Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Beko Dampingi Masyarakat Indonesia Untuk Gaya Hidup Sehat

Marketing – Para konsumen Indonesia akhirnya kedatangan sebuah merk peralatan rumah tangga dari Eropa yaitu Beko. Hadir di Jakarta sejak 2018, Beko telah tersebar hingga 145 negara. Sebagai merk yang meraih Europe’s number 1 freestanding home appliances brand, Beko ingin mendedikasikan diri menjadi healthy living starter untuk mendampingi masyarakat Indonesia mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Pakar Psikologi, Vera Itabiliana, mengatakan bahwa manusia adalah mahluk yang terbentuk dari kebiasaan dan ketika kita mempunyai kebiasaan baru, cenderung berujung kegagalan karena kurangnya motivasi serta secara psikis sudah terpola dengan kebiasaan lama dan menolak rutinitas baru seperti gaya hidup sehat. Biasanya komitmen diri menjadi vital karena itu harus ditunjang oleh faktor-faktor eksternal yang krusial seperti memulai gaya hidup sehat dari diri sendiri, kemudian keluarga dan baru ke lingkungan sekitar. Dipercaya bahwa jika lingkungan mendukung maka akan memantik motiasi dan kebiasaan baru akan mudah dilakukan.

Alvin Hartanto, Lifestyle Nutrition Expert, turut menambahkan bahwa psikis yang sehat biasanya akan mempengaruhi metabolisme tubuh dengan baik. Sebagai contoh bahwa jalan kaki dengan langkah kecil dalam penerapan kebiasaan baru punya manfaat yang sangat besar dan yang pastinya lebih sehat. Menurutnya, WHO merekomendasikan setiap individu beraktivitas fisik minimal 150 menit dalam sepekan, yang artinya kurang dari 30 menit per hari, tubuh sudah mendapatkan dampak kesehatan yang positif. Dari sisi asupan, mengurangi konsumsi karbohidrat, gula dan lemak bisa dimulai dengan komitmet mengkonsumsi makanan yang dibawa sendiri dari rumah. Nilai tambahnya, memulai kebiasaan baru hidup sehat tidak perlu rumit dan memerlukan banyak biaya

kiri ke kanan: Arlisa Ardhiani (Marketing Manager Beko Appliances Indonesia), Ali Cagri Gonculer (Country GM Beko Indonesia), Vera Itabiliana (Pakar Psikologi) dan Alvin Hartanto (Lifestyle Nutrition Expert) berpose bersama seusai talkshow “Beko Healthy Living Starter” di Jakarta (28/02/19). Foto: Majalah MARKETING.

Beko hadir di Indonesia melalui jajaran solusi produk yang mengedepankan efisiensi waktu dan tehnologi mutakhir untuk mempermudah rutinitas harian. Diharapkan Beko bisa memantik motivasi dan merealisasikan tekad masyarakat Indonesia untuk beranjak menuju hidup yang lebih sehat. Ciri khas dari peralatan rumah tangga dari Eropa adalah kemudahan menggunakan, penempatan produk yang sangat ringkas dan hemat energi. Beko mengerti bahwa masyarakat Indonesia melakukan rutinitas yang padat setiap hari hingga kami menciptakan alat yang berfungsi lebih dari sekadar alat bantu, bukan hanya peralatan rumah tangga biasa. Dengan memilih peralatan rumah tangga yang tepat, lingkungan pendukung dapat diwujudkan serta dioptimalkan menjadi pemantik motivasi untuk hidup lebih sehat, ujar Ali Cagri Gonculer, Country GM Beko Appliances Indonesia saat ditemui di sela acara talkshow di Jakarta (28/02/19).

Beko Appliances sudah tersedia di Electronic City, Court, Hypermart dan gerai retail elektronik lain di Jakarta. Untuk mengetahui lebih lanjut apa itu Beko, bisa follow Instagram mereka di @bekoindonesia atau kunjungi websitenya http://beko.co.id. Beko optimis akan bisa meraih potensi konsumen dengan gaya hidup sehat di Indonesia yang semakin besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top