Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Tweet Kemenangan Obama Pecahkan Rekor

www.marketing.co.id– Tahukah Anda jejaring sosial seperti Twitter sangat berperan dalam pemilihan presiden Amerika Serikat yang dimenangi oleh Barack Obama.

Jaringan microblogging dengan 140 karakter ini, pada saat pemilihan presiden di negara adidaya tersebut telah terdata sebanyak 31 juta tweet dan puncaknya pada saat pengumuman hasil pemenang siapa yang menjadi presiden Amerika Serikat selanjutnya. Yang diumumkan oleh para awak media yakni dengan 327.452 tweets per menit. Ini membuat pemilu pada tahun ini paling tweeted dalam sejarah.

Bahkan dalam tweet perayaan Presiden Barack Obama setelah memenangkan pemilu AS melampaui 500.000 retweet dan menurut laporan, tweet ini paling retweeted sepanjang masa.

Padahal dalam tweet nya hanya mengatakan “Four more years” dan disertai sebuah foto Obama dan First Lady Michelle Obama  yang sedang berangkulan. Yang lebih menghebohkan pada penulisan itu telah mengumpulkan lebih dari 510.000 retweets dan jumlah masih terus meningkat pesat.

Perlu diketahui tweet nya Obama telah memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Justin Bieber yang hanya memperoleh retweets lebih dari 215.000.

Di lain tweet, Obama juga mengucapkan terimakasih kepada pendukungnya juga merupakan salah satu yang paling populer yakni di retweeted lebih dari 144.000 kali.  (Mashable / HN)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top