap Jakarta.

Wujudkan Wishlist Akhir Tahun di BAF Serba Untung Harbolnas 12.12 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Dapatkan cashback BAF Points, diskon cicilan, dan promo uang muka yang sayang untuk dilewatkan! 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 12.12) akan segera tiba. Di momen ini, berbagai brand akan menawarkan promo unggulan. Tak ketinggalan, perusahaan pembiayaan PT Bussan Auto Finance (BAF) juga hadir dengan beragam promo menarik untuk BAF Friends (sebutan untuk calon konsumen dan Konsumen BAF). Tak tanggung-tanggung, BAF Serba Untung Harbolnas 12.12 berlangsung selama satu bulan, lho!

BAF Friends bisa mendapatkan cashback BAF Points, diskon cicilan, dan promo uang muka mulai dari 1 hingga 31 Desember 2023. Nah, rangkaian promo menarik apa saja yang bisa BAF Friends nikmati?

Berikut daftar promo #SerbaUntungBAF1212, khusus untuk pengajuan pembiayaan melalui platform digital BAF (website, aplikasi BAF Mobile dan sebagainya):

Motor Baru Yamaha 

Bagi BAF Friends yang mengajukan pembiayaan Motor Baru Yamaha, bisa mendapatkan diskon hingga 5x cicilan dan cashback BAF Points hingga 500.000. Promo berlaku untuk seluruh tipe Motor Baru Yamaha.

Motor Bekas Berkualitas

Tersedia cashback BAF Points senilai 120.000 khusus 120 konsumen pertama. Selain itu, BAF Friends juga bisa mengajukan pembiayaan Motor Bekas Berkualitas dengan uang muka mulai dari 20%.

Mobil Baru

Cashback BAF Points hingga 1,2 juta khusus 12 konsumen pertama. Promo berlaku untuk semua merek dan tipe mobil penumpang (kecuali pickup).

Elektronik, Gadget, dan Furnitur 

BAF Friends bisa mengajukan pembiayaan Elektronik, Gadget, dan Furnitur dengan uang muka mulai dari Rp12.000,-, lho! Ada pula promo bunga ringan hingga 2,75% untuk konsumen baru dan 2,50% untuk konsumen BAF dengan pilihan jangka waktu cicilan 6, 9, dan 12 bulan.

BAF Dana Syariah

Bagi pengajuan pembiayaan BAF Dana Syariah dengan jaminan BPKB Motor, tersedia diskon cicilan hingga Rp720.000,- dan cashback BAF Points senilai 120.000.

Sementara bagi BAF Friends yang mengajukan pembiayaan BAF Dana Syariah dengan jaminan BPKB Mobil dan Terbit Nomor Kontrak (Golive) melalui platform digital BAF, bisa mendapatkan cashback BAF Points sebesar 1.000.000. Pengajuan berlaku untuk maksimal unit tahun 2010.

BAF PraDana

BAF Friends yang mengajukan BAF PraDana, yaitu pembiayaan mikro tanpa jaminan untuk keperluan produktif, dan telah disetujui pada Desember 2023, bisa mendapatkan cashback BAF Points sebesar 12% atau maksimal senilai 50.000.

Tak hanya promo untuk pengajuan online di platform digital BAF, tersedia juga promo yang tak kalah menguntungkan untuk pengajuan Motor Baru Yamaha dan Motor Bekas Berkualitas secara offline di Kantor Jaringan BAF, berlaku di wilayah tertentu. Gimana, menarik kan ragam promo yang tersedia di #SerbaUntungBAF1212?

Gamers to Gamers Festival 2023 Siap Manjakan Para Pecinta Game Tanah Air

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

GGamers to Gamers Festival 2023, G2G 2023, Festival Gaming, The Lazy Media, Creativeintel, MahakaX, Marketing.co.id – Berita Marketing | Sukses dengan edisi perdana di 2022, Gamers to Gamers (G2G) kembali dihelat di akhir tahun ini. Festival gaming terbesar di Indonesia ini siap memanjakan ribuan pecinta game selama dua hari, 9-10 Desember 2023 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

Diinisiasi The Lazy Media dan didukung creativeintel, Gamers to Gamers 2023 berkomitmen memberikan pengalaman event gaming yang seru sekaligus memberikan tempat bagi para developer game lokal untuk memamerkan karya mereka kepada komunitas game di Tanah Air.

Seperti diketahui, dunia game Tanah Air tengah berkembang pesat. Terlebih dengan kemunculan-kemunculan developer lokal bertalenta dengan judul-judul yang mencuri perhatian dunia seperti Dreadout dan A Space for The Unbound yang masuk ke nominasi penghargaan tingkat internasional. Hal ini yang membuat mahakaX melalui creativeintel ingin mendukung lebih jauh lagi para developer lokal dengan menghadirkan Gamers to Gamers Festival bersama The Lazy Media.

“Bagi creativeintel, acara Ini bukan hanya langkah kita untuk mendorong perkembangan industri gaming Tanah Air, tetapi juga bentuk konkret dari dukungan kami terhadap para pengembang game di tanah air,” tutur Ishak Reza, Chief Creative Officer (CCO) mahakaX dan Founder creativeintel.

“Kami berharap kolaborasi ini akan menciptakan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Dengan bersama-sama menjalin kerja sama yang kuat, kita dapat mengangkat industri game tanah air ke puncak kesuksesan dan menyemarakkan inovasi di setiap langkahnya,” lanjutnya.

Beragam aktivitas siap digelar selama G2G Festival 2023. Antara lain exclusive game showcase dari beberapa developer game tanah air, industry insight yang akan diisi penggiat industri game, community event, music performance, hingga experiential area di mana para pengunjung dapat menikmati instalasi game-game terfavorit.

Seperti tahun lalu, keseruan G2G Festival 2023 akan dilengkapi dengan hadirnya The Lazy Game Awards 2023 yang dibawakan langsung founder The Lazy Media, Rivaldo Sutanto dan Soni Ardiyanto. Tak hanya itu, para game developer pun akan hadir meramaikan acara The Lazy Game Awards 2023. Beberapa judul game internasional maupun lokal akan beradu menjadi yang terbaik di hari penganugerahan game dari The Lazy Media.

“G2G Festival 2023 akan kembali lagi di tahun ini dengan skala yang lebih besar. Seperti yang sudah kami laksanakan, tahun ini kami siap kembali membawakan The Lazy Game Awards 2023 dengan wajah-wajah baru dari game developer Tanah Air yang siap membawakan acara ini,” ucap Rivaldo Sutanto, Co-Founder The Lazy Media.

“Para pecinta game Tanah Air bisa mendapatkan pengalaman datang ke sebuah festival di mana mereka dapat bertemu dengan banyak sekali komunitas maupun developer game sekaligus memainkan game-game favorit mereka di sana,” tambah Aldo.

Jika tahun lalu mengusung tema abad pertengahan (Medieval), kali ini G2G Festival membawakan tema Japan District. G2G Festival 2023 berharap dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan seperti berada di game bertemakan kota Jepang .

“Kami sendiri berharap dengan tema yang diusung kali ini, G2G Festival dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan unik bagi para pecinta game di Tanah Air,” jelas Aldo.

Salah satu yang menarik dari G2G Festival 2023 adalah hadirnya marketplace di mana para pengunjung bisa mendapatkan ribuan hadiah gratis dari para sponsor, game developer lokal juga internasional. Hadiah tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti beragam quest yang tersedia di berbagai macam booth di G2G Festival.

G2G Festival tahun 2023 hadir dengan skala yang lebih besar, yakni meningkatkan kapasitas peserta, menambah barang game yang bisa didapatkan dari quest serta menghadirkan lebih dari 20 developer game yang akan membawa konten-konten eksklusif hanya di G2G Festival 2023. Acara ini didukung penuh oleh Intel, HP, Kriuk Hijau, by.U, MSI, Aorus, DTG, Foxhound, PSE, dan Pongo. Pembelian tiket G2G Festival 2023 sudah bisa lakukan secara online melalui Loket.com.