Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun yang ke-62, Asuransi Astra memperkenalkan Garxia (Garda Experience Inteligent Assistance). Garxia adalah seorang virtual assistant “cantik” yang merupakan anggota baru “keluarga” digital Asuransi Astra. Garxia adalah virtual assistant pembelian asuransi pertama di Indonesia yang hadir 24 jam penuh untuk melayani konsumen Asuransi Astra.
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, yang mendemonstrasikan sendiri Garxia, mengatakan bahwa Garxia menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi. Salah satunya dengan adanya pembelian melalui cicilan 0% dari 3 bank yang bekerja sama yaitu BCA, Bank Permata dan Bank Mandiri. Kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dilakukan semudah mengirim pesan instan yang kini tengah diminati masyarakat.
Virtual Assistant “cantik” ini bisa ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 untuk mendampingi calon pelanggan dalam menjawab pertanyaan yg dibutuhkan dalam melengkapi data pembelian polis.
Generasi milenial sebagai salah satu konsumen potensial, diharapkan lebih mudah untuk membeli asuransi demi perlindungan kendaraan pribadi mereka. Garxia akan membantu menghitung nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. Dari pembelian polis Garda Oto yang dilakukan melalui Garxia,kemudian akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital. Karena menggunakan saluran Garda Oto Digital,maka area layanan polis mengikuti area layanan Garda Oto Digital seperti Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya.
Rudy menambahkan bahwa ia optimis, Garxia bisa diterima juga oleh para pelanggan-pelanggan lama dengan sosialiasi dan edukasi tanpa henti dari staf Garda Center maupun kantor cabang. Dengan tagline #MakinGampangBeli Asuransi, Chat Aja; Garxia siap membantu kapan saja.
Yuk, ngobrol sama Garxia.
Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat