Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

LIMA Events AMK Events Bakal Gelar Pameran Syariah dan Halal

Marketing – PT Lima Armada Utama (LIMA Events) dan AMK Events berkolaborasi menggelar pameran industri syariah dan halal  “Muslim Lifestyle Festival 2019” dan “Islamic Tourism Expo 2019”. Pameran diselenggarakan untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah dan akan digelar 30 Agustus – 1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Dengan tema “Integrasi Gaya Hidup Islami”, kegiatan untuk mendorong tumbuh kembangnya industri syariah dan halal di Indonesia. Global Islamic Economy (GIE) 2017 mengungkapkan, Industri syariah dan halal global diproyeksikan bernilai  3,081 miliar dolar di tahun 2022. Sementara Indonesia dengan total populasi 261 Juta dan PDB 1015,54 miliar dolar AS pada 2017 dan 87,2% muslim menjadikan Indonesia sebagai tempat tinggal bagi 12,7% muslim dunia.  Namun dari 6 sektor industri syariah dan halal, Indonesia hanya masuk ke top-10 negara yang industri syariahnya unggul yaitu sektor Islamic Finance, Halal Travel dan Halal Cosmetics & Pharmaceutical. Data-data ini menunjukkan betapa industri halal memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan ini akan dijadikan momentum untuk lebih mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di tanah air. Selain itu juga sebagai ajang bagi pelaku industri syariah terhubung secara langsung dengan pelanggan maupun calon pelanggan potensial, serta menambah wawasan mengenai produk dan jasa yang halal. Gelaran ini juga akan menampilkan kolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Edi Suwanto– Pembina Yayasan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad, Deddy Andu – Direktur LIMA Events, Bambang Hamid – Direktur Pelaksana Islamic Tourism Expo 2019, Rachmat S. Marpaung – Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) saat melakukan sesi foto bersama.

“Peran kami sebagai komunitas pengusaha muslim, sesuai visi dan misi kami sedapat mungkin kami ingin berkontribusi untuk menyebarluaskan ilmu tentang bagaimana pengusaha muslim melaksanakan dan mengelola usahanya sesuai dengan contoh yang diberikan oleh Rasulullah dan para sahabat. Oleh karena itu, pameran ini juga memberikan kesempatan bagi pengusaha dan calon pengusaha muslim untuk menjalin jejaring,” ujar Rachmat S Marpaung, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Kegiatan ini merupakan pameran industri syariah dan gaya hidup halal terbesar di Indonesia yang menggabungkan konsep pameran B2B dan B2C dengan 3 fitur khusus yakni pendidikan Islam, pojok bisnis kreatif, dan konferensi.

Eksibitor hadir mewakili seluruh sektor industri syariah dan halal yaitu Halal Food, Islamic Finance, Halal Travel & Tourism, Modest Fashion, Halal Media, Halal Cosmetics & Pharmaceuticals yang memiliki konsep integrasi gaya hidup Islami lengkap dengan business matching, panggung ukhuwah (silaturahmi), workshop, presentasi produk, edukasi umat, dan Islami playground corner.

Deddy Andu, Direktur PT Lima Armada Utama menjelaskan, berbeda dengan pameran-pameran yang pernah ada, Muslim Lifestyle Festival 2019 menghadirkan beragam produk dan jasa yang memberikan wawasan dan referensi mengenai industri halal. Pameran ini katanya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan gaya hidup halal mulai dari makanan, jasa keuangan, perjalanan wisata, kosmetika dan perawatan tubuh, dan perjalanan wisata.

“Untuk menjadikan pameran ini semakin lengkap, kami menggandeng Islamic Tourism Expo yang berskala internasional serta telah diselenggarakan selama bertahun-tahun,” kata Deddy.

Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 akan menempati lahan indoor dan outdoor di JCC Senayan seluas 15,000 m2 dan akan menampilkan ±500 eksibitor dari para berbagai sektor industri syariah di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top