3 Tips Menjalankan Resolusi Akhir Tahun dari Sequis

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Akhir tahun 2023 semakin dekat, mengisyaratkan saat yang tepat bagi kita untuk merenung dan merencanakan upaya menjadi lebih sukses di tahun yang akan datang. Salah satu cara yang efektif adalah dengan membuat resolusi akhir tahun. Fandi Murdani, Faculty Head Sequis Quality Builder Sequis Training Academy of Excellence, memberikan wawasan bahwa resolusi bukan hanya sekadar daftar harapan, tetapi juga panduan untuk sukses sepanjang tahun baru 2024.

sequis

“Membuat resolusi akhir tahun dapat menjadi pemicu semangat untuk menjalankan aktivitas pada tahun mendatang. Namun, untuk mewujudkannya, diperlukan konsistensi, tekad, dan semangat yang tinggi,” ujar Fandi.

Berikut adalah tiga tips dari Fandi agar resolusi yang Anda buat tidak hanya menjadi impian sesaat, melainkan dapat dijalankan dengan semangat dan konsistensi:

  1. Menyusun Fondasi Bertahap

Membuat resolusi akhir tahun 2023 sebenarnya seperti mendirikan fondasi untuk mencapai kesuksesan di tahun-tahun berikutnya. Fandi menyarankan untuk membuat daftar resolusi yang dapat direalisasikan, dengan menyusunnya secara bertahap. Urutkan dari yang mudah dicapai dalam jangka pendek hingga yang memerlukan usaha lebih besar, namun Anda yakin masih dapat dicapai. Fandi menekankan pentingnya membuat daftar yang detail dan bertahap agar resolusi dapat dijalankan secara konsisten.

  1. Buat Target dengan Batas Waktu

Setelah menyusun resolusi, jangan lupa untuk menetapkan kapan Anda akan memulai dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapainya. Menetapkan batas waktu dan target sangat membantu untuk mengukur kemampuan dan potensi Anda dalam mencapainya. Fandi memberikan contoh, jika resolusi Anda terkait dengan keuangan, tentukan jumlah investasi yang harus terkumpul pada akhir tahun, pilih instrumen keuangan yang mendukung, dan tetapkan periode top-up investasi.

  1. Antisipasi Risiko dengan Asuransi

Fandi menekankan pentingnya antisipasi risiko finansial yang dapat menghambat pencapaian resolusi. Seringkali, kendala seperti sakit, kecelakaan, atau kejadian tragis lainnya dapat berdampak signifikan pada perencanaan keuangan. Untuk mengatasi hal ini, Fandi menyarankan agar masyarakat memahami cara kerja pertanggungan proteksi asuransi.

“Minimalisir risiko finansial dengan memiliki proteksi jiwa dan pertanggungan biaya kesehatan yang maksimal. Asuransi jiwa dapat memberikan Uang Pertanggungan yang menjaga kualitas hidup keluarga, bahkan setelah kehilangan pencari nafkah,” tambah Fandi.

Dengan menyusun resolusi secara bertahap, menetapkan target dengan batas waktu, dan mengantisipasi risiko dengan asuransi, kita dapat memasuki tahun baru dengan semangat dan keyakinan untuk meraih kesuksesan yang diidamkan. Selamat merencanakan dan menjalankan resolusi akhir tahun, semoga tahun baru membawa keberhasilan dan prestasi yang gemilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.