Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Jenuh Menjadi PR?

bosan jadi PRBekerja dengan tenggat waktu yang panjang dan ketat kerap membuat seorang PR mudah stres. Akibatnya, mereka pun jadi jenuh. Fakta kehidupan untuk menjadi PR memang tak dapat dihindarkan, entah apakah Anda seorang PR profesional atau pemula.

Akibatnya, banyak dari mereka yang menderita kelelahan karena tekanan yang terjadi terus-menerus. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa mekanisme yang perlu Anda lakukan demi menjaga antusiasme dalam upaya menjadi PR prefesional dalam melewati kesibukan sehari-hari.

  1. Olahraga

Mobilitas tinggi yang didapat seorang PR akan membuat mereka mudah lelah. Mengatasi hal tersebut, Anda perlu menjaga kebugaran tubuh jika ingin menjadi PR. Caranya bisan dengan berolahraga secara rutin.

“Olahraga sangat penting bagi saya, terutama saat krisis,” kata Barbara Laidlaw, Senior Vice President and partner di FleishmanHillard.

  1. Selesaikan di hari Jumat

Menurut Leslie Wood, The Director of Canada Communications for the Heart and Stroke Foundation, bekerja pada hari Sabtu menambah tekanan seorang PR. Intinya, Leslie tidak memaksakan diri untuk bekerja di hari libur. Kalau bisa, selesaikan tugas Anda selama seminggu penuh di hari Jumat, meski harus lembur hingga larut malam sekalipun.

“Dari perspektif jangka pendek, saya melakukan yang terbaik agar tidak bekerja di hari Sabtu,” tegas Leslie.

  1. Istrahatkan pikiran

Inilah salah satu alasan yang membuat Leslie berpikir untuk menyelesaikan pekerjaan di hari Jumat. Tidak hanya Leslie, Diana Conconi dari Agency Next Door juga berpendapat bahwa, “Cukup sulit untuk beristirahat, PR membutuhkan keseriusan. Tapi sekali bisa melakukannya, otak Anda akan segar dan membuat Anda lebih kreatif.”

“Anda tidak harus mengambil libur panjang, ada banyak tempat yang dapat dinikmati meski dengan masa liburan yang pendek,” tambahnya. Jadi nikmati saja. Buat otak Anda segar, dan begitu Anda masuk kantor, Anda sudah siap dengan ide-ide segar.

  1. Habiskan waktu bersama keluarga

Keluarga dinilai sebagai tempat yang tepat untuk menghilangkan stres. Jadi ketika Anda sudah mulai jenuh menjadi PR, maka disarankan untuk menghabiskan waktu bersama mereka.

“Anak-anak akan cukup membantu Anda, terutama ketika membantu Anda dalam menghindari kelelahan,” tukas Leslie.

  1. Curhat

Mengapa banyak orang yang senang curhat ketika menghadapi masalah? Jawabannya jelas, karena dengan menceritakan masalah yang dialami, seseorang akan merasa lega.

“Percaya atau tidak, berbicara dengan teman adalah salah satu cara ampuh dalam upaya menghilangkan stres. Saya sangat beruntung memiliki teman-teman yang lucu dan cerdas,” menurut Holly Roy dari Pumpkin PR.

Jangan paksakan diri Anda ketika rasa jenuh melanda. Akan lebih baik bila Anda beristirahat sehari tapi kemudian kembali dengan wajah yang segar, ketimbang harus memaksakan diri tapi hasilnya tidak ada yang maksimal.

 

Sumber: Ragan | Foto: Rock Publicity

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top