McDonald’s Hadirkan Kampanye Global “Mau ke Mekdi?”

[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Sepak bola adalah olahraga favorit seluruh warga dunia, dan McDonald’s juga termasuk salah satu penggemar beratnya. Terlebih, McDonald’s senang menyatukan penggemar dari berbagai belahan dunia sebagai global sponsor FIFA World Cup. Untuk kejuaran di tahun 2022 ini, McDonald’s meluncurkan kampanye global yang dilaksanakan di lebih dari 75 negara di dunia yaitu “Wanna go to McDonald’s?” atau dalam bahasa Indonesia, “Mau ke Mekdi?” (sebutan fans McDonald’s di Indonesia) yang merupakan kampanye yang dipersembahkan untuk para penggemar FIFA World Cup di seluruh dunia.

McDonald's

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia menjelaskan, momen FIFA World Cup QatarTM 2022 menjadi momen yang tepat bagi pelanggan McDonald’s untuk merasakan atmosfir keseruan Piala Dunia 2022. Dimana, pada setiap pertandingan akan berakhir dengan berbagai macam momen. Untuk itu, berharap  bahwa selalu akan ada McDonald’s di tiap momen itu.

“Kampanye “Mau ke Mekdi” kami terjemahkan dengan berbagai program menarik sehingga membuat para pencinta bola dengan latar belakang apapun akan selalu kembali ke McDonald’s. Tak hanya itu, akan ada kegiatan Nonton Bersama FIFA World Cup QatarTM 2022 yang akan diselenggarakan di 60 restoran McDonald’s Indonesia di lebih dari 20 kota mulai tanggal 20 November-18 Desember 2022,” ujar Caroline.

Kampanye ini akan dimulai dengan peluncuran film pendek berdurasi 60 detik yang dibintangi oleh aktor kenamaan global dan tentunya juga penggemar berat McDonald’s. Pecinta Micky-D ini adalah Jason Sudeikis, aktor dunia peraih enam kali Emmy® Award, bintang TikTok #1 di dunia, Khaby Lame, selebriti K-pop ITZY, dan streamer Twitch Edwin Castro. Film ini menampilkan beragam hal yang dibagikan sekaligus merayakan keberagaman penggemar McDonald’s dan juga fans sepak bola.

Disutradarai oleh peraih nominasi Academy Award® Darius Marder (Sound of Metal) dan pemenang Emmy® Award Alan Yang (Parks & Recreation, Master of None), film ini menampilkan 10 bahasa dan 4 dialek, serta mengambil gambar di empat lokasi di seluruh dunia untuk memastikan setiap adegan terasa unik dan otentik bagi para penggemar yang diwakilinya.

Film ini juga menjadi bagian dari sejarah McDonald’s dalam merayakan dan menghidupkan ragam keunikan budaya, tradisi dan cita rasa di tiap negaranya, termasuk Indonesia. Di Indonesia, McDonald’s telah menyiapkan banyak program seru untuk para penggemar FIFA World Cup 2022 dimulai dengan meluncurkan menu snack terbaru yaitu Spicy Chicken McNuggets, mengeluarkan exclusive merchandise berupa Food grade Snack Bowl, aktivitas Lucky GOL berhadiah untuk para pelanggan di beberapa restoran McDonald’s, dan juga kompetisi lainnya bekerja sama dengan partner dari McDonald’s.

Pada momen FIFA World Cup QatarTM 2022 ini McDonald’s mengeluarkan menu terbaru yang terinspirasi dari salah satu menu favorit di McDonald’s yaitu Spicy Chicken McNuggets yang merupakan potongan ayam tanpa tulang dengan sensasi rasa pedas. Menu ini dapat dibeli Ala Carte 6 pcs dengan harga mulai dari Rp 30,455 (sebelum pajak) dan atau 11 pcs dengan harga mulai dari Rp 55,000 (sebelum pajak).

Pelanggan juga berkesempatan untuk memiliki merchandise eksklusif dari McDonald’s yang berupa food grade Snack Bowl dalam bentuk bola dengan desain 6 negara favorit penggemar Piala Dunia yang dapat digunakan sebagai wadah makanan ringan untuk menemani keseruan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022. Snack Bowl ini diluncurkan dalam 3 periode dan tersedia di seluruh restoran McDonald’s; yakni Periode 1 – mulai tanggal 10 November 2022: Brazil & Mexico; Periode 2 – mulai tanggal 17 November 2022: Germany & Italy; dan Periode 3 – mulai tanggal 24 November 2022: Argentina & Uruguay.

Kedua penawaran eksklusif ini dapat dinikmati oleh pelanggan sekaligus dalam satu paket yaitu Paket Juara dan Paket Gol, dengan rincian Paket Juara, terdiri dari 11pcs Chicken McNuggets (Regular/ Spicy) + French Fries (L) + 2pcs Drink (L) + Snack Bowl dengan harga Rp 132,000.- (setelah pajak) dan dapat dibeli melalui Dine In, Take Away, dan Drive Thru. Kemudia, Paket Gol, terdiri dari 11pcs Chicken McNuggets (Regular/ Spicy) + French Fries (L) + Coke PET 1lt + Snack Bowl dengan harga Rp 137,000.- (setelah pajak) dan hanya tersdia melalui McDelivery Service, GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.

Selain itu, terdapat aktivitas lainnya yang tersedia di restoran McDonald’s, terdapat booth game Lucky GOL yang dapat dimainkan oleh pelanggan McDonald’s. Booth game ini tersedia di 10 restoran McDonald’s di 7 kota mulai tanggal 25 November hingga 18 Desember 2022. Pelanggan hanya perlu membeli Paket Juara untuk bermain tendang bola ke gawang pada booth game Lucky GOL dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Merchandise eksklusif dari Coca-Cola atau menu McD. Selain itu, akan terdapat Soccer Table yang dipasang di meja restoran McDonald’s yang bertujuan untuk pelanggan bermain bola jari sembari menikmati menu McDonald’s.

McDonald’s juga menghadirkan keseruan Piala Dunia melalui perangkat smartphone, dengan meluncurkan Game “Score & Win” yang tersedia di Aplikasi McDonald’s. Game ini akan mulai tersedia di Aplikasi McDonald’s mulai dari 18 November -18 Desember 2022. Pemain game “Score & Win” ini berkesempatan memainkan adu penalti dengan menggunakan tim negara favorit dan menembakkan bola ke arah gawang yang telah di jaga oleh penjaga gawang, jika bola berhasil masuk maka pemain akan mendapatkan 1 poin.

Pemain dinyatakan menang jika bisa mendapatkan poin sesuai target dan dalam kurun waktu yang sudah di tentukan. Pemain akan mendapatkan hadiah berupa penawaran menarik dari McDonald’s jika menang dalam pertandingan pertama. Lalu, pemain juga bisa mendapatkan “Champion Rewards” dengan cara memenangkan 7 pertandingan yang terdiri dari 3 pertandingan grup, 1 pertandingan 16 besar, 1 pertandingan quarter final, 1 pertandingan semifinal dan 1 pertandingan final. Namun, tidak perlu khawatir jika kalah, pemain akan diberikan pilihan untuk dapat penawaran di aplikasi McDonald’s atau mengulang kembali permainan dengan menggunakan poin MyM Rewards.

“Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para fans bola dan konsumen di restoran McDonald’s. Semoga pada setiap momen di Piala Dunia 2022, para pelanggan selalu punya tujuan yang sama selain fair game namun juga mengahabiskan waktu bersama ke McDonald’s,” tutup Caroline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here