Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Zenius Telkomsel Scholarship Test Berhadiah Total Rp 3 Miliar

Marketing.co.idBerita Digital & Techno | Zenius dan Telkomsel mengumumkan 96 peraih skor tertinggi  dari program beasiswa Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST). Mereka mengungguli lebih dari 15,000 peserta lain dari Banda Aceh hingga Timika, yang merupakan pelajar SMA dalam proses seleksi yang dimulai pada Oktober lalu.

Masing-masing pemenang berhak menerima beasiswa uang tunai berupa saldo LinkAja, pulsa dari Telkomsel, dan paket belajar Zenius. Nilai total hadiah ini jika diakumulasi mencapai Rp 3 miliar.

“Antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh para peserta ZTST inilah yang mendorong Zenius untuk giat melahirkan inovasi teknologi di bidang pendidikan,” ujar Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga.

Rohan menambahkan, misi Zenius adalah membawa kompetensi Indonesia ke level dunia, dan berkolaborasi dengan mitra seperti Telkomsel yang berkomitmen dalam pengembangan Indonesia sudah terbukti suportif. “Bersama-sama, kami mampu menjangkau dan membantu lebih banyak lagi pelajar untuk bergerak maju melalui pendidikan,” tuturnya.

Baca juga: Tahun Depan Anggaran Pendidikan Tinggi Naik 70%

Setelah sukses berkolaborasi melalui Ilmupedia dan ZTST, Zenius dan Telkomsel menjalin kemitraan distribusi secara eksklusif. Melalui program bersama ini, seluruh pengguna Telkomsel bisa mengakses paket belajar Zenius dengan potongan harga spesial hingga 15% tanpa biaya dan syarat tambahan.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengatakan, Telkomsel mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang ditetapkan pemerintah sejak Maret 2020 lalu. Peran Telkomsel adalah memberikan akses internet terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, hingga di pelosok-pelosok.

belajar online

Foto Ilustrasi belajar online

“Tidak semua institusi pendidikan memiliki sistem, platform, dan infrastruktur pendidikan untuk pembelajaran jarak jauh, Kami melihat Zenius bisa memberikan hal ini. Platform Zenius memberikan kemudahan bagi siswa untuk mengakses materi pembelajaran,” tutur Adhi menjelaskan latar belakang kerja sama dengan Zenius.

Menyikapi kejenuhan PJJ yang mulai disuarakan orang tua dan murid, COO Zenius Tantia Dian menegaskan, sebagai platform platform edutech, Zenius menyajikan materi pelajaran secara menarik dan fun. “Tidak hanya mengharuskan siswa untuk menghapal tapi juga memahaminya. Misalnya kenapa kalau batu dilempar ke air tenggelam dan botol kosong di lempat ke air tidak tenggelam,” jelas dia.

Baca juga: Siswa Keluhkan Pelaksanaan PJJ, Layanan Interaktif Online Coaching Jadi Solusi

Selain itu, Zenius juga memberikan materi dalam bentuk video animasi, agar lebih mudah dicerna dan menghibur. “Kita sudah meluncurkan panduan untuk belajar mandiri online, kita juga memiliki live class, karena interaksi dengan tutor sangat penting bagi para student,” imbuh Tantia.

Platform Zenius kini memuat lebih dari 80.000 video pembelajaran dan ratusan ribu latihan soal untuk jenjang SD-SMA, yang telah disesuaikan dengan kurikulum nasional. Diantara konten tersebut, 80.000 konten video materi dan soal di Zenius dapat diakses oleh siapa saja. Namun Zenius juga memberikan berbagai paket berbayar yang memberikan nilai tambah untuk para siswa, misalnya adalah sesi pembahasan soal serta interaksi dengan tutor.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top