Usung Konsep Modern dengan Sentuhan Alam, GSK Indonesia Resmikan Kantor Baru

Kantor GSK Indonesia GSK Indonesia berkomitmen memberikan dampak positif bagi kesehatan jutaan masyarakat Indonesia melalui obat-obatan dan vaksin yang inovatif.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Glaxo Smith Kline (GSK) Indonesia meresmikan kantor barunya di Menara Standard Chartered, Jakarta, Selasa (9/5).

Berlokasi di lantai 19, acara peresmian dihadiri oleh Luis Arosemena (Senior Vice President GSK Emerging Markets), Oliver Richards (Country Director UK Department for Business and Trade – Kedutaan Besar Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste), Dr. Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt, MARS (Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), Setiaji, S.T., M.Si, (Kepala Transformasi Digital Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), dan seluruh karyawan GSK Indonesia.

Kantor GSK Indonesia yang baru memiliki desain modern dengan sentuhan alam, namun tetap mengusung budaya tradisional Indonesia dan terinspirasi dari tujuan perusahaan untuk menyatukan sains, teknologi, dan talenta yang diekspresikan melalui tempat kerja yang dinamis demi mendorong berkembangnya tenaga kerja yang terampil, sehingga dapat melahirkan inovasi-inovasi baru. Hal tersebut akan membawa peluang lebih besar untuk memberikan dampak kesehatan yang lebih baik bagi pasien di Indonesia.

GSK Indonesia merupakan salah satu perusahaan kesehatan global di bidang biofarmasi yang telah beroperasi selama lebih dari 50 tahun di Indonesia dan memiliki fasilitas industri manufaktur di Pulogadung, Jakarta Timur. GSK Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan akses masyarakat terhadap obat-obatan dan vaksin yang inovatif, dengan menggabungkan sains, teknologi, serta talenta-talenta berbakat untuk bersama-sama menanggulangi berbagai penyakit. GSK Indonesia berambisi untuk memberikan dampak positif dan membangun ekosistem kesehatan yang lebih baik bagi jutaan penduduk Indonesia.

GSK Indonesia memiliki tujuan untuk menjadi salah satu perusahaan terdepan dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit dengan mendukung terciptanya lingkungan kerja yang sehat, mendukung keberagaman, inklusif, dan kesetaraan bagi karyawan.

Manishkumar Munot, Presiden Direktur GSK Indonesia mengatakan bahwa GSK Indonesia berupaya untuk memberikan dampak positif bagi kesehatan jutaan masyarakat Indonesia dengan memprioritaskan inovasi untuk vaksin serta obat-obatan sehingga kita bersama bisa mencegah dan mengobati penyakit.

Lebih lanjut Manish menyampaikan, “Untuk mencapai tujuan tersebut, kami terus melakukan peningkatan atas kinerja dan pertumbuhan kami, salah satunya dengan menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat bagi karyawan melalui pembukaan kantor baru yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan tujuan perusahaan,” ujarnya.

Pada tahun 2022, GSK Indonesia mendapat penghargaan dari HR Asia sebagai “Best Company to Work for in Asia – Indonesia Edition” dan penghargaan dari HR Excellence Awards dalam “Excellence in HR Talent Acquisition”. Tahun ini GSK Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk menjadi salah satu perusahaan yang terdepan dengan menghadirkan kantor baru yang dapat membantu karyawannya untuk terus berinovasi.

Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan ruang kerja yang terbuka untuk berkolaborasi, yang kualitas udaranya termonitor dengan baik, mendukung lingkungan yang berkelanjutan, serta dilengkapi dengan pencahayaan baik yang didesain untuk meningkatkan produktivitas selama bekerja.

Reswita Dery Gisriani, Direktur Komunikasi, Hubungan Pemerintah dan Akses Pasar GSK Indonesia menambahkan, “Kami berkomitmen terhadap kesetaraan kesempatan kerja dan lebih proaktif di semua sektor sehingga talenta-talenta kami mencerminkan komunitas tempat kami bekerja dan kepemimpinan di GSK. Untuk mencapai ambisi perusahaan, kami bertujuan untuk memaksimalkan akses vaksin dan obat-obatan inovatif kami kepada jutaan pasien di Indonesia sehingga semakin banyak yang mendapatkan dampak kesehatan, dan ini termasuk mereka yang bekerja di GSK. Di GSK Indonesia, kami telah meninjau kebijakan kesejahteraan kami sesuai dengan standar global yang baru untuk memastikan bahwa kami mendukung kesejahteraan dan perkembangan seluruh karyawan kami.”

Saadat Perween Chohan, HR Country Head GSK Indonesia menyatakan bahwa sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk keberagaman, inklusi, dan kesetaraan, GSK Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang memperkenalkan cuti melahirkan (Parental Leave) selama 18 minggu bagi laki-laki. Selain itu, GSK Indonesia juga memperkenalkan cuti untuk dapat mengurus anggota keluarga yang mengalami keadaan darurat kesehatan yang serius (care leave) selama 4 minggu.

Dengan dukungan dari Global Gender Council dan Women’s Leadership Initiative (WLI), GSK Indonesia memiliki pertumbuhan yang kuat dalam keberagaman kepemimpinan, yang mana sebanyak 10 dari 16 jabatan tim eksekutif diduduki oleh pemimpin perempuan.

“GSK Indonesia memiliki tujuan untuk bersama-sama menjadi terdepan mengatasi penyakit. Tujuan ini yang kami semua yakini untuk mendorong tercapainya komitmen perusahaan serta menjadikan GSK Indonesia sebagai tempat untuk semua orang dapat tumbuh dan berkembang,” tutup Manish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here