Branding Talk for TOP Brand Achievers Batch 2: 4 Dimensi Loyalitas Merek

Marketing.co.id – Award Achievers | Majalah Marketing dan Frontier sukses menyelenggarakan acara Branding Talk for TOP Brand Achievers Batch 2 di Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (23/4).

Mengusung tema “7 Trend in Brand Strategy”, acara yang dihadiri lebih dari 50 peserta yang sebagian besar merupakan TOP Brand Award Achiever ini menghadirkan Founder TOP Brand Handi Irawan, sebagai pembicara utama.

Dalam kesempatan tersebut Handi membahas secara mendalam 7 trend in branding strategy 2024 berdasarkan hasil survei TOP Brand Index 10 tahun terakhir. Tujuh tren tersebut yaitu The Decline of the strongest, continual decrease of brand loyalty, creative channel is the most effective strategy, the power of umbrella brand, shifting focus from functional to emotional benefit, quality oriented customers build sustainable top brands, dan the rise of corporate & retail branding.

Continual decrease of brand loyalty atau penurunan loyalitas merek secara terus-menerus merupakan 1 dari 7 tren yang menjadi perhatian. Handi pun menjelaskan bahwa untuk menghadapi tren loyalitas merek yang terus menurun, setidaknya ada empat hal yang harus dilakukan brand, yakni behavioral loyalty, active engagement, attitudinal attachment, dan sense of community.

Acaranya sendiri berlangsung seru dan interaktif, dimana para peserta banyak yang bertanya. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul misalnya bagaimana strategi brand yang sudah eksis puluhan tahun menghadapi Gen Z; bagaimana cara menghadapi konsumen (Baby Boomers) yang enggan masuk ke toko setelah toko tersebut direnovasi dan didesain lebih bagus dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here