STWC Hadirkan Teknologi Radiofrequency & Ultrasonic dari Korea

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menurut data dari Kementerian Kesehatan Indonesia, diperkirakan terdapat lebih dari 20 juta orang di Indonesia menderita wasir pada tahun 2022. Pengobatan dokter pun diperlukan agar wasir cepat teratasi sebelum berkembang menjadi problem yang lebih serius.

Dokter Spesialis Bedah yang menekuni pengobatan wasir dr. Tony Sukentro, Sp.B. mengatakan, adapun jumlah pasien wasir mengalami peningkatan setiap tahunnya. Salah satunya penyebabnya karena pasien merasa malu dan enggan memeriksakan diri ke dokter sehingga baru mengunjungi dokter setelah grade besar (3-4). Wasir sendiri terbagi menjadi grade 1 (ringan) hingga grade 4 (berat). 

“Pada dasarnya, terdapat beberapa teknik dasar pengobatan wasir, diantaranya yaitu dengan Pila, Safute, Laser, Stapler, Radiofrequency dan Ultrasonic. Beragam teknik pengobatan ini pastinya juga akan disesuaikan dengan kondisi grade wasir pasien,” ujar dr.Tony yang juga praktek di Klinik Bedah Utama ST Wasir Center (STWC) Jakarta Barat.

Sebagai Klinik wasir di Jakarta, dia melanjutkan, STWC menghadirkan teknologi Radiofrequency dan Ultrasonic dari Korea. Teknik ini pastinya juga diharapkan akan memberikan pengobatan yang dengan tingkat kesembuhan lebih tinggi dibandingkan dengan konvensional.

Untuk itu, masyarakat yang ingin berobat wasir, tidak perlu merasa malu, bingung dan ragu karena saat ini telah banyak dokter spesialis dan juga klinik yang mampu memberi pengobatan maksimal dengan menghadirkan teknologi terkini pada pasien. Klinik dapat menjadi pilihan jika enggan ke Rumah Sakit dan bertemu dengan banyak orang. 

“Keuntungan menggunakan teknologi ultrasonik, radiofrekuensi pada pasien operasi wasir yaitu luka yang minimal, tanpa perlu rawat inap karena wasir kering hingga ke pangkal sehingga pasien dapat langsung beraktivitas setelah tindakan serta rasa nyerinya pasca operasi lebih sedikit dibandingkan teknik operasi yang konvensional,” ujar dr.Tony.

Metode Ultrasonik mampu mengatasi wasir dengan teknik yang paling minimal dan tanpa menggunakan pisau bedah. Bahkan teknik ini dipercaya jadi teknik yang paling cepat tanpa menyebabkan rasa sakit bagi pasien. 

“Metode ultrasonik mampu mengatasi wasir dengan teknik minimal invasif atau tanpa pisau bedah, kemampuan penyembuhan yang jauh lebih cepat tanpa rasa sakit akibat pengaruh operasi, luka yang minimal dan tidak mempergunakan arus listrik karena mempergunakan getaran ultrasonik,” ungkap dr. Tony Sukentro, Sp.B. 

Sementara itu, metode radiofrekuensi memanfaatkan gelombang radio untuk menghantarkan energi ke jaringan wasir sehingga dapat memperbaiki dan memperkuat jaringan tersebut. Tindakan ini juga efektif dalam mengatasi wasir tanpa menimbulkan rasa panas pada jaringan yang diobati. RF digunakan untuk wasir kecil dan tidak mengitari anus.

Mengingat konsultasi dengan dokter adalah kewajiban, maka STWC mempermudah pasien dengan menghadirkan konsultasi offline di klinik dan online via whatsapp bagi yang tidak dapat berkunjung ke Klinik ST Wasir Center Jakarta di Rukan Aries Niaga, Jakarta Barat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.