Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Danamon dan Dompet Dhuafa Donasi Wakaf ke RS Hayim Asy’ari

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (“Danamon”) melalui unit usaha Syariahnya pada Rabu, 17 November melakukan serah terima Donasi Wakaf untuk Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari di Jombang, Jawa Timur senilai Rp. 420.503.417,- melalui Dompet Dhuafa selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari, bekerja sama dengan Yayasan Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Penyerahan dana wakaf ini dilakukan secara langsung oleh Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. Donasi dana wakaf ini sebagai salah satu realisasi dari Program Wakaf yang disediakan melalui aplikasi digital wakaf Social Banking yang diluncurkan oleh Danamon Syariah pada bulan Maret 2021 lalu.

Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, mengatakan, “Penyerahan wakaf ini merupakan wujud dukungan Danamon dalam pengembangan dan pemberdayaan wakaf tunai di Indonesia melalui platform digital, sebagai bagian dari komitmen kami untuk peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berwakaf melalui situs atau aplikasi Social Banking, dan menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Dompet Dhuafa selaku mitra Nazhir Danamon Syariah dalam mengelola dana wakaf.”

Baca juga: Salurkan Manfaat Wakaf Nasabah, Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih

Melalui situs dan aplikasi digital wakaf Social Banking, Danamon menawarkan kendali kepada masyarakat khususnya generasi muda Muslim untuk dapat bersedekah dan membantu kaum dhuafa secara praktis dan modern.

Para wakif bisa berwakaf dengan lebih mudah melalui gawai pribadi, kapan saja dan di mana saja, dengan jumlah mulai dari Rp 10.000. Wakaf tunai yang terkumpul akan disalurkan sesuai program wakaf yang telah dipilih wakif, dan dikelola oleh Nazhir secara transparan dan profesional. Penyaluran wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari ini merupakan salah satu bentuk penggunaan dana wakaf tersebut.

Baca juga: Menikmati Manfaat Asuransi Jiwa Syariah Sekaligus Berwakaf

“Di samping program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD yang telah terpenuhi, saat ini masih berjalan program wakaf Pengadaan Alat Kesehatan Ruang Kebidanan RS Hasyim Asy’ari, serta berbagai program wakaf lainnya. Dengan semakin mudahnya berwakaf melalui aplikasi digital wakaf, kami mengajak masyarakat utamanya generasi muda untuk bersama-sama berwakaf dan mengambil peran aktif dalam meningkatkan kemaslahatan umat,” ujar Herry.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Zakaria selaku pengelola RS Hasyim Asy’ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakif serta Danamon Syariah yang telah mendukung Pengadaan Alat Kesehatan Ruang IGD RS Hasyim Asy’ari.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top