Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Luncurkan Nestle Ideal, Nestle Jalankan Program Nutrisi Keliling Ideal

Marketing.co.id Berita Consumer Goods I Memahami pentingnya pemenuhan zat gizi mikro dalam proses tumbuh kembang anak serta bagi keluarga Indonesia, Nestlé kembali meluncurkan inovasi. Kali ini, menghadirkan Nestlé Ideal minuman berfortifikasi zat gizi mikro yang tinggi kalsium, tinggi zat besi, serta zink, dan Vitamin A, C, D dengan harga yang terjangkau untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi mikro harian.

Nestle Ideal

Berdasarkan hasil Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan RI telah menunjukkan perbaikan dibandingkan dengan hasil Riskesdas 2013, namun demikian Indonesia masih menghadapi masalah malnutrisi yang memerlukan perhatian pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi masalah ini guna memastikan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Baca juga: Kurangi Penggunaan Plastik, Nestle Luncurkan Sedotan dan Gelas Kertas

Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Business Unit Dairy Nestlé Indonesia menjelaskan, “Selama lebih dari 150 tahun, Nestlé berkomitmen untuk menghadirkan pilihan makanan dan minuman yang lezat dan sehat untuk keluarga di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Memahami pentingnya pemenuhan zat gizi mikro dalam proses tumbuh kembang anak serta bagi keluarga Indonesia, Nestlé menghadirkan Nestlé Ideal.”

Ditambahkan Lula Kamal selaku pemerhati kesehatan, efisiensi zat gizi mikro dapat berdampak buruk bila tidak ditangani dengan tepat dikarenakan gejalanya yang terkadang tak kasat mata. Orang tua perlu mewaspadai kondisi ini karena gejalanya yang tak kasat mata. Bila anak mudah lelah dan kehilangan konsentrasi ketika sedang belajar, bisa jadi kekurangan zat besi atau vitamin C. Hal seperti inilah yang perlu diinformasikan kepada para orang tua.

Johanlie Aliffin, Category Marketing Manager Business Unit Dairy Nestle Indonesia pun menambahkan, “Melihat perlunya upaya untuk mengatasi permasalahan defisiensi zat gizi mikro di Indonesia, di samping peluncuran Nestlé Ideal, kami juga menjalankan program Nutrisi Keliling Ideal yang bertujuan mengedukasi dan menjangkau satu juta keluarga Indonesia di berbagai daerah, dimulai dari wilayah Jawa Barat dan Pulau Sumatera.”

Baca juga: Nestle Milo Luncurkan Gerakan Milo Activ Indonesia

Zat gizi mikro merupakan hal yang seringkali luput dari perhatian oleh karena itu edukasi lebih lanjut mengenai hal ini tentunya diperlukan. “Saat ini, berbagai program telah kami jalankan seperti Siaran Keliling (Sarling), Ojek Makanan Bayi (Omaba), maupun program POKJA IV PKK (Perbaikan Gizi). Di samping itu, bahwa masyarakat membutuhkan adanya akses yang lebih baik akan makanan dan minuman bernutrisi,” imbuh Atalia  Kamil, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat dan Ibu Gubernur Jawa Barat

Hal senada juga diungkapkan Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan & Ibu Gubernur Sumatera Selatan menambahkan, saat ini, berbagai program kecukupan gizi makro dan mikro terus digalakkan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini dilakukan guna mendorong kecukupan gizi makro dan mikro di Sumatera Selatan.

“Salah satunya kami telah melakukan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan edukasi bagi masyarakat bekerjasama dengan tenaga kesehatan, pengurus, serta kader PKK. Kami memahami bahwa zat gizi makro dan mikro merupakan hal yang penting dalam mendukung pertumbuhan anak,” kata dia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top