Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Google Rilis Tren Penelusuran COVID-19 di Indonesia

Marketing – Seiringnya perkembangan pandemi global Covid-19, banyak orang mencari informasi terkini dan bermanfaat – mulai dari “cara penyebaran virus corona” hingga “cara mencegah corona”. Google Trends – alat untuk melihat tren penelusuran dengan menunjukkan seberapa sering istilah penelusuran yang diberikan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume penelusuran situs selama periode waktu tertentu, pun merilis kilas balik tren penelusuran seputar pandemi ini dalam sebulan terakhir di Indonesia.

Google Rilis Tren Penelusuran COVID-19

Bulan ini, banyak orang Indonesia yang masih mempelajari tentang virus Covid-19. Penelusuran seputar gejalanya, bagaimana penyebarannya, pencegahan hingga kabar terkini seputar situasi penyebarannya di Indonesia, meningkat secara signifikan.

Berikut adalah beberapa highlights dari tren penelusuran dan 10 tren teratas pertanyaan seputar dan sehubungan dengan Covid-19 di Google di Indonesia.

Highlights untuk bulan Maret:
● Puncak minat penelusuran bulan Maret adalah pada 16 Maret 2020.
● Tren teratas pertanyaan “bagaimana cara mencegah virus corona” melonjak hingga +3,840% di bulan Maret.
● Minat penelusuran untuk “bagaimana penyebaran virus corona” melonjak + 3,010% pada bulan Maret.
● “Gejala awal coronavirus” melonjak +8,600%.
● “Update virus corona di indonesia” melonjak + 4,700%.

Selain itu, untuk tren teratas pertanyaan seputar coronavirus, di bulan Maret di Indonesia antara lain bagaimana cara mencegah virus corona, apa itu Covid-19, bagaimana penyebaran virus corona, cara menangani virus corona, kapan virus corona berakhir, apa itu virus, cara mengobati virus corona, tips mencegah virus corona, bagaimana bentuk virus corona, dan cara menyembuhkan virus corona.

Sedangkan untuk tren teratas pertanyaan sehubungan dengan coronavirus, di bulan Maret di Indonesia yakni gejala terinfeksi virus corona, klasifikasi virus corona, gejala awal coronavirus, struktur virus corona, latar belakang virus corona, ciri-ciri corona virus, update virus corona di indonesia, jumlah virus corona di indonesia, penanganan virus corona, dan pencegahan virus corona.

Selama 7 hari terakhir (per 3 April), bahwa topik utama penelusuran seputar coronavirus terus didominasi oleh penelusuran seputar gejala. Pertanyaan seperti “gejala-gejala orang yang terkena Covid-19” melonjak hingga +9.800%.

5 tren pertanyaan teratas seputar coronavirus, dalam 7 hari terakhir di Indonesia yakni berapa hari masa inkubasi Covid-19, apa saja tanaman herbal yang dapat mencegah Covid-19, apa saja bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat hand sanitizer sendiri, apa nama binatang yang diduga menjadi penyebab Covid-19, dan jelaskan penyebab seseorang terpapar Covid-19.

Sedangkan 5 tren pertanyaan teratas seputar gejala, dalam 7 hari terakhir di Indonesia antara lain sebutkan gejala gejala orang yang terkena Covid-19, gejala corona awal, gejala corona hari pertama, gejala dan pencegahan virus corona, hingga gejala Covid-19 dari hari ke hari.

Berikut adalah rincian lebih lanjut tentang provinsi dan kota-kota dengan minat penelusuran tertinggi dan tren pertanyaan seputar virus dan gejalanya selama 7 hari terakhir.

Untuk provinsi dengan minat penelusuran seputar coronavirus tertinggi dalam 7 hari terakhir yakni Bali, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan

Untuk kota dengan minat penelusuran seputar coronavirus tertinggi dalam 7 hari terakhir mulai dari North Kuta, Kota Agung, Karangasem, Betun, Abiansemal, Gianyar, Toboali, Kuta, Nganjuk, dan Pagar Alam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top