Duo Founder DAP Gondol Penghargaan EY Entrepreneur of The Year 2023

Marketing.co.id-Berita Marketing | Pencapaian bisnis PT DAP saat ini adalah catatan sukses yang ditorehkan dua founder-nya, Andreas Wihardja dan Hendry Setiawan sejak mereka bersama-sama mendirikan perusahaan di tahun 1990. Pencapaian tersebut juga masuk dalam catatan konsultan Ernst and Young, sehingga keduanya mendapatkan Special Award for Entrepreneur Spirit category dalam ajang EY Entrepreneur of the Year 2023 (EOY).

Penghargaan itu diberikan berdasarkan semangat kewirausahaan, tujuan, pertumbuhan, dan dampaknya, serta kontribusi dan atribut inti lainnya.

Terkait kemenangannya, Andreas Wihardja, Chairman dan Founder PT DAP, menyatakan faktor keberhasilan DAP yang mereka pimpin terletak pada kemampuan dalam melihat celah dari bisnis yang mereka sukai sejak 33 tahun silam.

“Kami berdua menekankan pada R&D, inovasi, teknologi dan efisiensi sebagai kunci dalam menghadapi tantangan bisnis. Kami fokus kepada pengembangan produk baru dan perluasan pasar. Keberhasilan PT DAP bukan hanya ditentukan oleh kami sendiri, melainkan kepercayaan dari para mitra, salah satunya dari indusri hospitality yakni jaringan hotel Bintang Lima,” papar Andreas Wihardja.

Baca juga: Bawa Semangat Menjangkau Nusantara, Pabrik Comforta ke-20 Buka di Palembang

“Dan sudah tentu kami menghadapi banyak tantangan besar dalam mengembangkan perusahaan ini dari zero sampai seperti sekarang. Visi dan misi kami adalah menjadi perusahaan perlengkapan tidur premium nomor satu di Indonesia dan Asia,” timpal Hendry Setiawan, Vice Chairman dan Co-Founder PT DAP.

“Untuk bisa mencapai visi misi kami, tentu diperlukan kerja sama tim. Di PT DAP, kami menekankan model kepemimpinan yang mengayomi anak buah, bisa menyatu agar mereka bisa lebih semangat lagi,” tegas Hendry lagi.

 EY Entrepreneur of The Year 2023
Chairman dan Founder PT DAP, Andreas Wihardja (kiri) serta Vice Chairman dan Co-Founder PT DAP, Hendry Setiawan (kanan), saat menerima Special Award for Entrepreneur Spirit category dalam ajang EY Entrepreneur of the Year 2023 (EOY) di Hotel Mulia Senayan pada Selasa (14/11).Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan semangat kewirausahaan, tujuan, pertumbuhan, dan dampaknya, serta kontribusi dan atribut inti lainnya.

Andreas Wihardja dan Hendry Setiawan merupakan teman sejak muda yang bertemu sebagai profesional di Jakarta. Keduanya kemudian merintis DAP untuk berbagi visi dalam menciptakan produk yang penting dalam kehidupan masyararakat sehari-hari, yang dikembangkan menjadi penawaran premium. Sampai saat ini DAP dipercaya memegang lisensi 8 brand internasional yakni Aireloom®, King Koil®, Serta®, Tempur®, Ogawa®, Stressless®, Norwegian Comfort®, BedGear® serta 3 produk lokal dari DAP yakni Florence®, Gooddreams® dan Simply®.

Fokus Kepuasan Pelanggan

Saat ini, PT Duta Abadi Primantara memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia di 34 Provinsi. Pusat produksi dan distribusinya pun tidak hanya berpusat di Jakarta (Tangerang) tapi juga di Surabaya, Medan, Palembang, dan Samarinda. Ekpansi ini dilakukan untuk memperkuat pasar serta memenuhi tingginya kebutuhan konsumen.

DAP memiliki gerai butik AGM yang bekerja sama dengan mitra untuk memasarkan produk-produk premium milik DAP. Selain itu, DAP juga membangun butik premium yang diberi nama Sleep & Co. yang terletak di beberapa mal di kota besar dan di Indonesia Design District (IDD) PIK 2 untuk memasarkan produk-produknya.

Baca juga: Raih Top Brand, Penjualan Kasur Busa Inoac Terus Meningkat

Anthony Setiawan, President Director PT DAP turut memberikan pandangannya untuk pencapaian Duo Founder. “Penghargaan yang diterima duo founder PT DAP menjadi pemicu semangat kami sebagai penerus untuk dapat melakukan yang terbaik dengan berpegang pada tiga prinsip craftsmanship, innovation dan quality agar semua brand di bawah naungan PT DAP dapat terus bertumbuh untuk menjadi pelopor di kelasnya masing-masing untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan”

Perhatian utama PT Duta Abadi Primantara adalah kepuasan pelanggan. Karena itu, DAP terus meningkatkan manajemen hubungan pelanggan dan pengembangan sumber daya manusia dengan terus memperbaiki layanan purna jual.

Kepuasan pelanggan yang komprehensif menjadi prioritas bagi PT Duta Abadi Primantara. DAP juga mendirikan DAP Learning Centre untuk meningkatkan standar pengembangan dan pembelajaran karyawan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here