Lotteria, Makanan Siap Saji Khas Korea Buka di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Lotteria, anak perusahaan Lotte Mart membuka gerai pertamanya di Indonesia di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara. Lotteria adalah usaha yang menyediakan  layanan makanan siap saji dengan konsep yang berbeda dengan restoran-restoran siap saji di Indonesia pada umumnya. Konsep yang berbeda itu, dari segi menu yang ditawarkan kepada konsumen dengan memakai bahan organik baik menu makanan maupun minumannya

Menurut Cho Young Jin, Chief Executive Officer Lotteria, mengungkapkan saat ini budaya pop Korea sangat diminati oleh masayarakat Indonesia, dengan hadirnya Lotteria ini masyarakat Indonesia bisa menikmati konsep makanan siap saji khas Korea. Apalagi sebagian besar makanannya menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri dan 100 persen halal.

Di Korea, Lotteria adalah makanan siap saji nomor satu dibanding dengan McDonald’s dan KFC. Karena Lotteria telah mengikuti tren pangan global yang cepat dan bergeser ke makanan kesehatan. Dalam menghadapi kecenderungan itu, dihilangkan lemak trans dari kentang gorengnya. Hal ini juga memperkenalkan menu sehat seperti gandum hitam dan roti burger yang hanya 350 kalori.

Menu Lotteria ini meliputi makanan khas cepat seperti burger, ayam goreng, sayap ayam, jari-jari ayam, es kopi, kentang panggang, yoghurt, salad, keju batang, tetapi juga mencakup teriyaki, cincin cumi, dan makanan penutup es bercukur disebut pat bing soo. Burger utamanya adalah burger bulgogi yang sangat popular.

“Dengan hadirnya Lotteria di Indonesia, kami akan berusaha untuk memaksimalkan kualitas dan pelayanan yang terbaik untuk memuaskan konsumen disini. Selain itu kami juga akan menyediakan store yang nyaman dan apik pada setiap Lotteria. Kami berjanji kedepannya akan mendirikan cabang ke-100 dan akan mengisi di setiap lokasi yang terkemuka dan strategis di semua ibukota propinsi di Indonesia,” kata Cho Young Jin di Jakarta (19/10). (Hernawan/www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here