Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Jenius Luncurkan 2 Layanan untuk Bisnis

Marketing.co.idBerita Financial I Adanya aspirasi digital savvy untuk memulai maupun mengembangkan bisnis lebih besar lagi, mendorong Jenius untuk memperkenalkan Jenius untuk Bisnis. Jenius untuk Bisnis memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius.

Jenius

Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head BTPN menjelaskan, melalui semangat dan proses kokreasi, Jenius terus mendapatkan ide, masukan serta insight dari digital savvy. Maka dari itu selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis.

“Layanan Akun bisnis Jenius tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Para digital savvy yang sudah menjadi pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi Akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum. Seluruh proses bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang sama,” papar dia.

Saat ini Akun bisnis Jenius memiliki fitur-fitur seperti Send It yang memudahkan untuk kirim uang, In & Out untuk mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan m-Card merupakan kartu debit virtual untuk transaksi online. Selain itu para pengguna juga mendapatkan $Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis.

Untuk membantu digital savvy dalam operasional bisnis, dia melanjutkan, Jenius  juga memperkenalkan aplikasi pendukung yaitu layanan Bisniskit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan Jenius agar membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel. Bisniskit dari Jenius memiliki dua menu utama, yaitu Toko dan Kasir.

Adapun salah satu entrepreneur muda Indonesia, Danny Aguswahyudi, pemilik HoJiak Lai Lai (@holai.id), merasa terbantu dengan Akun bisnis Jenius dalam menjalankan bisnisnya. “Proses pembukaan rekening bisnis sangat mudah dan membantu dalam memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Jenius untuk Bisnis juga memudahkan saya untuk mencatat transaksi dengan simpel melalui fitur In & Out,” ungkap Danny.

Ditambahkan Danny, Fellysya Fabian, seorang fashion designer memilih beralih profesi di tengah pandemi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan kembali menekuni bisnis kuliner yang sempat ia mulai pada 2016 yaitu Alegre’s Kitchen. Baginya, Bisniskit dari Jenius membantu bisnis kuliner online yang ia tekuni saat ini.

“Melalui Jenius untuk Bisnis, kami berharap dapat membantu masyarakat digital savvy untuk memulai dan mengelola bisnis, terlebih dalam kondisi saat ini. Kami sangat terbuka terhadap ide dan masukan dari digital savvy sehingga dapat mengembangkan fitur-fitur inovatif lainnya yang relevan dengan kebutuhan pelaku bisnis di Tanah Air,” tutup Waasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top