Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

BJHR Edukasi Masyarakat Pentingnya Investasi Properti Saat Pandemi

Marketing.co.id – Kasus peningkatan COVID-19 di Indonesia masih tercatat tinggi setiap harinya. Pemerintah pun telah mengambil keputusan untuk menetapkan “New Normal”, sehingga larangan-larangan perkumpulan masa telah diperbolehkan, tetap perlu ada pertimbangan dari masyarakat mengingat karakter transmisi virus ini. Selain itu, dengan terjadinya pandemi, banyak dampak yang dirasakan baik secara mikro maupun makro pada aspek perekonomian, sehingga keputusan finansial di masa ini menjadi sangatlah krusial.

BJHR

Untuk itu, Bintaro Jaya High Rise (BJHR) – brand gabungan condominium milik PT Jaya Real Property Tbk menggelar edukasi untuk masyarakat yang akan melaksanakan resepsi pernikahan dan perencanaan keuangan di masa pandemi, dengan menggandeng Financial Planner dari ZAP Finance Prita Ghozie dan figur pasangan muda Ayudia C dan Ditto Percussion.

Dalam bincang virtual “Hemat Pernikahan Untuk Investasi Masa Depan di Masa COVID-19”, Ayudia C mengatakan bahwa, penting sekali memikirkan pengeluaran dan memiliki perencanaan keuangan yang strategis di masa ini. Sebagai keluarga muda, harus mulai bisa mengesampingkan pengeluaran yang tidak primer apalagi di masa pandemi yang belum tahu berakhir hingga kapan.

Sementara Prita Ghozie, CEO & Principal Consultant @zapfinance mengatakan, masa pandemi ini menjadi pengingat bagi masyarakat bahwa sangat diperlukan adanya sikap kritis dan bijaksana dalam perencanaan pembiayaan, karena akan ada tragedi yang akan berdampak pada perekonomian yang tidak diduga, sehingga harus selalu siap secara finansial.

Prita juga membahas tentang pembiayaan yang wajar untuk melangsungkan pesta resepsi pernikahan, “Mungkin pandemi ini justru menjadi momen untuk semua berefleksi bahwa sebenarnya perencanaan resepsi pernikahan tidak perlu memakan biaya besar. Ini yang harus diperhatikan dengan baik”.

Ditto menambahkan bahwa semenjak berkeluarga, mereka belajar bahwa di masa muda dan memulai pernikahan sangatlah penting untuk berinvestasi, Ayudia dan Ditto memilih untuk berinvestasi di properti, seperti apa yang juga sudah mereka tayangkan dalam konten YouTube-nya. Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Ditambahkan Arum Prasasti General Manager Bintaro Jaya High Rise, “Momen pandemi ini menjadi momen terbaik untuk berinvestasi di properti, karena masa perlambatan pertumbuhan ekonomi ini tidak akan lama. Apalagi di masa pandemi yang yang dampaknya sampai ada pembatasan perkumpulan skala besar, artinya ini menjadi alasan kuat untuk tidak melangsungkan pesta resepsi, tapi langsung mengalokasikannya menjadi properti atau hunian yang bisa ditinggali sendiri atau bahkan disewakan”, tambahnya.

BJHR melihat saat ini tidak ada urgensi untuk melakukan pemborosan dan pelaksanaan acara massal, menimbang kasus positif COVID-19 yang jumlah hariannya masih meningkat dan juga kepastian kapan berakhirnya pandemi ini, sehingga sikap berjaga-jaga masih sangat perlu diperhatikan.

“BJHR ini adalah gabungan 5 produk condominium milik JRP, kami memiliki produk yang bervariasi, dan tentunya menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, range harganya juga beragam. Akan lebih menguntungkan kalau berhemat di resepsi karena memang riskan dilakukan di masa pandemi ini, kemudian berinvestasi, setelah akad nikah bisa langsung menghuni properti baru untuk membina keluarga baru, sekaligus sudah memiliki aset yang nilainya juga akan selalu bertambah”, tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top