AMG Memperkuat Posisi Sebagai Perusahaan Media Berbasis Teknologi

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Setelah 17 tahun beroperasi di industri media luar ruang (OOH), AMG (Alternative Media Group) merayakan prestasinya dengan mengukuhkan diri sebagai perusahaan media berbasis teknologi. Melalui perubahan strategis dalam pilar bisnisnya, AMG berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang unik bagi pengiklan dan audiensnya.

Davy Makimian, CEO sekaligus pendiri AMG, menyampaikan, “Pandemi beberapa tahun lalu menjadi momentum bagi kami untuk mempercepat transformasi. Kami melakukan inovasi teknologi dan berkolaborasi dengan perusahaan global, menjadikan AMG sebagai perusahaan media berbasis teknologi dan data, AMG 5.0.”

Studi global dari Kantar Millward Brown menunjukkan bahwa OOH merupakan format iklan favorit di kalangan milenial dan gen Z. Dalam kondisi di mana ad blocker banyak digunakan untuk menghindari iklan online, iklan OOH menjadi pengalih perhatian yang efektif. Pentingnya kreativitas dalam iklan OOH ditekankan, dengan fokus pada materi kreatif yang kuat, relevan, dan mampu menciptakan kisah yang menarik.

Dalam konteks ini, AMG menggabungkan kreativitas dengan inovasi teknologi content management system (CMS) pada OOH. Davy menjelaskan, “CMS yang kami kembangkan tidak hanya memudahkan operasional ribuan D/OOH kami, tetapi juga memberikan keleluasaan kreatif kepada pengiklan untuk menciptakan iklan yang relevan dan menonjol di tengah persaingan OOH yang semakin ketat.”

Sebagai bukti komitmen terhadap inovasi, AMG juga telah merambah ke dunia hiburan dengan memegang intellectual property rights untuk Indonesia dari perusahaan hiburan terkemuka Korea Selatan. Hal ini menempatkan AMG sebagai bagian dari acara besar yang akan digelar pada tahun depan, memberikan pengalaman tak terlupakan kepada audiensnya.

Dalam rangka peringatan ulang tahunnya, AMG tidak hanya menetapkan langkah-langkah strategis bisnis, tetapi juga melibatkan diri dalam program corporate social responsibility. Kolaborasi dengan RS. Tambak dan Bakrie Tower memungkinkan penyelenggaraan layanan cek kesehatan gratis bagi lebih dari 500 orang, termasuk karyawan AMG dan karyawan perusahaan lain di sekitar kantor AMG.

Davy mengakhiri pernyataannya dengan mengapresiasi dedikasi karyawan AMG, “Ratusan karyawan kami telah berkontribusi membangun pertumbuhan AMG, memperkuat integrasi ekosistem bisnis kami untuk menghadirkan inovasi produk dan layanan.”




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.