Gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia Konsisten Tingkatkan Literasi Digital Masyarakat

Marketing.co.id – Berita Marketing | Semangat untuk cinta terhadap produk-produk serta layanan yang mendukung kemajuan Indonesia selalu digaungkan banyak perusahaan tanah air. Begitu pula dengan Smartfren, salah satu operator telekomunikasi yang merupakan pionir eSIM dan teknologi 4G di Indonesia. Smartfren meluncurkan program Smartfren 100% untuk Indonesia yang salah satu fokus utamanya adalah mendorong peningkatan literasi digital masyarakat.

Gerakan Smartfen 100 Persen Indonesia ini sebenarnya adalah sebuah inovasi dari Smartfren yang mengajak para insan Smartfren (Smartfren menyebutnya Smart Frenzy), untuk lebih mengenal potensi yang ada di dalam dirinya. Potensi-potensi inilah yang kemudian bisa diarahkan untuk membangun Indonesia supaya bisa menjadi lebih baik lagi dengan memanfaatkan teknologi internet. Gerakan ini juga membantu visi Indonesia Maju di tahun 2045.

Guna menjalankan gerakan 100 persen Indonesia ini, Smartfren memiliki empat program utama yang dirancang inklusif dan mengedepankan pemanfaatan internet secara positif, yaitu:

Teman Pintar

Program ini menyasar segmen pendidikan, sehingga yang disasar adalah sekolah-sekolah dan kampus-kampus di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, program ini sudah mengunjungi lebih dari 300 sekolah dan 250 kampus serta menggelar lebih dari 205 acara. Teman Pintar berhasil menjangkau lebih dari 26.000 siswa dan mahasiswa di 75 kota dan kabupaten.

Salah satu kegiatan menarik dalam program Teman Pintar adalah Content Creator Academy, yang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk menjadi konten kreator. Selain itu, program eSport juga dihadirkan untuk mengarahkan minat bermain game menjadi potensi atlet eSport yang memiliki tujuan dan arahan yang positif.

Teman UMKM

Ini adalah program yang bertujuan untuk memberdayakan UMKM di Indonesia. Program memfokuskan pada 2400 UMKM yang ada di 41 kota selama 2023. Di program ini, Smartfren turut berkontribusi pada pertumbuhan sektor UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

Teman Kreasi

Program ini menjadi menarik karena menggarap industri kreatif yang kini marak dilakukan banyak orang, seperti musik, seni budaya, dan teater. Meskipun mirip dengan Teman UMKM, Teman Kreasi menekankan sektor jasa. Smartfren selalu memastikan bahwa keberlanjutan semua program ini harus sesuai dengan semangat kampanye 100 persen Indonesia.

Bunda Pintar

Ini adalah program yang menyasar kaum perempuan, terutama para ibu-ibu di Indonesia. Program menitikberatkan pada pemberdayaan perempuan melalui berbagai kegiatan yang mendukung peran ibu-ibu di berbagai sektor. Meskipun belum dijelaskan secara rinci, program ini menjadi bagian dari komitmen Smartfren dalam meningkatkan kepedulian sosial dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Kesuksesan gerakan 100 Persen Indonesia yang sudah disebutkan tadi, tentunya akan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Smartfren terus berinovasi dengan program-program tersebut agar bisa menyentuh masyarakat Indonesia dengan lebih mudah dan nyaman.

Di tahun 2024, masih dengan payung Gerakan 100 Persen Indonesia, Smartfren akan merambah ke era 5G. Namun, 5G yang dimaksud bukanlah teknologi 5G yang identik dengan jaringan telekomunikasi. 5G dari Smartfren ini merupakan hasil turunan dari gerakan 100 Persen Indonesia yang dikelompokkan dalam 5 Garda. Lima Garda dari Smartfren ini  mencakup stabilitas, budaya, persatuan, lingkungan, dan pertumbuhan.

Dengan langkah-langkah positif yang dilakukan Smartfren ini, baik di tahun lalu maupun tahun yang akan datang, tentunya bisa membangun Indonesia lebih baik lagi. Ini sejalan dengan misi Gerakan 100 persen Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here