McDonald’s Kembali Hadirkan Menu “Taste Of Japan”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Setelah sukses diluncurkan pada tahun 2020 lalu dan mendapatkan respon yang luar biasa dari pelanggan dan para penggemar, McDonald’s Indonesia meluncurkan kembali “Taste of Japan” yang menghadirkan beragam menu dengan paduan cita rasa Jepang yang autentik.

McDonald’s Indonesia mengajak para penggemar menu “Taste of Japan”, para pencinta budaya Jepang, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk #YangPentingNgertiEnaknya rasa autentik kuliner khas Negeri Matahari Terbit tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang, cukup ke McDonald’s Indonesia terdekat.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang melihat tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap menu Taste of Japan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu. Itulah yang menjadi alasan utama kami meluncurkan kembali menu ini. Lewat Taste of Japan, kami menghadirkan kembali pengalaman cita rasa kuliner khas Jepang yang autentik untuk memuaskan para penggemar budaya dan tradisi Jepang di Indonesia.”

Dia menambahkan, McDonald’s Indonesia menawarkan berbagai menu pilihan dengan kekayaan dan keragaman kuliner Negeri Matahari Terbit lewat menu “Taste of Japan”, di antaranya adalah Yakiniku Burger yang menghadirkan tiga varian Burger, yaitu Beef Yakiniku Tamago Burger, Burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus Yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dengan roti Burger yang lembut.

Ada juga McSpicy Yakiniku Burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas. Tidak kalah menariknya dengan kedua varian ini, ada Fish Fillet Yakiniku Burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus Yakiniku, nori (rumput laut) dan irisan kol.

Tidak lengkap jika makan Burger tanpa kentang, ketiga varian Burger ini juga ditemani dengan Spicy Nori McShaker Fries, kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas, dan Sakura Fizz, minuman bersoda dengan rasa manis menyegarkan dari buah beri yang berwarna merah. 

Seluruh masyarakat Indonesia juga dapat menikmati McFlurry Matcha Cookies atau OREO, teh Hojicha Jepang yang khas dicampur dengan es krim vanila McD dan pilihan Topping Matcha Cookies atau OREO. Tak hanya itu, kali ini McDonald’s Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone, varian baru menu “Taste of Japan” berupa es krim vanila McDonald’s dengan Topping cita rasa buah Yuzu yang disajikan bersama Pink Waffle Cone dan wafer cokelat.

Untuk memberikan pengalaman kuliner khas Negeri Matahari Terbit yang menyeluruh kepada para penggemar dan seluruh masyarakat Indonesia seperti sedang berada di Jepang, McDonald’s Indonesia menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang yang autentik di tiga restoran McDonald’s Indonesia di Jakarta: McDonald’s Salemba dengan tema Osaka, McDonald’s Kemang dengan tema Tokyo, dan McDonald’s PIK 2 dengan tema Kyoto. Tak hanya itu, para kru di tiga restoran McDonald’s Indonesia tersebut juga akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit. 

McDonald’s Indonesia juga memperkenalkan kolaborasi terbarunya dengan Ica Zahra, 1st Winner of Nippon Television Nodojiman The World 2015 untuk merilis lagu “Nihon No Fureebaa”. Lagu ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan” yang mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s. Pendengar dapat menikmati lagu ini tanpa harus memahami maknanya, sama seperti menu Yakiniku Burger “Taste of Japan” yang akan membuat semua orang paham enaknya. 

Berawal dari kecintaannya terhadap menu Taste of Japan, yang menghadirkan cita rasa Jepang yang autentik, Ica Zahra membuat lagu “Nihon No Fureebaa” dan melihat kolaborasi ini sebagai latar yang sempurna untuk membawa para penggemar hanyut dalam cita  rasa autentik dari “Taste of Japan”.

“Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik. Mungkin banyak yang tidak mengerti arti dari lagu ini, tetapi #YangPentingNgertiEnaknya karena lagu ini dapat membangkitkan semangat pencinta makanan Jepang serta menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap kunjungan mereka ke McDonald’s Indonesia,” ujar Ica Zahra.

McDonald’s Indonesia juga menggelar kompetisi, yaitu Lip-sync Competition – baik secara online maupun offline yang akan diselenggarakan sampai 2 Agustus 2023. Bagi peserta kompetisi lip-sync, baik secara online maupun offline, McDonald’s Indonesia memberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dengan mengunggah video lip-sync lagu “Nihon No Fureebaa” bersama salah satu menu (Burger) Taste of Japan yang dipadukan dengan kreativitas peserta.

Peserta online dapat langsung mengunggah video mereka di platform TikTok dan Instagram, sementara peserta offline diharapkan untuk datang ke restoran McDonald’s Kelapa Dua. Nantinya di restoran McDonald’s Kelapa Dua, para peserta offline akan disediakan tempat khusus untuk merekam video lip-sync dan beberapa atribut menarik sebagai alat pendukung. Para peserta kompetisi lip-sync “Nihon No Fureebaa” akan berkesempatan mendapatkan tiket liburan ke Jepang untuk dua pasang pemenang, serta berbagai hadiah menarik seperti gaming console dan gift card McDonald’s Indonesia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.