Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

BRI Syariah Fasilitasi Pembayaran di Tokopedia

BRISyariah kembali memberikan kemudahan bertransaksi melalui dunia maya yang telah menjadi tren di kalangan millennial dalam berbelanja di toko-toko online yang semakin menjamur di Indonesia. BRISyariah secara resmi mendukung transaksi e-commerce yang dilakukan semua pelanggan Tokopedia. Dukungan ini berupa pembayaran secara online melalui layanan BRIS Online. Kerjasama ini diwujudkan dengan skema Payment Aggregator bersama dengan PT. Rintis Sejahtera (PRIMA).

Melalui kerjasama ini, BRISyariah ingin semakin memperkuat layanan digital banking yang dikembangkannya dan telah digunakan oleh 1,8 juta nasabahnya BRISyariah di seluruh Indonesia. Saat ini, jumlah transaksi nasabah melalui layanan BRIS Online telah mencapai lebih dari 750.000 transaksi setiap bulannya. Kerjasama ini juga untuk memberikan kemudahan pembayaran secara online bagi 4 juta pelanggan Tokopedia saat melakukan transaksi ecommerce (belanja online).

“Kami bangga layanan BRIS Online dipercaya menjadi salah satu platform pembayaran secara online untuk transaksi e-commerce pelanggan Tokopedia. Kepercayaan ini akan semakin memperkuat layanan digital banking yang dimiliki BRISyariah,” ujar Direktur Utama BRISyariah, Moch. Hadi Santoso.

Hadi menegaskan bahwa penguatan digital banking merupakan prioritas strategi perusahaan di samping meningkatkan jumlah pembiayaan infrastruktur dan perumahan. Strategi ini merupakan langkah nyata BRISyariah mewujudkan visi perusahaan menjadi pemimpin dalam implementasi digital banking. “Kerjasama dengan Tokopedia ini akan menjadi salah satu langkah BRISyariah untuk memperkuat jejak perusahaan dalam layanan digital banking,” ujarnya.

Keuntungan lain kerjasama dengan Tokopedia ini, tentu saja berkaitan dengan peningkatan corporate image dan pendapatan perusahaan (fee based income). Diharapkan dengan semakin banyak nasabah yang menggunakan layanan BRIS Online, fee based income ini bisa meningkat 65 % di tahun 2018, dimana Laporan Tahunan BRISyariah tahun 2017, tercatat pendapatan fee based income mencapai Rp 122,6 miliar.

Sebagai informasi tambahan dalam transaksi online, pada periode sebelumnya BRISyariah juga telah menjadi Mitra dari Go-Jek sebagai salah satu bank untuk top up saldo Go-Pay melalui BRIS Online. Sejak April 2017, transaksi top up Go-Pay melalui bank BRISyariah telah mencapai lebih dari 52 ribu transaksi. Untuk transaksi e-commerce, Bank Indonesia memprediksikan transaksi tersebut dapat mencapai Rp 144 triliun pada tahun 2018, dengan 24 juta pada tahun 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top