Formula Gelar Rangkaian Kampanye Aksi Awal Kekuatan Beribu Kebaikan

Marketing.co.id — Berita Consumer Goods | Berdasarkan audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia pada tahun 2022, penjualan sikat gigi Formula mencapai lebih dari 17.000.000 unit per bulan. Kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk ini telah terjaga selama hampir empat dekade, didukung oleh komitmen Formula dalam melaksanakan aksi sosial bagi masyarakat Indonesia.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) mengatakan, masih dalam program FORMULA UNTUK INDONESIA, tahun ini Formula mengusung tema kampanye “AWAL KEKUATAN BERIBU KEBAIKAN”. Aksi sosial korporasi ini berlangsung mulai bulan Ramadhan hingga Mei 2024. FORMULA telah lama mengadakan aksi sosial di bawah naungan program FORMULA UNTUK INDONESIA.

“Kali ini, kami melibatkan sejumlah fakultas kedokteran gigi terkemuka di Indonesia serta asosiasi profesi dokter gigi seperti International College of Dentists (ICD), untuk menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis dari barat hingga timur Indonesia. Puluhan ribu masyarakat Indonesia telah mendapat manfaat dari kegiatan ini. Pada tahun ini, kami memperpanjang periode penyelenggaraan program ini dengan harapan dapat mencapai dan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Puncak pelaksanaan program akan dilakukan pada bulan Mei 2024, di Pulau Seram, Maluku,” jelas Harianus Zebua.

Pada pertengahan bulan Ramadhan, Formula berkolaborasi dengan NARASI, sebuah media independen yang didirikan oleh presenter Najwa Shihab, dalam acara Pesantren Kilat bertema “Belajar Dari Hati”, yang menjangkau lebih dari 3.000 kalangan Gen Z di Jakarta.

Pada acara ini, Formula mengajak peserta untuk menukarkan sikat gigi bekas, apapun mereknya, dengan sikat gigi baru Formula yang akan disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Penyaluran sikat gigi Formula ini melibatkan startup fundraising KITABISA.

Kegiatan pengumpulan sikat gigi bekas ini juga dilakukan di Jakarta Lebaran Fair (JLF) Kemayoran pada bulan April 2024. Di JLF Kemayoran, Formula bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof Dr Moestopo Beragama, Jakarta, untuk menyelenggarakan pemeriksaan gigi gratis untuk para pengunjung.

“Pemeriksaan gigi gratis ini merupakan bagian dari aksi sosial kemasyarakatan yang dilakukan bersama FKG Moestopo. Kami akan mengulangi kegiatan ini di bulan Mei, khususnya di Pulau Seram, Provinsi Maluku. Kami menargetkan minimal 6.000 masyarakat yang dapat dilayani. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut,” tambah drg Adibah M.Biomed, Dosen FKG Moestopo.

Kegiatan FORMULA MOESTOPO JELAJAH NUSANTARA yang direncanakan di Pulau Seram, Maluku, akan menjadi penutup rangkaian kegiatan dalam kampanye AWAL KEKUATAN BERIBU KEBAIKAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here