Kingspan dan Onduline Berkolaborasi dengan Bukalapak untuk Penanaman 1000 Pohon di Pasuruan, Jawa Timur

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dua perusahaan besar, Kingspan dan Onduline, telah menjalin kolaborasi dengan Bukalapak dalam sebuah acara berjudul “Penanaman 1000 Pohon” di Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan ini bukan hanya merupakan bagian dari program global Kingspan yang dikenal sebagai “Planet Passionate Communities,” tetapi juga sejalan dengan tujuan global PBB.

Penanaman 1000 Pohon
Prosesi penanaman cemara laut sebagai upaya Kingspan, Onduline dan Bukalapak dalam konservasi lingkungan dan pemulihan ekosistem pesisir — yang merupakan bagian dari “Planet Passionate Communities” — program keberlanjutan berskala global milik Kingspan yang sejalan dengan global goal PBB.

Program “Planet Passionate Communities” Kingspan memiliki komitmen selama 10 tahun, dengan fokus pada empat pilar utama: Karbon, Energi, Sirkularitas, dan Air. Melalui berbagai inisiatif lokal, Kingspan dan Onduline bertujuan untuk melaksanakan program ini di tingkat nasional.

Penanaman 150 pohon cemara laut dan 850 mangrove di Pasuruan menjadi salah satu langkah konkrit dalam menjaga lingkungan dan memulihkan ekosistem pesisir. Kedua jenis tanaman ini memiliki kemampuan untuk menahan erosi tanah, memperbaiki kualitas air, dan mengurangi produksi karbon dioksida. Inisiatif ini secara khusus didedikasikan kepada program “Planet Passionate Communities” yang erat kaitannya dengan komunitas lokal.

Olivier Guilluy, Direktur Onduline Asia Pasifik, menyatakan, “Kami selalu antusias untuk bekerjasama dengan berbagai perusahaan, organisasi, maupun komunitas di seluruh dunia yang memiliki misi yang sama di bidang keberlanjutan lingkungan. Kegiatan ini adalah inisiatif lokal pertama kami, dan kami berharap dapat terus membawa hasil yang berkelanjutan bersama Bukalapak maupun kolaborator lokal lainnya di masa mendatang.”

Rama Krishnan, Direktur PT Onduline Manufaktur Indonesia, juga menyampaikan kebanggaan mereka dalam berpartisipasi dalam acara ini, karena sejalan dengan gerakan “Planet Passionate” yang selalu mendukung praktik berkelanjutan dan tanggung jawab terhadap sumber daya alam.

Acara “Penanaman 1000 Pohon” dihadiri oleh tokoh masyarakat, pimpinan Bukalapak, dan perwakilan dari pelanggan Onduline. Selain penanaman bibit, kegiatan ini juga melibatkan proses Geotagging yang memungkinkan kolaborator untuk melacak lokasi spesifik dari bibit yang sudah ditanam.

Tidak hanya sebatas penanaman, Kingspan, Onduline, dan Bukalapak juga berkomitmen untuk memonitor pertumbuhan bibit yang sudah ditanam. Hal ini dilakukan melalui platform tanamkebaikan.com yang akan memberikan informasi pertumbuhan setiap 2 tahun sekali.

“Kolaborasi ini merupakan upaya Bukalapak untuk menciptakan dampak berkelanjutan dalam berbagai aspek, termasuk lingkungan. Inisiatif ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung Sustainable Development Goals milik PBB,” ungkap Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan bahwa upaya bersama Kingspan, Onduline, dan Bukalapak akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat di Pasuruan, serta menjadi inspirasi untuk inisiatif serupa di berbagai wilayah di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.