AHA Commerce Menjadi Top 5 Ecommerce Enabler Shopee di Asia Tenggara

 

Marketing.co.id – Berita Digital | Menurut riset Kominfo tahun 2022, 94% penduduk Indonesia mengandalkan ecommerce untuk berbelanja, dimana 28,5% diantaranya mengaku berbelanja online beberapa kali dalam sebulan. Estimasi nilai belanja online di Indonesia bahkan telah mencapai Rp851 triliun. Tren ini menjadi potensi pertumbuhan besar bagi brand untuk menjangkau basis konsumen yang lebih luas.

Namun demikian, brand dan penjual online kerap menemui beberapa tantangan ketika mengelola toko di ecommerce, seperti kurangnya inovasi digital, laporan keuangan yang belum memadai sehingga kesulitan memperoleh akses pembiayaan perbankan, rendahnya produktivitas, strategi pemasaran yang kurang efektif, kualitas produk atau layanan yang kurang konsisten, hingga mindset yang kurang kompetitif.

Melihat hal tersebut, AHA Commerce hadir sebagai penyedia layanan e-commerce enabler di Indonesia. Stephen Lawrence, CEO AHA Commerce mengatakan, AHA Commerce berkomitmen untuk menjadi mitra ecommerce enabler terpercaya bagi brand yang ingin meningkatkan penjualan online-nya. Selain itu, juga telah berafiliasi dengan Alibaba Business School dan Shopee Seller Mentor sebagai pelatih dan mentor resmi. Layanan komprehensif AHA Commerce mencakup segalanya mulai dari pengelolaan dan pemasaran toko online brand,  layanan pelanggan, serta livestream selama 24 jam, tujuh hari seminggu

“Berdiri sejak tahun 2011, AHA Commerce telah menjalin kemitraan resmi dengan Lazada, Shopee, hingga Tiktok Shop. Perusahaan ini juga memiliki 12 rekan logistik dan mengelola lebih dari 90 toko online dari berbagai brand ternama, seperti Kalbe, JBL, Harman Kardon, dan Post-It,” imbuh dia.

Melalui afiliasi sebagai Official Partner, klien AHA Commerce pun bisa menikmati keuntungan seperti mengikuti program Gratis Ongkir, Slot Ekstra Flash Sale, hingga Brand Day. Berkat kinerja dan pencapaian penjualan yang positif, AHA Commerce berhasil meraih Best Lazada Partner dan menjadi satu-satunya ecommerce enabler Indonesia yang masuk dalam Top 5 Shopee Premium Enabler Q1 2022.

AHA Commerce memiliki berbagai cerita sukses dalam meningkatkan penjualan dan pertumbuhan pendapatan brand di Lazada dan Shopee. Melalui sistem analisa big data, sistem pemasaran robotik (AHAbot), implementasi yang konsisten dengan bantuan sistem ERP terintegrasi, dan tim ahli yang berpengalaman di platform online, mereka dapat mengoptimalkan penjualan produk, meningkatkan peringkat pencarian, dan menaikkan omzet hingga 17 kali lipat.

Tidak hanya itu, dari berbagai studi kasus yang pernah dikelola, Return on Investment (ROI) pun ikut meningkat dari 3,6X menjadi 8,4X, sehingga brand dapat menghemat biaya pemasaran hingga 9,5 juta per bulan. Untuk meningkatkan kepercayaan klien, AHA Commerce memiliki garansi uang kembali atas kinerja mereka dalam mengembangkan penjualan toko online.

“Kami percaya bahwa dunia ecommerce masih akan terus berkembang pesat dan dinamis dalam tahun-tahun mendatang. Untuk itu, AHA Commerce akan berupaya untuk memperluas layanan solusi ecommerce dan membantu lebih banyak brand untuk berkembang dan sukses menjangkau pasar Indonesia,” kata Andre Chouw, Chief Relationship Officer AHA Commerce.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.