Marketing.co.id – Berita Digital I Magnifique dan Yayasan Dian Sastrowardoyo menggelar webinar pertamanya dengan topik diskusi industri film nasional kepada lebih dari 80 siswa asal Papua. Acara ini dihadiri para mahasiswa FISIP Universitas Cendrawasih, Institut Seni & Budaya Indonesia (ISBI Tanah Papua), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Wamena (STKIP KW), dan Komunitas Film di Papua.
Dian Sastrowardoyo, sebagai aktris sekaligus produser menjelaskan, bahwa Papua memiliki banyak siswa yang tertarik untuk terjun ke industri film. Ini terbukti dengan prestasi mereka dalam mengikuti berbagai festival film tingkat nasional dan maraknya komunitas film di Papua. Sudah selayaknya pandemi ini tidak memutus mata rantai pembelajaran mereka dari para pelaku industri.
Baca juga: Dian Sastro Ngonten Demi Netizen
Ya, Dian Sastrowardoyo menjadi pembicara dalam webinar ini dengan berbagi pengalaman dan pandangannya selama 20 tahun bekerja di industri film. Acara yang dipandu oleh Arifaldi Dasril, Managing Partner Magnifique mengangkat topik “Balik Layar:Diskusi Film Indonesia” ini berlangsung selama kurang lebih 90 menit dan membahas mengenai produksi dan situasi film nasional saat ini yang diharapkan dapat memberikan gambaran kepada tunas-tunas muda Papua.
“Sama halnya dengan para siswa di bagian Indonesia manapun, akses bagi para siswa untuk terus menginspirasi diri secara positif harus kerap diberikan. Webinar merupakan salah satu sarana yang mempertemukan siswa dan profesional agar para siswa memiliki gambaran yang lebih nyata akan industri yang ingin diterjuni,” ujar Dian.
Arifaldi menambahkan, M-Class sendiri merupakan inisiatif yang dicetus oleh Magnifique dan Yayasan Dian Sastrowardoyo sehubungan dengan pandemi dan kewajiban pembelajaran daring dilakukan. Bantuan kemajuan teknologi menjadikan webinar merupakan pilihan yang paling tepat untuk terus diadakan secara berkala di setiap daerah tertinggal.
“M-Class bertujuan menjangkau berbagai daerah yang membutuhkan webinar dengan mendatangkan para pembicara yang kompeten dan topik yang berbeda di setiap sesinya. Selama semester perkuliahan ini berlangsung, M-Class akan hadir setiap bulannya di daerah dan kampus berbeda. Mekanisme M-Class dilakukan tidak hanya dengan mengadakan webinar, tapi juga pengadaan kuota internet bagi siswa yang membutuhkan, sehingga tidak terbebani untuk dapat mengikuti acara,” imbuh dia.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis