Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Microsoft Imagine Cup 2021 Terbuka Bagi Pelajar Indonesia

Marketing.co.id — Berita Digital & Techno | Microsoft telah membuka pendaftaran Imagine Cup, kompetisi yang melibatkan para ahli teknologi muda dari seluruh dunia untuk mempromosikan adaptasi platform, memperluas akses pasar, dan mencari talenta terbaik.

Imagine Cup 2021 memperebutkan hadiah US$75.000. Para pemenang tidak hanya berhak mendapatkan hadiah uang tunai, tetapi juga akan mendapatkan sesi bimbingan khusus dengan para eksekutif utama Microsoft. Pendaftaran dan informasi terkait Imagine Cup 2021 bisa diakses di laman http://imaginecup.com/.

Pemenang Imagine Cup sebelumnya telah memacu peluang ekonomi dan lapangan pekerjaan, dengan banyak inovator melihat karier mereka berubah setelah kompetisi. Beberapa pemenang sebelumnya telah bekerja untuk Microsoft, memberikan inovasi mereka kembali ke pasar. Pesaing siswa lainnya telah membangun karir di startup, industri, perawatan kesehatan, dan lainnya, memanfaatkan keterampilan yang mereka pelajari selama pengalaman kompetisi dan saran yang mereka terima dari mentor selama proses berlangsung.

Baca juga: Amar Bank Pertahankan Budaya Kerja Ala Startup Untuk Tetap Produktif

Microsoft Imagine Cup 2021

imaginecup.microsoft.com

Finalis Indonesia sebelumnya antara lain Tim Cimol, pemenang Imagine Cup Asia Tenggara 2017 untuk news hoax analyzer, tim BeeHive Drones dari 2018 yang membuat sistem drone kooperatif untuk petani yang dapat diakses melalui aplikasi mobile (sekarang mereka menjadi satu startup lokal), serta runner-up Final Imagine Cup Asia tahun lalu, Tulibot, yang mengembangkan alat terintegrasi untuk menjembatani kesenjangan komunikasi bagi tuna rungu, menggunakan kacamata dan sarung tangan pintar.

Baca juga: Kemenparekraf Apresiasi UMKM Inovatif dan Usung Kearifan Lokal

Dalam 19 tahun terakhir, lebih dari dua juta siswa dari 200 negara telah mengikuti kompetisi ini. Sebagian besar aplikasi dari para peserta menunjukkan proyek yang berharga dan berdampak positif dengan menggunakan teknologi Microsoft.

“Kami ingin melihat apa yang Anda bisa lakukan! Kami ingin melihat apa yang ingin di ubah di dunia Anda, di komunitas Anda. Semua tergantung kalian. Kami memberikan platformnya dan ingin membawa ide-ide Anda ke panggung global,” tutur Pablo Veramendi Direktur Global Imagine Cup.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top