Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Jawab Kebutuhan Konsumen, Marina Luncurkan Marina “Glow Ready”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Melalui hasil polling Instagram @sahabatmarina mengenai fungsi make-up bagi target audiens, Marina resmi meluncurkan kategori make-up terbaru yaitu Marina Glow Ready. Ini merupakan rangkaian make-up sehat, halal dan mengandung skin loving ingredients serta 0% paraben sesuai untuk semua kulit perempuan Indonesia.

Marina Glow Ready

Melani D. Astuti, GM Marketing Marina menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil polling yang melibatkan 2.067 perempuan muda Indonesia, 74% diantaranya belum mengerti pentingnya penggunaan make-up di masa new normal dan saat beraktivitas di rumah baik kuliah maupun work from home. Meskipun, 87% diantaranya merasa bahwa menggunakan makeup membuat mood mereka lebih bersemangat.

Baca Juga: Tips Bermake-Up: Dari Meja Kerja Hingga Dance Floor

“Salah satu yang menjadi perhatian Marina adalah dampak psikologis dari work from home dan dalam menjalani kebiasaan new normal. Marina pun mencari tahu apa yang dapat diberikan oleh brand untuk membantu target audiens, yakni para perempuan Indonesia untuk tetap semangat menjalani hari dan produktif di tengah pandemi Covid-19,” papar dia.

Selain itu, ditambahkan Veronica Adesla, M.Psi, Psikolog Klinis Personal Growth, work from home dan kuliah dari rumah bagi sebagian orang menjadi tantangan besar yang harus dihadapi karena adanya multi peran yang harus ditangani secara bersamaan di rumah. Selain itu, tidak adanya batasan waktu yang lebih ketat ketika bekerja di rumah dan mungkin munculnya banyak distraksi dalam bekerja baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar, juga dapat mempengaruhi produktivitas.

“Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University di tahun 2017 menemukan bahwa penggunaan makeup atau riasan wajah dapat meningkatkan mood/emosi positif dan kepercayaan diri partisipan yang menghasilkan peningkatan performa kognitif. Artinya menggunakan makeup dapat membuat merasa baik dengan tampilan diri dan mendorong semangat positif serta rasa percaya diri untuk bekerja sehingga produktivitas belajar atau kerja pun jadi meningkat”, tambah Veronica.

Dr. Kardiana Dewi Sp. KK, Dermatovenerologis mengatakan, dalam memilih make-up untuk penggunaan sehari-hari, harus memperhatikan kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Sebaiknya, gunakan make-up yang ringan dan memiliki kandungan yang baik -misalnya chia seed, argan oil dan shea butter. Ketiga bahan ini memiliki fungsi melembabkan.

Ya, meskipun pandemi ini telah mengubah banyak perspektif mengenai kebutuhan penggunaan kebutuhan make-up, Marina justru melihat ada peluang. Dimana, penggunaan make-up ternyata menjadi penting. Melengkapi peluncuran produk tersebut, Marina pun menggandeng Alyssa Daguise sebagai Brand Ambassador Marina Glow Ready.

“Memahami kondisi new normal saat ini, kami juga menyediakan Virtual Makeup Marina Glow Ready untuk memudahkan perempuan Indonesia bisa mencoba produk secara digital dan tampilan akhir make-up tanpa harus mencoba langsung ke wajah. Saat ini, produk make-up Marina Glow Ready sudah tersedia di e-commerce seperti Lazada, Tempo Scan Home Delivery (TSHD). Kemudian, pada bulan September akan tersedia di offline store, Shopee dan JD.ID,” tutup Melani.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top