ARTUGO Andalkan Layanan Purnajual Berbasis Digital

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Mengawali bisnis di masa pandemi COVID-19 membawa tantangan tersendiri bagi ARTUGO. Sebagai pendatang baru, tentunya serangkaian strategi telah dipersiapkan untuk memasuki pasar home appliance di Indonesia, salah satunya adalah dengan mengandalkan layanan purnajual berbasis digital di awal perjalanan memasuki pasar peranti rumah tangga dan dapur.

Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia menjelaskan, “Kami telah menciptakan ARTUGO Digital Warranty. Ini merupakan sistem purnajual berbasis digital yang mumpuni. Diharapkan layanan tersebut akan menjadi jembatan penghubung antara ARTUGO dan konsumennya secara langsung dan berkesinambungan,” ujar dia dalam virtual press conference yang digelar hari ini (5/8).

Artugo
Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia.

Dengan adanya ARTUGO Digital Warranty, dia memaparkan, konsumen sangat dimudahkan dalam proses klaim garansi maupun service pendukung lain yang dibutuhkan. Pengguna cukup melakukan scan QR Code pada produk dan mengikuti beberapa langkah registrasi, secara otomatis produk akan terdaftar dalam website. Tentunya, ini dilatarbelakangi adanya kendala yang biasa terjadi karena hilangnya nota pembelian atau kartu garansi.

“Menariknya, sistem ini memudahkan konsumen, sehingga tak perlu repot menghubungi nomor service center setiap saat memerlukan layanan. Dalam ARTUGO Digital Warranty, telah tersedia fitur untuk meminta perbaikan yang dapat diakses selama 24 jam,” papar dia.

Baca juga: Percepatan Pemulihan Ekonomi dengan Digitalisasi Warung

Selain itu, melalui fitur Service Tracking dapat mengetahui informasi terbaru dalam proses perbaikan. Ada juga “7 Days Solution”, yakni saat produk mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut, maksimal dalam tujuh hari sejak konsumen menyampaikan keluhan, ARTUGO akan memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti atau loan unit, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru.

Mengawali gebrakan sebagai pendatang baru, ARTUGO pun mantap meluncurkan Chezt Freezer sebagai lini  perdana guna menjawab kebutuhan pasar di masa pandemi COVID-19. Era normal baru yang berdampak pada menurunya intensitas kegiatan di luar rumah termasuk belanja, membuat masyarakat kini punya kebiasaan baru, yakni menyimpan bahan makanan lebih banyak dari sebelumnya. Selainitu, banyaknya peralihan pekerjaan dari sektor formal ke non-formal bagi pekerja yang terimbas dampak ekonomi akibat COVID-19, turut andil dalam meningkatnya jumlah wirausaha terutama di sektor penjualan food and beverage.

“ARTUGO berinovasi menghadirkan chest freezer dengan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan cabinet dalam, sehingga lebih kuat, tahan gores, anti karat, dan mudah dibersihkan. Dari sisi teknologi, ARTUGO mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produkchest freezer pun lebih awet,” papar dia.

Baca juga: “Warung Pintar” Gandeng Warung Kecil Rambah Digital

Inovasi Wide Range Voltage Compressor, telah ditanamkan di sebagian besar tipe produk Chest Freezer ARTUGO di antaranya CF 381, CF 382, CF 432, CF 532, CF 632, CF 682, CF 782, CF 1603, dan CF 1633, seluruh SNI Model dari 100 liter hingga 300 liter, serta seluruh Showcase Cooler 1 pintu.ARTUGO akan menanamkan teknologi ini pada tipe produk chest freezer terbaru yang akan di-launching dalam beberapa pekan mendatang.

Sedangkan khusus chest freezer kapasitas besar 900 liter hingga 1390 liter, ARTUGO mendatangkan kompresor Spanyol yang dikenal unggul di kelas heavy duty. Dinamai Matador Series, chest freezer ini dibuat untuk mengakomodir kebutuhan pelaku bisnis yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan untuk rumah tangga.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here