Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

3D Printing Research Organization Donasikan 1.000 Face Shield

Marketing.co.id – Berita Technologi I Pada masa penyebaran virus COVID-19 ini, 3D Printing Research Organization mendonasikan 1.000 buah pelindung wajah yang dibuat melalui proyek ‘Face Shield’ kepada Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Adapun acara serah terima donasi berlangsung pada 16 September 2020.

3D Printing

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Ari Fahrial Syam, mengatakan, bahwa atas nama Universitas Indonesia, menyampaikan terima kasih kepada 3D Printing Research Organization dan KOTRA yang telah mendonasikan pelindung wajah (Face Shield) untuk mendukung tenaga kesehatan di Indonesia selama pandemi ini.

“Dengan bergandengan tangan sebagai komunitas global, kita dapat melewati krisis ini dan akan menghadapi lebih banyak tantangan kesehatan yang akan datang untuk menciptakan lingkungan kesehatan yang adil dan bagi semua orang. Saya memastikan bahwa penyaluran donasi ini akan ditangani dan didistribusikan dengan baik sebagai komitmen dari institusi dalam mendedikasikan diri bagi kesehatan masyarakat dan keselamatan tenaga kerja,” jelas dia.

Baca juga: Perusahaan Jasa 3D Printing Terbesar di Singapura Ternyata Pendirinya Orang Indonesia

Melalui proyek ‘Face Shield’ ini, 3D Printing Research Organization telah menghasilkan alat pelindung wajah dengan menggunakan teknologi pencetakan 3D untuk memenuhi permintaan perangkat medis secara global dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sementara itu, dukungan KOTRA dalam hal pengiriman, bea cukai, dan pelaksanaan kegiatan lainnya, turut membantu kelancaran kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)  ini.

Young-Seo Park, Ketua 3D Printing Research Organization, mengatakan, “Saya berharap proyek ini dapat membantu masyarakat Indonesia yang sedang berjuang melawan COVID-19 dan berharap dapat membantu mereka dalam mengatasi krisis pada masa pandemi ini di Indonesia. Selain itu, proyek ini bukanlah merupakan satu proyek saja, namun akan dilanjutkan kembali pada paruh kedua tahun 2020,” tegas dia.

Ditambahkan Jong-Yoon Lee, General Director KOTRA Jakarta, mengatakan, “Akhir-akhir ini, berbagai negara menunjukkan tanda-tanda adanya penyebaran kembali COVID-19. Saat ini, Indonesia pun sedang dalam masa sulit dengan diberlakukannya kembali pembatasan sosial berskala besar. KOTRA akan terus mempromosikan kegiatan CSR dengan perusahaan Korea sehingga Korea dan Indonesia dapat mengatasi krisis ini bersama-sama dan berkembang bersama.”

Pada acara serah terima donasi tersebut, turut hadir Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Pd.PD-KGEH., MMB (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dr. Anis Karuniawati (Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed., Pharm.D (Ketua Departemen Farmakologi dan Terapeutik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Prof. dr. Fransiscus D. Suyatna, PhD, SpFK (Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Prof. Dr. Lee Hee-je (Profesor tamu dari Universitas Nasional Gangwon di Sekolah Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dan Chang-Hyun Lee (Wakil Direktur KOTRA Jakarta).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top