Bergerak Bersama Anak Dengan HiLo School Draw and Play 2

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

HiLo School , susu tinggi kalsium rendah lemak dengan moto tumbuh tuh ke atas ga ke samping akhirnya meluncurkan aplikasi HiLo School Draw and Play 2 dimana aplikasi ini menggabungkan permainan digital edukatif seputar kesehatan dengan aktivitas fisik. Usia sekolah dasar (6-12 tahun) adalah usia dimana anak-anak mengalami perkembangan motorik kompleks dan koordinasi otot yang pesat, serta perkembangan kognitif. Perkembangan gawai pintar dan teknologi digital saat ini biasanya membuat anak-anak semakin pasif beraktivitas fisik sehingga HiLo membuat aplikasi ini.

 

Penulis telah mencoba menggunakan aplikasi yang menyenangkan ini. Caranya sangat mudah dan anak-anak pun bisa menggunakannya. Sebelumnya download dulu aplikasi HiLo School Draw & Play 2 di Google Play Store. Kemudian siapkan hasil gambar anak yang di scan dengan menggunakan kamera pintar. Memanfaatkan teknologi augmented reality, hasil gambar yang discan tadi kemudian akan berubah menjadi animasi 3D. Permainan edukatif lainnya yang menggunakan aplikasi ini adalah dengan bergerak. Dengan mengoleksi kartu-kartu bergambar karakter yang bisa didapat di dalam kemasan HiLo School OptiGRO, maka akan muncul karakter-karakter unik yang memuat konten edukasi olahraga seperti basket, berjalan, dan banyak lagi. Untuk bisa memainkan games ini, kita harus melakukan gerakan lompat kiri dan kanan atau jongkok dan berlari.

Michael Brian, Brand Associate HiLo yang ditemui di sela-sela acara mengatakan aplikasi ini dilengkapi dengan permainan yang memacu anak-anak untuk beraktivitas fisik dan ini sejalan dengan misi HiLo School yaitu agar anak-anak Indonesia memiliki gaya hidup sehat serta bisa tumbuh ke atas, ga ke samping. Kartu bergambar karakter-karakter unik terdapat dalam kemasan HiLo School OptiGro yang bisa dibeli di semua gerai Indomaret terdekat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here