Marketing.co.id – Berita Otomotif | Astra Otoparts meresmikan jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower melalui roadshow ke 6 gerai Astra Otoservice. Peresmian 6 gerai tersebut dilakukan oleh Direktur PT Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian didampingi Executive in Charge Marketing PT Astra Otoparts Tbk Indra Nugraha Wisuda, Marketing Division Head PT Astra Otoparts Tbk Ingrid Iskandar, dan Retail Division Head PT Astra Otoparts Tbk David Anthonius (27/12).
Astra Otoservice sebagai bengkel modern yang berfokus pada layanan servis berkala dan solusi perawatan untuk segala merek mobil, saat ini juga berinovasi untuk mengakomodir kebutuhan pengguna mobil listrik dalam hal pengisian daya, yaitu dengan menghadirkan Astra Otopower di 6 gerainya yaitu Astra Otoservice Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, dan Meruya, yang dapat melayani berbagai merek mobil listrik yang ada di Indonesia.
Baca juga: Tren Motor Listrik di Depan Mata, United E-Motor Tech Sudah Ancang-Ancang
“Untuk menjadi bagian dari ekosistem kendaraan listrik, saat ini kami masuk dengan Astra Otopower untuk melayani para pelanggan pengguna EV,” ujar Yusak. “Secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan untuk EV mereka, selain dalam hal pengisian daya” sambung Yusak.
Astra Otopower juga memastikan kemudahan pelanggan dalam akses pengisian daya. Pelanggan cukup datang ke salah satu dari 6 gerai tersebut dan tim Astra Otoservice akan memandu setiap prosesnya. “Pelanggan nanti diarahkan untuk memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian login dengan mengisi beberapa data seperti nama, email dan nomor telepon seluler, lalu Astra Otopower siap digunakan,” ujar Indra.
Baca juga: Jurus Wuling Garap Pasar Mobil Listrik dan Menghadapi Tahun 2023
Tidak hanya hadir di jaringan Astra Otoservice saja, Astra Otopower juga telah tersedia di Menara Astra. “Kedepannya tentu kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan,” tutup Indra.