Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Antisipasi Kebakaran Hutan Sambu Group Beri Bantuan untuk MPA

Marketing.co.id – Sambu Group menyalurkan bantuan berupa perlengkapan bagi Masyarakat Peduli Api (MPA). Bantuan tersebut sebagai langkah antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Penyerahan bantuan dilakukan oleh A Ginting, Humas  Sambu Group dan diterima oleh Bupati Inhil, HM Wardan di kantor Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD),  di Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, pada Jumat, 3 Juli 2020 lalu.

Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Indonesia khususnya Riau, berulang hampir setiap tahun.Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, kewaspadaan akan kebakaran tetap perlu diperhatikan, khususnya saat musim kemarau tiba. Karena itu, HM Wardan berharap antisipasi Karlahut dapat dilakukan sedini mungkin, salah satunya adalah dengan mendukung peran Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk bersama menyukseskan program Kabupaten Inhill Zero Hotspot.

Sambu Group

Penyerahan Simbolis Perlengkapan MPA dari A Ginting (Humas Sambu Group)
kepada HM Wardan Bupati Indragiri Hilir, Riau

“Kami sangat menghargai keikutsertaan Sambu Group dalam program antisipasi cegah Karlahut ini. Dan berharap semakin banyak perusahan lain yang terlibat dalam kegiatan ini. Keikutsertaan perusahaan dan segenap lapisan masyarakat dalam kegiatan pencegahan Karlahut merupakan bentuk kepedulian nyata dan patut diapresiasi, “ papar Wardan.

Masyarakat Peduli Api (MPA) merupakan bentuk peran nyata masyarakat setempat untuk ikut memadamkan Karlahut di wilayah terdekat. Tujuannya jika terjadi titik api bisa segera tertangani dan meluas ke wilayah lain. Pada awalnya MPA dibentuk ditingkat desa dengan Surat Keputusan Kepala Desa, namun karena peran dan fungsinya begitu besar maka Bupati Inhil menyempurnakan struktur organisasinya melalui Surat Keputusan Bupati.

Adapun bantuan yang diberikan Sambu Group untuk MPA berupa perlengkapan pemadaman api. Satu  set perlengkapan pemadaman api untuk 1 orang MPA berupa rompi, topi dan sepatu boots. Perlengkapan tersebut diharapkan bisa membantu melindungi team MPA saat sedang memadamkan api.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top