Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Kurangi Penggunaan Plastik, Nestle Luncurkan Sedotan dan Gelas Kertas

Marketing – Nestle berkomitmen menggunakan 100% kemasan yang dapat didaur ulang atau digunakan kembali pada tahun 2025 secara global.

Guna mewujudkannya produsen makanan dan minunan terbesar di dunia tersebut melakukan beragam terobosan dalam inovasi kemasan produk.

Terbaru, Nestle Indonesia memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk minuman kemasan Nescafe Ready-To-Drink yang akan diluncurkan mulai kuartal keempat tahun 2019.

Presiden Direktur Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon mengatakan, sebagai inisiatif perdana, sedotan kertas diluncurkan untuk Nescafe Lively Yuzu dan Cool Coconut akan dijual di toko Alfamart dan Indomaret di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

“Kami berencana untuk menerapkan solusi kemasan yang sama untuk varian ready-to-drink lainnya secara bertahap dengan tujuan mengeliminasi 450 juta sedotan plastik setelah peluncuran,” jelasnya.

Executive Vice President Nestlé S. A. untuk Zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara (AOA) Chris Johnson menyadari bahwa inisiatif ini tidak cukup, sebab itu diperlukan lebih banyak hal untuk menyelesaikan tantangan sampah plastik.

Lebih lanjut ia mengemukakan, Nestle akan menciptakan sistem yang lebih berkelanjutan dan sirkuler berfokus pada tiga bidang utama yaitu, mengembangkan kemasan untuk masa depan, membantu menciptakan masa depan yang bebas sampah, dan mendukung perubahan perilaku dan pemahaman terkait cara menggunakan plastik.

“Sebagai perusahaan, kami ingin membangun pemahaman, menginspirasi, dan memimpin inovasi dengan menjadi pelopor,” ucap dia.

Untuk meningkatkan tingkat daur ulang, Nestle Indonesia akan bekerja sama dengan pemasok kemasan, SIG Combibloc Indonesia dan mitra bisnis, Alfamart dan Indomaret, untuk membangun sistem pengumpulan sampah (waste collection).

Selain meluncurkan sedotan kertas, Nestle Indonesia juga meluncurkan penggunaan gelas kertas (paper cup) yang dapat didaur ulang 100%  untuk menyajikan minuman Milo. Inisiatif ini akan diluncurkan secara bertahap, dimulai pada kuartal pertama tahun 2020.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, menyebutkan, pihaknya akan terus berinovasi untuk menginspirasi keluarga Indonesia untuk menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui program olahraga

“Di samping itu, kami berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dimulai dengan mengadopsi gelas kertas yang 100% dapat daur ulang untuk menyajikan minuman Milo dingin pada seluruh kegiatan olahraga yang kami selengarakan,” sebutnya.

Nestle juga berkomitmen untuk turut mendorong perubahan perilaku dan pemahaman baru terkait cara menggunakan plastik, Nescafe dan Milo pun mendorong generasi muda untuk berpartisipasi dalam gerakan sosial #AwalCintaiAlam dengan mengurangi konsumsi sedotan plastik mereka.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top